Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah Untuk Pemula!!

Bagi Anda yang suka mendesain rumah, tidak perlu repot menggambar dan mengontrol software desain rumah tertentu. Karena ada banyak sekali jenis aplikasi untuk mendesain rumah impian Anda di Play Store saat ini.

Namun, tidak mudah untuk menentukan desain rumah terkecil atau mewah. Anda membutuhkan perencanaan yang sangat hati-hati dan Anda benar-benar membutuhkan alat untuk membuatnya lebih mudah.

Anda dapat mengimplementasikan desain rumah impian Anda menggunakan smartphone Android dengan aplikasi desain rumah yang tersedia.

Kami telah menyusun daftar aplikasi desain rumah di Android berikut ini. Aplikasi desain rumah ini juga cocok untuk pemula.

1. SmartDraw

Aplikasi pertama untuk desain rumah di Android adalah Smart Drawing. Anda dapat mengunduh aplikasi ini dari Web Desk Solution secara gratis di Google Play Store.

SmartDraw juga sangat mudah digunakan, terutama untuk pemula. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang intuitif. Selain itu, aplikasi desain rumah ini dapat dilihat dalam bentuk draft atau 3D dan dilihat dari berbagai sudut pandang.

2. SketchUp

Beberapa desainer pasti sudah familiar dengan aplikasi ini. SketchUp tersedia di perangkat PC atau laptop dan dapat digunakan untuk mendesain rumah.

Nah, ada aplikasi di Android bernama SketchUp Viewer. Aplikasi desain rumah ini dipasangkan dengan versi aplikasi yang Anda gunakan di PC atau laptop Anda.

Berkat SketchUp Viewer, aplikasi ini memudahkan Anda untuk melihat hasil SketchUp langsung dari ponsel cerdas Anda. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Play Store.

3. Desain Rumah 3D

Selanjutnya adalah aplikasi bernama Home Design 3D. Aplikasi desain rumah 3D ini memberi Anda tampilan untuk mendesain rumah paling realistis.

Biar makin seru, kamu bisa menggunakan Home Design 3D untuk melihat hasil desain rumah yang sebenarnya. Selain itu, hasil tampilan ditampilkan dalam foto waktu nyata.

4. Perencana lantai

Aplikasi desain rumah Android selanjutnya juga cocok untuk pemula Floorplanner. Anda dapat menggunakan aplikasi ini langsung dari ponsel cerdas Anda untuk mendesain dan mendekorasi rumah Anda.

Perencana lantai memungkinkan Anda bekerja dalam desain 2D dan 3D. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mendesain denah lantai dengan mudah.

5. Huzu

Tips selanjutnya adalah aplikasi bernama Houzz. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi dari Google dalam kategori preferensi Editor.

Anda dapat menggunakan Houzz untuk membuat desain dan desain interior langsung dari smartphone Anda. Aplikasi desain rumah untuk pemula ini tersedia di smartphone dan bisa digunakan di perangkat PC.

6. Perencana 5D

Planner 5D adalah aplikasi desain rumah yang bisa digunakan oleh pemula. Hal yang paling menarik dari aplikasi ini adalah desain UI yang sangat bagus dan detail.

Planner 5D memungkinkan Anda melihat desain rumah yang Anda bangun dari sudut pandang manusia. Selain tersedia di smartphone, aplikasi ini juga tersedia di PC.

7. Rencana Ajaib

Aplikasi Magicplan memungkinkan Anda membuat denah lantai. Antarmuka aplikasi ini juga lebih modern untuk desain rumah dan memungkinkan Anda mengukur dan menggambar dalam 2D ​​dan 3D.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat membuat laporan dengan menambahkan foto, gambar 360 derajat, serta detail lain yang membentuk laporan terstruktur.

Aplikasi desain rumah 3D ini tersedia secara gratis dan Anda dapat mengunduhnya langsung dari Google Play Store.

Leave a Reply