cara daftar domain
Source Image : freepik.com

4 Step Cara Daftar Domain Menggunakan Nama Sendiri

Artikel ini akan membahas tentang langkah-langkah dalam cara daftar domain menggunakan nama sendiri, simak selengkapnya disini. Website adalah hal yang kerap digunakan untuk mencari informasi yang diinginkan, dan tentunya fungsi dari website sendiri bukan hanya itu saja.

Saat ini website bisa menjadi salah satu bisnis, dimana bisnis ini bisa mendapatkan keuntungan dan meraup cuan dari internet. Saat ini banyak orang yang sedang menjalani bisnis website dan tentunya caranya pun tidak mudah, dimana harus mempelajari Adsense, SEO, dan masih banyak lagi.

Namun, di beberapa tempat, jenis bisnis ini masih belum terlalu banyak yang tau bahkan ada yang tidak tahu sama sekali. Dalam membuat website, tentunya orang-orang menggunakan WordPress, dan membuatnya pun menggunakan dan membutuhkan yang namanya domain.

Jika membutuhkannya, seseorang yang akan membuat website tentunya diharuskan untuk daftar domain. Tentunya domain memiliki banyak jenis dan salah satunya adalah domain profesional.

Baca Juga  Cara Memilih Nama Domain Untuk Toko Online Yang Bagus dan Benar

meskipun begitu, alangkah lebih baik jika daftar domain menggunakan nama sendiri, banyak keuntungan yang diperoleh dengan menggunakan nama sendiri. Salah satu keuntungan dari mendaftar domain menggunakan nama sendiri adalah tempat pribadi, dimana pengguna akan mendapatkan kendali penuh website.

Tidak hanya itu, jika membuat domain dengan nama sendiri, banyak opsi dan rekomendasi yang bisa dipilih. Yang pastinya, pengguna bisa membaca dan melihat beberapa pilihan yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan setiap pengguna.

Sebelum ke topik utama bagaimana cara membangun website menggunakan domain sendiri, alangkah lebih baik mengetahui keuntungan-keuntungan menggunakan nama domain sendiri. Untuk lebih detailnya, berikut ini adalah keuntungan dari membuat website dengan menggunakan nama sendiri, simak berikut ulasannya.

Keuntungan Membangun website dengan Nama Domain Sendiri

  1. Dapat meningkatkan kredibilitas
  2. Website akan dengan mudah dan dapat dikunjungi oleh pelanggan
  3. Website menjadi pasar online yang luas
  4. Website akan terhindari dari baned
Baca Juga  5 Aplikasi Mengedit Video Jedag Jedug di Hp Android Gratis 2022

Jadi tidak heran jika beberapa orang yang memiliki bisnis website akan menggunakan domain nama sendiri. Dan berikut ini adalah cara daftar nama domain, simak berikut ulasannya.

Cara Daftar Domain Menggunakan Nama Sendiri

Tentukan Nama Domain

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menentukan nama domain, dimana harus mencerminkan dari isi website. Perlu diketahui, dalam memilih nama domain ini adalah hal yang penting, dimana nantinya akan sangat berpengaruh dengan optimasi SEO dan ada baiknya memasukkan kata kunci pada nama domain yang dibeli.

Memesan Nama Domain dan Hosting

Setelah menentukan nama domain website, langkah selanjutnya adalah memesan nama domain dan hosting untuk website. Pilihlah situs yang menyediakan domain dan hosting dengan harga yang murah namun memiliki kualitas.

Alangkah baiknya seperti itu, karena tidak sedikit juga orang yang mencari domain dan hosting dengan harga murah namun berkualitas. Dan jangan lupa untuk membaca hal-hal yang ditawarkan lebih detail apakah sesuai dengan yang dibutuhkan atau tidak.

Baca Juga  Cara Mudah Unduh Aplikasi Catat Meter Terpusat

Membuat Website dengan aplikasi

Beberapa orang beranggapan, bahwa jika ingin membangun dan membuat sebuah website harus paham dengan programming. Padahal anggapan itu salah, tidak semua orang yang ingin membuat website bisa programming, jadi untuk alternatif layanan hosting sudah menyediakan fasilitas membuat website dengan mudah dan instan.

Jadi, tidak perlu belajar programming terlebih dahulu untuk membuat atau membangun sebuah website. Atau ada alternatif lain yakni menggunakan WordPress, karena WordPress adalah salah satu CMS yang kerap digunakan oleh pebisnis website.

 

Penutup

Itulah cara untuk daftar nama domain menggunakan nama sendiri, mudah bukan? Saya harap, Anda tidak kesulitas dalam daftar nama domainnya. Terimakasih sudah membaca artikel ini, saya harap artikel ini bisa menjadi solusi dari masasalah yang Anda hadapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.