Cara Mengganti Icon Aplikasi Android Tanpa Aplikasi

Cara Mengganti Icon Aplikasi Android Tanpa Aplikasi

Pendahuluan

Cara Mengganti Icon Aplikasi Android Tanpa Aplikasi – Pada umumnya, setiap aplikasi di Android memiliki ikon atau icon yang sudah disediakan oleh developer. Namun, terkadang kita merasa bosan dengan ikon tersebut dan ingin menggantinya dengan yang lebih menarik. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mengganti ikon aplikasi di Android, tetapi tahukah Anda bahwa sebenarnya Anda bisa mengganti ikon aplikasi tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan? Dalam artikel ini, kita akan membahas cara mengganti ikon aplikasi Android tanpa aplikasi.

Cara Mengganti Icon Aplikasi Tanpa Aplikasi

Step 1: Siapkan Ikon Baru

Langkah pertama dalam mengganti ikon aplikasi Android tanpa aplikasi adalah dengan menyiapkan ikon baru yang ingin Anda gunakan. Anda bisa mencari ikon baru di internet atau bahkan membuatnya sendiri.

Step 2: Salin Ikon Baru ke Folder yang Tepat

Setelah Anda memiliki ikon baru, langkah selanjutnya adalah menyalin ikon tersebut ke folder yang tepat. Folder yang dimaksud adalah folder yang berisi file aplikasi yang ingin Anda ganti ikonnya. Biasanya, folder ini terletak di dalam folder “data”.

Step 3: Ubah Nama File

Setelah menyalin ikon baru ke folder yang tepat, langkah selanjutnya adalah mengubah nama file ikon baru tersebut. File ikon baru harus diberi nama yang sama dengan file ikon lama yang ingin Anda ganti.

Step 4: Restart Smartphone Anda

Langkah terakhir adalah dengan merestart smartphone Anda. Setelah smartphone Anda menyala kembali, Anda akan melihat bahwa ikon aplikasi yang Anda ganti sudah berubah.

Kesimpulan

Mengganti ikon aplikasi Android tanpa aplikasi sebenarnya sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu menyiapkan ikon baru, menyalin ikon tersebut ke folder yang tepat, mengubah nama file, dan merestart smartphone Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda bisa mengganti ikon aplikasi Android sesuai dengan keinginan Anda.

Demikianlah artikel tentang cara mengganti icon aplikasi android tanpa aplikasi. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu Anda dalam mengganti ikon aplikasi Android. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman-teman Anda yang mungkin juga membutuhkannya.

Terima kasih sudah membaca!