Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor untuk Liburan

bukit-alesano-bogor

Bogor adalah salah satu dari sekian banyak destinasi wisata alam yang potensial, dengan air terjun, pegunungan dan destinasi wisata yang selalu hadir di kalangan anak muda. Perpaduan wisata alam dan wisata spot foto menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin menikmati liburan dengan cara yang tidak biasa. Nah, berhubung banyak destinasi wisata baru di Bogor yang baru mulai hits, saya coba bantu daftarkan ya.

1. Villa Khayangan

Kini ada destinasi wisata baru yang digemari para traveler di kawasan Bogor, khususnya di kalangan warga Bogor. Di sekitar villa ada lokasi instagrammable yang didekorasi dengan sangat menarik dengan berbagai bilik foto. Pengunjung tidak hanya menginap di villa tetapi juga menemukan berbagai galeri foto bagus di sekitar villa.

Wisata Alam Villa Khayangan Bogor, ini kata Traveller. Desa Khayangan berada di dataran tinggi di belakang gunung membuatnya menyenangkan untuk dikunjungi. Pemandangan tidak hanya di perbukitan yang hijau tetapi juga di booth foto keren dan fasilitas yang disediakan di villa ini.

2. Puncak Mustika Manik

Bagian atas Mustika Manik merupakan kawasan perbukitan dengan berbagai ciri arsitektur yang unik dan unik. Puncak Mustika Manik terletak di Bogor, Jawa Barat. Wisata Puncak Mustika Manik tidak jauh berbeda dengan wisata Bogor saat ini, seperti Bukit Pabanbon, Villa Khayangan dan lain-lain.

Puncak Mustika Manik Bogor sendiri berada di dekat Taman Nasional Halimun Salak. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, di kawasan TNGHS terdapat banyak tempat wisata yang direkomendasikan seperti Bukit Ranggon dan Salak Endah yang memiliki pemandangan alam Hutan Taman Nasional. Pemandangan di sekitar Puncak Mustika Manik juga indah, dengan perbukitan hijau subur di padang pasir yang luas.

3. Ranggon Hills

Ranggon Hills sekarang dinamai menurut para pelancong. Ya, Ranggon Hills sendiri merupakan destinasi wisata potret diri yang unik. Anda mungkin tidak asing dengan wisata Kali Biru di Yogyakarta, Kragilan Magelang atau Malang atau Lodge Maribaya yang terkenal. Konsep yang sama kini sedang diterapkan oleh Manajer Area Wisata Ranggon Hills.

Pengunjung kawasan Perbukitan Ranggon Taman Nasional Halimun Salak akan dapat berfoto dengan alam dan menikmati sejuknya udara di kawasan tersebut, yang akan membuat mereka melihat lebih dekat kawasan yang diresmikan pada Juli 2017.

4. Bukit Pabangbon Leuwiliang

Wisata buatan dengan perbukitan bukanlah hal baru di Indonesia. Dengan maraknya wisata instagenik, wisata foto dalam berbagai bentuk mulai terjadi di Jogjakarta, Kalibiru, dan masih banyak lagi.

Salah satu tempat wisata terbaru di Bogor adalah Bukit Pabangbon di Leuwiliang. Pengunjung tempat ini tidak hanya akan menikmati pemandangan alam Hutan Pinus Pengger atau pemandangan kota-kota sekitarnya, tetapi juga mengambil foto-foto menarik di berbagai lokasi foto unik.

5. Curug Ciherang

Seharusnya ada air terjun di setiap pinggiran kota yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sukabumi dan Sianjur karena CCrug Ciherang yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Cianjur di Kecamatan Suka Makmur yang indah.

Anda tidak harus jauh-jauh ke Malang untuk berfoto di rumah kayu tersebut, Anda bisa berfoto di jembatan yang ada di Curug Ciherang. Jembatan ini memang sedang trending di media sosial karena memiliki pemandangan yang indah, dibangun di sepanjang rumah pohon, menjadikannya tempat yang strategis untuk melihat air terjun dan pegunungan dari kejauhan. Anda betah berada di rumah pohon, karena cuacanya yang dingin, bagi yang ingin tiduran di hammock.

6. Bukit Alesano

Bukit Alesano kini menjadi salah satu alternatif camping ground anak muda di Bogor, Jawa Barat. Walaupun bukit ini jauh dari kota Bogor, namun masih merupakan bumi perkemahan yang bagus dari segi lokasi dan keheningan, bukit ini penuh dengan ilalang.

Jika tidak ingin tersesat, Anda bisa bertanya langsung kepada penduduk setempat untuk sampai ke puncak bukit. Ada banyak tempat indah di Bukit Alesano bagi yang suka berfoto, salah satunya adalah rerumputan indah yang memenuhi semua tempat di bukit itu.

7. Puncak Batu Roti

Bogor kini terkenal dengan banyak tempat wisata, seperti Puncak Pas, Gunung Gede Pangrango, Gunung Salak, dan kotanya. Jenis bukit di ‘kota hujan’ ini begitu ramah untuk didaki, sehingga tak heran banyak wisatawan dari segala usia merasakan serunya pendakian.

Beberapa bukit ini menjanjikan pemandangan khas kota Bogor. Salah satu bukit yang bisa Anda nikmati keindahannya adalah Bukit Kapur yang berada di Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor Barat. Wisatawan tidak perlu khawatir jika ingin mengunjungi perkampungan dan jalan raya.

Itulah 7 destinasi di Bogor yang saat ini sedang trending saat ini. Jadi destinasi mana saja yang pernah kamu kunjungi?


Leave a Reply

Your email address will not be published.