Kartu ATM Mandiri

Cara Ganti Kartu Chip ATM Mandiri Lama Tanpa ke Bank

Bagaimana cara mengganti kartu ATM Mandiri lama ke Chip tanpa ke bank, tanpa ke CS? Jawabannya adalah ganti kartu debit Mandiri via Livin by Mandiri langsung dari handphone tanpa harus ke bank.

Cara ini tentunya bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin mengganti kartu ATM Mandiri menjadi model chip, namun malas ke bank. Dimungkinkan juga untuk mengganti kartu ATM Mandiri yang hilang, rusak atau terblokir tanpa buku tabungan.

Penggantian kartu ATM Bank Mandiri via handphone melalui Livin by Mandiri hanya dapat dilakukan melalui aplikasi dan tidak melalui Livin via Mandiri Web.

Karena setelah dicoba ternyata tidak ada menu untuk ganti kartu ATM Mandiri seperti aplikasi Livin by Mandiri. Begitu pula dalam kasus New Livin by Mandiri, tidak ada cara untuk mengganti kartu debit, yang ada hanya kartu blokir.

Cara ganti chip kartu ATM Mandiri Lama tanpa ke bank

Langkah selanjutnya setelah mengganti kartu ATM Mandiri bank dengan Livin via Mandiri adalah menunggu kartu sampai.

Pengiriman kartu ATM Mandiri ke rumah membutuhkan waktu 7 sampai 14 hari kerja di luar pulau Jawa. Berdasarkan pengalaman JABOTABEK, biasanya datang pada hari ke-4 atau ke-7.

Namun jika sudah 7 hari kerja, namun kartu ATM Mandir yang baru tidak dilengkapi dengan model Chip, sebaiknya hubungi Mandiri Call.

Baca Juga  Begini Cara Merekam Game di Android

Berikut langkah-langkah cara ganti kartu ATM Mandiri tanpa buku tabungan, tanpa ke bank.

  1. Buka aplikasi Livin by Mandiri.
  2. Masukkan kata sandi pengguna .
  3. Klik pada baris ke-3 yang terletak di pojok kiri atas.
  4. Pilih: Kartu Debit & Kredit:.
  5. Pilih: Ganti kartu debit Anda.
  6. Kemudian klik kartu ATM Mandiri yang muncul di aplikasi Livin by Mandiri.
  7. Baca Syarat dan Ketentuan, lalu klik Lanjutkan.
  8. Harap tentukan alamat pengiriman kartu ATM. Jika alamat tidak cocok dengan eKTP, Anda dapat mengubahnya dengan memilih Kirim ke alamat lain.
  9. Periksa apakah saya telah membaca Saya setuju dengan persyaratan, lalu klik Lanjutkan.
  10. Periksa kembali apakah alamat pengiriman sudah benar, jika ya, klik Kirim.
  11. Masuk MPIN Livin by Mandiri.
  12. Akan ada SMS notifikasi dari Mandiri, kartu akan kami ganti.

Langkah selanjutnya adalah menunggu kartu ATM Mandiri Chip sampai di rumah atau alamat yang kita masukkan.

Saat tiba, Anda dapat mengaktifkan kartu ATM Mandiri secara online dari aplikasi Livin by Mandiri, New Livin by Mandiri atau ATM.

Tujuan dari aktivasi adalah untuk mengaktifkan kartu ATM untuk membuat PIN agar bisa kita gunakan untuk transaksi ATM.

Cara ganti kartu ATM Mandiri online bisa digunakan oleh anda yang kartu ATM Mandirinya tidak bisa cash.

Perhatikan bahwa Anda tidak dapat menarik diri dari ATM Mandiri karena kartu ATM rusak, bukan karena saldo tidak mencukupi.

Baca Juga  Tips Cek HP Xiaomi Asli atau Palsu

Mengganti kartu ATM HP Mandiri dengan Livin by Mandiri saat ini gratis atau berbayar. Namun tentunya dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan ketentuan dari pihak bank Mandiri.

Langkah selanjutnya setelah munculnya kartu ATM baru aktivasi kartu ATM Buat PIN. Anda dapat melakukannya melalui aplikasi Livin by Mandiri atau aplikasi New Livin by Mandiri.

Apa perbedaan chip ATM Mandiri Lama?

Bedanya menggunakan EDC kartu fisik di mesin EDC untuk pembayaran.

Pada sisi fisik kartu ATM Mandiri yang baru, model chip memiliki tembaga di bagian depan kartu, yang mirip dengan yang tanpa kartu SIM HP.

Meskipun tidak ada logam tembaga di bagian depan kartu ATM lama, hanya ada lapisan ini di bagian belakang.

Jadi, cara mengetahui kartu ATM Mandiri harus diganti chip atau tidak, bisa dilihat langsung di fisik kartu.

Perbedaan lainnya adalah ketika membayar dengan mesin EDC, chip kartu untuk kartu debit Mandiri dimasukkan ke dalam EDC.

Sebelum kartu ATM model lama, kartu debit meluncur di tepi mesin EDC. Jadi jangan salah paham, karena jika salah, Anda pasti tidak bisa membayar belanjaannya.

FAQ Tentang Ganti Kartu ATM Mandiri Online

Ada biaya bagi Mandiri untuk mengganti kartu ATM Mandiri melalui Livin.

Pada saat penulisan kami bebas, kami dua kali mencoba mengganti kartu ATM Mandiri yang lama dan rusak dengan metode ini keduanya gratis.

Baca Juga  Cara Mudah Blokir Notifikasi Saat Bermain Game di HP

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pengiriman kartu ATM Mandiri?

Pengiriman kartu ATM Mandiri baru membutuhkan waktu 7 sampai 14 hari kerja. Di luar Jawa, proses ini dapat memakan waktu hingga 14 hari kerja, sedangkan JABOTABEK membutuhkan waktu sekitar 7 hari kerja. Jadi, itu tidak termasuk hari Sabtu, hari libur nasional.

Bisakah saya menggunakan kartu ATM lama setelah mengganti kartu debit?

Ya, selama kartu ATM Mandiri aktif, tidak rusak atau cacat, ATM lama tetap berfungsi. Setelah aktivasi kartu ATM Mandiri baru, otomatis kartu ATM lama akan dinonaktifkan.

Apakah kartu ATM Mandiri yang hilang bisa diganti?

Ya, ini mengatasi kartu ATM Mandiri yang hilang tanpa mengganti surat yang hilang tanpa ke bank. Selama Anda terdaftar di Livin by Mandiri akun Mandiri Anda masih aktif, Anda dapat meminta untuk mengubah kartu debit Mandiri Anda melalui m banking.

Kesimpulan

Jika Anda ingin mengganti kartu ATM Mandiri lama Anda dengan ATM dengan Chip Mandiri tanpa harus ke bank, solusinya adalah dengan menggantinya dengan Livin via Mandiri.

Begitu pula jika kartu ATM Mandiri tertelan, hilang atau rusak mesin, tidak bisa dicairkan, hanya bisa cek saldo. Kemudian Anda bisa mengganti kartu ATM Mandiri tanpa harus ke bank atau membawa buku tabungan.

Jika alamat tempat tinggal berbeda dengan data eKTP, pastikan Anda memiliki alamat pengiriman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.