cara mengubah kartu 3g ke 4g
Source Image : unsplash.com

3 Cara Mengubah Kartu 3G ke 4G Telkomsel Tanpa ke Grapari

Artikel ini akan membahas tentang cara mengubah kartu 3G ke 4G telkomsel tanpa ke grapari, simak selengkapnya disini. 4G adalah teknologi jaringan yang sudah masuk atau sudah digunakan di Indonesia.

Seperti yang diketahui, Indonesia adalah sebuah negara yang berkembang, dan salah satu yang dikembangkan adalah teknologi jaringan yang digunakan. Yang awalnya teknologi jaringan yang digunakan adalah 3G, sekarang menjadi 4G.

Jadi tidak heran jika beberapa orang mencari bagaimana cara mengubah kartu 3G ke 4G untuk ponselnya. Karena jika tidak mengubahnya ke 4G, kecepatan internet yang nantinya digunakan pastinya akan sangat lambat.

Perlu diketahui 4G adalah teknologi jaringan yang pada umumnya digunakan oleh semua orang untuk mencari atau browsing sesuatu di Google. Namun, jika ponsel tidak mengubahnya ke 4G, efek dari hal itu adalah akan jaringan akan lemot, termasuk Whatsapp lemot.

Yang pasti tidak mau bukan hal itu terjadi? Karena seperti yang diketahui, jika jaringa internet menjadi lemot, itu akan mengganggu aktiviatas yang dikerjakan. Dan ada kemungkinan jika orang menggunakan internet, pasti pekerjaannya tidak akan cepat selesai.

Baca Juga  Cara Mudah Blokir Notifikasi Saat Bermain Game di HP

Dan cara mengubah kartu 3G ke 4G adalah hal yang perlu diketahui, dan tentunya cara mengubahnya pun mudah. Jika pengguna bisa mengubah kartu sendiri, tentunya ini adalah alternatif dan tidak perlu capek-capek pergi ke Grapari.

Jika sudah mengetahui bagaimana cara mengubah kartu 3G ke 4G, mungkin Anda bisa membantu tante, atau keluarga kalian yang masih belum diubah. Dan berikut ini adalah cara mengubah kartu 3G ke 4G, simak berikut ulasannya.

3 Cara Mengubah Kartu 3G ke 4G

Cara Mengubah Kartu via Mandiri

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengubah kartu adalah dengan menggunakan Mandiri. Dan yang pastinya, cara mengubahnya mudah dan tidak perlu mengganti nomor atau kartu.

jadi, pengguna bisa menggunakan nomor lama untuk mengakses jaringan 4G, karena nomor lama biasanya sangat penting. Dan hal yang perlu diketahui sebelum mengubah kartu, periksa terlebih dahulu kartu Anda apakah mendukung jaringan 4G atau tidak.

    1. Buka menu panggilan, dan ketikkan *888*46#
    2. Dan setelah itu, tekanlah tombol panggilan
    3. Jika tampil sebuah form, pilihlah opsi pertama
    4. Setelah selesai, tekan ya dan catat Token atau PIN yang sudah tertera di form itu.
    5. Keluarkan kartu SIM yang lama, kemudian ganti dengan kartu yang sudah terdaftar 4G
    6. Hubungi *888*46# pada menu penggilan
    7. Lalu, pilih opsi kedua dan tekan Ya
    8. Masukkan nomor lama, kemudian masukkan nomor Token/PIN dan pilih Ya
Baca Juga  11 Cara Memenangkan Giveaway Di Instagram

Cara Mengubah Kartu via Website

Cara kedua untuk mengubah kartu menggunakan website, dan ada hal yang perlu diketahui bagi para pengguna. Cara ini hanya diberlakukan hanya untuk ponsel, jadi tidak bisa menggunakan laptop atau PC jika ingin mengubah kartu.

Karena pada saat ingin mengubah kartu, nantinya pengguna yang ingin mengubah kartunya diharuskan verifikasi foto selfie. Jadi, pastikan jaringan internet yang digunakan saat mengubah kartu stabil dan cepat.

  1. Buka browser, kemudian ketikkan https://my.telkomsel.com/sim-replacement pada url diatas.
  2. Setelah itu, masukkan nomor HP
  3. Dan masukkan alat email yang masih aktif, jadi tidak boleh memberikan alat gmail yang palu atau sudah tidak ada masa aktif
  4. Kemudian, ketikkan nomor ponsel yang akan diubah
  5. Lalu, ketikkan alat email yang masih aktif
  6. Jika sudah selesai memasukkan alat email, web akan mengharuskan foto selfie nantinya
  7. Dan yang terakhir, ikuti langkah-langkahnya hingga selesai
Baca Juga  Begini Cara Merekam Game di Android

Cara Mengubah Kartu via Marketplace

Pengguna e-Commerce, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan masih banyak lagi bisa dibeli di Shopee. Dan untuk membeli layanan tersebut, yakni mengubah kartu 3G ke 4G diharuskan membayar Rp5.000 dan ini tidak termasuk dengan ongkirnya.

Dan beberapa operator yang sudah berubah menjadi 4G menggunakan Marketplace, yakni Tokopedia, Shopee Mall, Bukalapak, JDID. Dan yang pasti, cara mengubahnya di Markeplace cukup mudah.

 

Penutup

Itulah deretan dari cara untuk mengubah kartu Lisa, memar benar lagu-lagunya sangat mudah . Saya harap pelaku segera ditemukan, Dan terimasih sudah membaca artikel ini, saya harap artikel ini bisa membantu dan menjadi solusi bagi Anda yang mendapatkan masalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.