Cara Merubah File JPG ke PDF di Android Tanpa Aplikasi

Cara Merubah File JPG ke PDF di Android Tanpa Aplikasi

Pendahuluan

Semakin berkembangnya teknologi, semakin banyak pula berbagai format file yang tersedia. Salah satunya adalah format file JPG dan PDF. Kedua format ini memiliki kegunaan yang berbeda-beda, namun sering kali kita memerlukan file dalam format PDF. Namun, bagaimana jika kita hanya memiliki file JPG dan tidak memiliki aplikasi untuk mengubahnya menjadi PDF? Jangan khawatir, dalam artikel ini akan dijelaskan cara merubah file JPG ke PDF di Android tanpa aplikasi.

Cara Merubah File JPG ke PDF di Android Tanpa Aplikasi

1. Siapkan File JPG

Sebelum memulai proses konversi, pastikan kamu memiliki file JPG yang ingin diubah menjadi PDF. Jika belum memiliki file JPG, kamu dapat membuatnya dengan menggunakan kamera smartphone atau mengunduhnya dari internet.

2. Buka Google Chrome

Pertama-tama, kamu harus membuka Google Chrome di smartphone Android kamu. Jika belum menginstal Google Chrome, silahkan mengunduhnya melalui Google Play Store.

3. Buka Website Konversi Online

Setelah membuka Google Chrome, kamu harus membuka website konversi online. Ada banyak website yang menyediakan layanan ini, salah satunya adalah SmallPDF.com. Buka SmallPDF.com di browser kamu.

4. Pilih Konversi JPG ke PDF

Setelah membuka SmallPDF.com, pilih “JPG to PDF” di menu utama. Kemudian, klik tombol “Choose File” untuk memilih file JPG yang ingin diubah menjadi PDF.

5. Konversi File JPG ke PDF

Setelah kamu memilih file JPG yang ingin diubah menjadi PDF, klik tombol “Convert” untuk memulai proses konversi. Tunggu beberapa saat hingga proses konversi selesai.

6. Unduh File PDF

Setelah proses konversi selesai, kamu akan diarahkan ke halaman baru yang menampilkan file PDF yang telah berhasil diubah dari file JPG. Klik tombol “Download” untuk mengunduh file PDF tersebut ke smartphone kamu.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, telah dijelaskan cara merubah file JPG ke PDF di Android tanpa aplikasi. Kamu hanya perlu membuka Google Chrome, membuka website konversi online, memilih file JPG yang ingin diubah, dan mengunduh file PDF yang telah berhasil dihasilkan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan cara mudah untuk mengubah file JPG ke PDF.

Semoga bermanfaat.