cara screenshot hp samsung
Source Image : unsplash.com

4 Cara Screenshot HP Samsung yg Super Gampang

Artikel ini akan membahas tentang tiga cara screenshot HP Samsung yang super gampang, simak selengkapnya disini. Seperti yang diketahui, screenshot HP adalah hal yang perlu diketahui oleh setiap pengguna HP, karena ini sangat penting.

Bagaimana tidak penting? Karena dengan pengguna mengetahui cara screenshot HP, pengguna bisa menyimpan gambar dari informasi yang menurut pengguna dari HP tersebut penting. Atau pengguna bisa mengambil gambar dari stroke atau bukti pembayaran jika sudah bertransaksi online, penting bukan?

Jadi, jika pengguna sudah tahu bahwa screenshot HP adalah hal penting, Jadi tidak heran jika beberapa pengguna dari Samsung mencari solusi dari masalah ini. Selain tidak mengetahui bagaimana caranya, beberapa pengguna dari Samsung pun bingung.

Pastinya, pengguna tidak ingin bersusah payah mengambil screenshot HP menggunakan HP lainnya, bukan? Cara screenshot HP Samsung itu sangat mudah, dan berikut ini adalah cara untuk mengambil gambar atau screenshot di HP Samsung, simak berikut ulasannya.

4 Cara Screenshot HP Samsung

Screenshot HP Samsung Menggunakan Fitur Motion Control

Cara screenshot HP Samsung yang pertama adalah dengan memanfaatkan fitur motion control. Cara mengambil screenshot dengan fitur ini sangat mudah, dimana pengguna hanya harus melakukan gerakan tangan di atas layar saja.

Baca Juga  Cara Praktis Download Foto & Video Instagram Tanpa Aplikasi

Sebelum menggerakkan tangan di atas layar, pengguna harus mengaktifkan fitur motion control terlebih dahulu. Kemudian setelah fitur ini aktif, fitur tersebut akan merekam gerakan tangan tertentu dari penggunanya sebagai perintah melakukan screenshot.

Dan fitur seperti ini, mungkin hampir sama dengan beberapa HP yang harus melambaikan tangan pada kamera untuk mengambil gambar. Hanya saja, untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus mengaktifkan fitur tersebut terlebih dahulu.

  1. Buka pengaturan pada smartphone Anda
  2. Kemudian, tekan motion and gesture
  3. di halaman menu tersebut, pilihlah “Palm Swipe to Capture” untuk mengaktifkan fitur
  4. Jika sudah selesai, kembali dan buka halaman atau aplikasi yang akan Anda screenshot

Screenshot HP Samsung dengan S Pen

Seperti yang diketahui, HP Samsung memiliki tipe dan model yang beragam, sama halnya dengan cara melakukan screenshot. Dan salah satu contoh cara melakukan screenshot di HP Samsung yang menggunakan S Pen pastinya harus menggunakan S Pen.

Baca Juga  11 Cara Memenangkan Giveaway Di Instagram

Pada umumnya, S Pen memang digunakan sebagai alat tulis di layar smartphone, namun fungsi lain dari S Pen adalah dapat digunakan sebagai screenshot. Dan berikut ini adalah cara melakukan screenshot menggunakan S Pen, simak berikut

  1. Ambillah S Pen di ponsel Anda
  2. Kemudian, tekan layar bagian yang akan di screenshot, tekan agak lama menggunakan S Pen
  3. Dan selanjutnya, hasil screenshot akan secara otomatis tersimpan di galeri

Screenshot HP Samsung dengan Kombinasi Tombol

Cara screenshot HP Samsung yang ketiga adalah dengan kombinasi tombol, yang pada umumnya cara ini biasa digunakan oleh pengguna. Dan berikut ini adalah cara melakukan screenshot screenshot di HP Samsung menggunakan kombinasi tombol, simak berikut

  1. Buka bagian yang akan Anda screenshot
  2. Tekanlah tombol power dan tombol untuk mengurangi volume dengan waktu bersamaan
  3. Jika sudah lepaskan, dan screenshot berhasil
  4. Hasil screenshot otomatis akan disimpan di galeri
  5. Selain itu, Anda bisa mengedit hasil screenshot, seperti crop gambar dan masih banyak lagi
Baca Juga  Cara Mudah Membaca Pesan Yang Di Hapus Di WhatsApp

Screenshot HP Samsung dengan Bantuan Aplikasi

Cara screenshot HP Samsung terakhir adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi. Hanya saja, cara ini mengharuskan penggunanya untuk mengunduh aplikasi bantuan yang memungkinkan untuk melakukan screenshot.

Dan untuk melakukan screenshot ini terdapat beragam aplikasi screenshot yang pengguna bisa pilih dan diuduh. Beberapa aplikasi untuk melakukan screenshot tersebut diantaranya ialah, Screenshot Easy, Super Screenshot, Tounchshot, Apowersoft Screenshot, Capture Screenshot, Screenhot Ultimate, dan masih banyak lagi.

Dari beberapa aplikasi yang bisa digunakan, pilihlah aplikasi yang menurut Anda nyaman dan mudah untuk dilakukan. Sebelum mengunduh beberapa aplikasi tersebut, alangkah lebih baik untuk melihat atau mencari lebih detail tentang aplikasi-aplikasi tersebut.

 

Penutup

Itulah lima cara yang bisa pengguna gunakan untuk screenshot di HP Samsung, bagaimana mudah, bukan? Terimakasih sudah membaca artikel ini, saya harap artikel diatas bisa membantu dan menjadi solusi dari masalah yang Anda hadapi saat ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.