Cara Mengubah Emoji Android Menjadi iPhone Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Emoji Android Menjadi iPhone Tanpa Aplikasi

Pendahuluan

Emoji adalah salah satu fitur yang sangat populer di era digital ini. Emoji digunakan untuk mengekspresikan perasaan dan emosi kita saat berkomunikasi melalui pesan teks atau media sosial. Namun, tidak semua emoji yang tersedia di platform Android terlihat sama dengan yang ada di iPhone. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami akan memberi tahu Anda cara mengubah emoji Android menjadi iPhone tanpa menggunakan aplikasi.

Apa yang Anda Butuhkan?

Sebelum memulai, Anda hanya memerlukan dua hal:

1. Smartphone Android.

2. Koneksi internet yang stabil

Langkah-langkah Mengubah Emoji Android Menjadi iPhone Tanpa Aplikasi

1. Unduh dan Instal iFont

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh dan menginstal aplikasi iFont dari Google Play Store. iFont adalah aplikasi font yang memungkinkan Anda untuk mengubah font di smartphone Android Anda. Ini juga memungkinkan Anda untuk menginstal font khusus yang tidak tersedia di Google Play Store.

2. Unduh Emoji iPhone

Sekarang, Anda perlu mengunduh emoji iPhone. Ada beberapa situs web yang menawarkan emoji iPhone gratis untuk diunduh. Salah satu situs web terbaik adalah Emoji Island. Kunjungi situs web tersebut dan unduh emoji iPhone.

3. Ekstrak Emoji iPhone

Setelah mengunduh emoji iPhone, ekstrak file zip tersebut. Anda akan melihat file dengan format .ttf.

4. Instal Emoji iPhone

Sekarang, buka aplikasi iFont dan pilih opsi “Unduh” di bagian bawah layar. Cari file .ttf yang telah Anda unduh sebelumnya dan klik pada file tersebut. Pilih opsi “Pasang” untuk menginstal font.

5. Aktifkan Emoji iPhone

Setelah menginstal font, Anda perlu mengaktifkan emoji iPhone. Untuk melakukannya, buka pengaturan di smartphone Android Anda dan pilih opsi “Bahasa dan Masukan”. Pilih opsi “Papan Ketik Virtual” dan pilih papan ketik yang digunakan. Aktifkan opsi “Gunakan emoji baru”.

6. Uji Emoji iPhone

Sekarang, buka aplikasi pesan atau media sosial dan uji emoji baru Anda. Anda akan melihat bahwa emoji Android telah berubah menjadi emoji iPhone.

Kesimpulan

Sekarang, Anda tahu cara mengubah emoji Android menjadi iPhone tanpa menggunakan aplikasi. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat memiliki emoji iPhone di smartphone Android Anda. Ini akan membuat percakapan Anda menjadi lebih menarik dan menyenangkan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.