cara cek ram HP realme
Source Image : unsplash.com

Best Tips! 3 Cara Cek RAM HP Realme yang Bisa dicoba

Artikel ini akan membahas tentang tiga cara cek RAM HP Realme, simak selengkapnya disini. Perlu diketahui bagi yang masih belum tahu ini, Realme adalah sebuah smartphone yang memiliki harga yang relatif murah.

Meskipun memiliki harga yang relatif murah, Realme tidak kalah bagusnya dengan smartphone lainnya dan mungkin bahkan bisa menyainginya. Menggapa? Karena, Realme memiliki spesifikasi yang bagus dan memadahi meskipun harganya yang murah.

Oleh sebab itu, banyak orang yang mencari ponsel Realme karena harganya yang murah dan memiliki spesifikasi bagus. Karena spesifikasi dari ponsel ini tentunya beberapa orang akan kaget dan tidak mempercayai hal ini.

Karena rumor tersebut berjalan dengan cepat, tidak sedikit orang untuk berebut ponsel tersebut. Mungkin dengan ponsel yang memiliki harga Rp1 jutaan, ada kemungkinan Anda akan mendapatkannya di beberapa pasar Global untuk mengeceknya.

Baca Juga  Rekomendasi Banget! 3 Situs YouTube mp3 Converter Gratis

Contohnya, Realme memiliki RAM sebanyak 2GB hingga 12GB, jadi ruang penyimpanan yang dimiliki oleh Realme pasti akan besar. Akan tetapi, banyak orang yang tidak mengetahui, bagaimana cara cek RAM HP Realme.

Jadi tidak heran, jika beberapa tidak mengetahui bagaimana cara mengecek RAM ponsel Realme secara tepat dan cara yang mudah. Meskipun beberapa cara yang disajikan ini tergolong mudah, tentunay terdapat beberapa alat yang dibutuhkan untuk mengetahui RAM Realme.

Padahal ini sangat penting untuk diketahui, karena beberapa aplikasi atau jika ada masalah, pengguna harus tau bagaimana cara cek RAM HP Realme. Dan berikut ini adalah cara cek RAM HP Realme yang perlu diketahui oleh para pengguna, simak selengkapnya disini.

3 Cara Cek RAM HP Realme

Cek RAM Menggunakan Recent App

  1. Bukalah pengaturan di smartphone Realme Anda
  2. Selanjutnya, cari dan buka menu pengaturan tambahan
  3. Scroll kebawah dan cari menu Tampilkan Informasi RAM/Memori untuk tugas terbaru
  4. Lalu, aktifkan menu Tampilkan Informasi RAM/Memori untuk tugas terbaru, ubah hingga menjadi warna hijau
  5. Keluar dari pengaturan dan buka Recent App, setelah itu, RAM yang tersedia dan kapasitas dari HP RAM akan ditampilkan pada bagian layar
Baca Juga  Begini Cara Tarik dan Setor Tunai di ATM BCA

Cek RAM Menggunakan Pengaturan

  1. Buka pengataturan di smartphone Anda
  2. Kemudian scroll kebawah dan cari tentang telepon atau about phone
  3. Buka menu itu, dan RAM yang dimiliki oleh smartphone Anda akan terlihat dengan jelas pada bagian RAM

Cek RAM Menggunakan CPU-Z

  1. Untuk mengecek RAM menggunakan CPU-Z, diharuskan menginstallnya terlebih dahulu jika tidak memiliki aplikasi ini
  2. Setelah selesai diinstall, buka aplikasi CPU-Z
  3. Dan aplikasi ini akan secara otomatis untuk mengalisa smartphone Anda, tunggu proses analisa hingga selesai
  4. Jika sudah selesai, tekan menu device, dan informasi lengkap dari smartphone Anda akan tampil di layar, samal halnya dengan spesifikasi lengkap

Yang pasti untuk cara pertama dan yang kedua, pengguna ponsel Realme diharuskan untuk mengunduh dan menginstall aplikasi yang dibutuhkan. Jika, aplikasi tersebut tidak diinstall tentunya pengguna tidak akan bisa melihat beberapa informasi atau lebih yang diinginkan.

Baca Juga  5 Cara Mempercepat Kinerja Komputer OS Windows 11

 

Penutup

Seperti itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengecek RAM smartphone Realme, dan dari ketiga cara itu mana yang paling mudah untuk dilakukan? Selain itu, saya harap cara-cara yang disajikan untuk mengecek RAM mudah dimengerti dan tidak menyulitkan para pembaca.

Tidak hanya itu, terimakasih sudah membaca artikel ini, dan semoga artikel ini sangat bermanfaat bagi para pembaca. Dan saya harap artikel ini pun menjadi solusi dari masalah yang Anda hadapi saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.