Cara Mengubah Tampilan WA Android Menjadi iPhone Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Tampilan WA Android Menjadi iPhone Tanpa Aplikasi

Pengenalan

WhatsApp (WA) adalah salah satu aplikasi chat yang paling populer di dunia. Namun, tampilan antarmuka WA pada Android dan iOS sangat berbeda. Jika Anda menggunakan Android dan ingin mengubah tampilan WA Anda menjadi seperti iPhone, artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah untuk melakukan hal tersebut tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Cara Mengubah Tampilan WA Android Menjadi iPhone Tanpa Aplikasi

1. Unduh File Tema

Pertama-tama, Anda harus mengunduh file tema iPhone untuk WA. Caranya, buka browser di ponsel Android Anda dan kunjungi situs web yang menyediakan file tema WA. Setelah itu, unduh file tema dengan ekstensi .xml.

2. Salin File Tema ke Folder WA

Setelah berhasil mendownload file tema, salin file tersebut ke folder WA pada ponsel Anda. Untuk menemukan folder WA, buka aplikasi File Manager, lalu cari folder WhatsApp. Setelah itu, cari folder Theme dan salin file tema yang sudah diunduh ke dalam folder tersebut.

3. Terapkan Tema

Setelah berhasil menyalin file tema ke folder WA, langkah selanjutnya adalah menerapkan tema tersebut. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda, lalu ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih opsi Settings. Setelah itu, pilih opsi Chat dan kemudian pilih opsi Theme. Di sini, Anda akan melihat tema baru yang sudah diunduh. Pilih tema tersebut dan terapkan.

4. Sesuaikan Pengaturan

Setelah berhasil mengubah tampilan WA Anda menjadi seperti iPhone, Anda dapat menyesuaikan pengaturan tambahan sesuai dengan keinginan Anda. Misalnya, Anda dapat mengubah wallpaper, ukuran font, atau warna tema.

Kesimpulan

Mengubah tampilan WA Android menjadi seperti iPhone tanpa aplikasi tambahan ternyata sangat mudah. Cukup dengan mengunduh dan menerapkan file tema yang sudah diunduh, Anda dapat mengubah tampilan WA Anda dalam waktu singkat. Selain itu, Anda juga dapat menyesuaikan pengaturan tambahan untuk membuat tampilan WA Anda lebih keren dan unik.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengubah tampilan WA Android menjadi seperti iPhone. Dengan mengikuti panduan langkah demi langkah yang diberikan di atas, Anda dapat mengubah tampilan WA dengan mudah dan tanpa aplikasi tambahan.