Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga dengan Android Tanpa Aplikasi

Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga dengan Android Tanpa Aplikasi

Pengenalan

Siapa yang tidak ingin memiliki akses internet gratis? Salah satu cara yang sering dilakukan adalah dengan mencari jaringan wifi yang tidak dikunci. Namun, terkadang jaringan wifi tersebut sudah dilindungi dengan password. Salah satu cara untuk mengetahui password wifi tetangga adalah dengan menggunakan aplikasi. Namun, tidak semua orang suka menggunakan aplikasi. Nah, pada artikel ini, kami akan membahas cara mengetahui password wifi tetangga dengan android tanpa aplikasi.

Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga dengan Android Tanpa Aplikasi

1. Menggunakan CMD di Windows

Pertama-tama, kamu perlu terhubung dengan jaringan wifi tetangga. Setelah itu, kamu perlu mengetahui alamat IP dari router wifi. Kamu bisa mengetahui alamat IP tersebut dengan mengakses Command Prompt atau CMD di Windows. Ketikkan “ipconfig” di CMD dan cari alamat IPv4 Default Gateway. Setelah itu, salin alamat IP tersebut dan buka browser. Ketikkan alamat IP tersebut di bar URL dan tekan enter. Setelah itu, kamu akan diminta memasukkan username dan password.Untuk mengetahui username dan password, kamu bisa mencarinya di mesin pencari dengan mengetikkan merek dan tipe router wifi tersebut. Jika berhasil masuk, kamu bisa menemukan password wifi di menu Wireless atau Security.

2. Menggunakan WiFi WPS WPA Tester

Alternatif lain untuk mengetahui password wifi tetangga adalah dengan menggunakan aplikasi WiFi WPS WPA Tester. Aplikasi ini dapat mengetahui apakah jaringan wifi tertentu rentan terhadap serangan bruteforce atau tidak. Jika rentan, maka kamu bisa mengetahui password wifi tersebut dengan cepat.Namun, perlu diketahui bahwa aplikasi ini memerlukan akses root pada android kamu. Selain itu, aplikasi ini hanya dapat digunakan pada jaringan wifi yang memiliki tombol WPS atau Push Button. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

3. Menggunakan Metode Social Engineering

Metode social engineering merupakan cara yang paling berbahaya dan tidak dianjurkan. Namun, jika kamu sangat ingin mengetahui password wifi tetangga, maka kamu bisa mencoba metode ini.Caranya adalah dengan membuat jaringan wifi palsu dengan nama yang sama dengan jaringan wifi tetangga. Setelah itu, kamu bisa meminta password wifi kepada tetangga dengan alasan jaringan wifi yang kamu gunakan bermasalah. Jika tetangga memberikan password wifi, maka kamu bisa menggunakan password tersebut untuk terhubung ke jaringan wifi asli.Namun, perlu diingat bahwa metode ini sangat berbahaya dan bisa merugikan orang lain. Oleh karena itu, sebaiknya tidak mencoba metode ini.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk mengetahui password wifi tetangga dengan android tanpa aplikasi. Namun, perlu diingat bahwa cara-cara tersebut memiliki resiko dan bisa merugikan orang lain. Oleh karena itu, sebaiknya tidak mencoba cara tersebut. Jika kamu ingin mengakses internet dengan aman dan terjamin, maka sebaiknya berlangganan internet dari provider yang terpercaya dan mengamankan jaringan wifi kamu dengan password yang kuat.

Semoga artikel ini bermanfaat.