Cara Buka YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain di Android

Cara Buka YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain di Android

Pendahuluan

Cara Buka YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain di Android – Siapa yang tidak kenal dengan YouTube? Situs web ini adalah salah satu situs web terbesar di dunia yang memungkinkan pengguna untuk menonton video, membagikan video, dan mengunggah video mereka sendiri. Namun, terkadang kita ingin membuka aplikasi lain saat menonton video di YouTube. Apakah hal ini mungkin di Android? Tentu saja! Berikut ini adalah cara buka YouTube sambil buka aplikasi lain di Android.

Langkah-langkah Buka YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain di Android

1. Buka YouTube di ponsel Android Anda.

2. Pilih video yang ingin Anda tonton.

3. Tekan tombol “Home” pada ponsel Android Anda untuk keluar dari aplikasi YouTube.

4. Buka aplikasi lain yang ingin Anda gunakan.

5. Tekan tombol “Recents” pada ponsel Android Anda untuk kembali ke aplikasi YouTube. Anda akan melihat bahwa video yang Anda tonton masih berlanjut.

6. Untuk mengatur volume, gunakan tombol volume pada ponsel Android Anda.

7. Untuk mempercepat atau memperlambat kecepatan video, ketuk tiga titik vertikal di sudut kanan atas layar dan pilih “Kecepatan”.

8. Pilih kecepatan yang Anda inginkan.

9. Untuk menyesuaikan kualitas video, ketuk tiga titik vertikal di sudut kanan atas layar dan pilih “Kualitas”.

10. Pilih kualitas yang Anda inginkan.

11. Untuk memutar video di latar belakang, ketuk tiga titik vertikal di sudut kanan atas layar dan pilih “Putar di Latar Belakang”.

12. Tekan tombol “Home” pada ponsel Android Anda untuk keluar dari aplikasi YouTube.

13. Video akan terus diputar di latar belakang.

14. Untuk menghentikan video, buka aplikasi YouTube dan ketuk tombol “Pause”.

15. Selesai!

Penjelasan Lebih Detail

Dalam beberapa situasi, Anda mungkin ingin membuka aplikasi lain saat menonton video di YouTube. Misalnya, Anda ingin membuka aplikasi Twitter untuk membaca tweet (atau aplikasi lainnya) saat menonton video musik di YouTube. Berikut cara untuk membuka YouTube sambil membuka aplikasi lain di Android:

1. Buka aplikasi YouTube di ponsel Android Anda. Pilih video yang ingin Anda tonton. Setelah video dimulai, tekan tombol “Home” pada ponsel Android Anda untuk keluar dari aplikasi YouTube.

2. Kemudian, buka aplikasi lain yang ingin Anda gunakan. Anda dapat membuka aplikasi apa pun yang Anda inginkan, seperti Twitter, Facebook, Google Maps, atau aplikasi lain yang Anda sukai.

3. Ketika Anda selesai menggunakan aplikasi lain, tekan tombol “Recents” pada ponsel Android Anda untuk kembali ke aplikasi YouTube. Anda akan melihat bahwa video yang Anda tonton masih berlanjut di tempat yang sama di mana Anda meninggalkannya.

4. Anda dapat mengatur volume video dengan menggunakan tombol volume pada ponsel Android Anda. Selain itu, Anda juga dapat mempercepat atau memperlambat kecepatan video dengan mengetuk tiga titik vertikal di sudut kanan atas layar dan memilih “Kecepatan”. Anda dapat memilih kecepatan yang Anda inginkan, dari 0,25x hingga 2x.

5. Untuk menyesuaikan kualitas video, ketuk tiga titik vertikal di sudut kanan atas layar dan pilih “Kualitas”. Anda dapat memilih kualitas yang sesuai dengan koneksi internet Anda, mulai dari 144p hingga 1080p.

6. Jika Anda ingin memutar video di latar belakang saat membuka aplikasi lain, ketuk tiga titik vertikal di sudut kanan atas layar dan pilih “Putar di Latar Belakang”. Video akan terus diputar di latar belakang bahkan jika Anda keluar dari aplikasi YouTube.Untuk menghentikan video, buka aplikasi YouTube kembali dan ketuk tombol “Pause”. Video akan berhenti diputar.

Kesimpulan

Membuka YouTube sambil membuka aplikasi lain di Android memungkinkan Anda untuk melakukan lebih dari satu tugas pada saat yang sama. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menonton video di YouTube dan membuka aplikasi lain secara bersamaan tanpa mengganggu video yang sedang diputar.Ketika menonton video di YouTube, Anda dapat menyesuaikan kecepatan dan kualitas video serta memutar video di latar belakang. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin membuka YouTube sambil membuka aplikasi lain di Android.

Semoga bermanfaat!