Cara Cepat & Mudah Menghapus Background Foto

Apakah Anda sedang mencari cara untuk menghapus atau mengganti background foto Anda? Jika demikian, inilah cara yang bagus dan mudah untuk menghapus background foto dengan cepat hanya dengan satu klik.

Bagi yang tidak mampu menggunakan software pengedit foto seperti Photoshop, gimp atau sejenisnya, bisa jadi kesulitan saat ingin mengedit atau menghapus background foto. Meskipun mungkin harus mengubah foto untuk berbagai tujuan, misalnya hanya untuk melamar pekerjaan, daftar sekolah atau mengunggah ke media sosial.

Apakah itu Remove BG?

Kalian mencari layanan web yang secara otomatis menghapus latar belakang dari foto untuk beberapa tujuan? tapi terlalu malas untuk mengedit sendiri menggunakan perangkat lunak pengedit gambar? Remove Bg adalah solusinya.

Layanan online ini menggunakan algoritma AI untuk mengidentifikasi lapisan pertama, kemudian menghapus dan memperjelas latar belakang (kejelasan hasil .png). Selain itu, Anda dapat langsung mengganti latar belakang foto dengan tampilan atau latar belakang warna yang berbeda. Dan untuk warna ini pastinya akan memudahkan anda ketika ingin mengganti background foto official anda dari background merah menjadi background biru atau sebaliknya.

Anda dapat mengimpor gambar dari berbagai ukuran dan bebas untuk digunakan. Ada layanan berbayar ketika Anda ingin menggunakan perangkat lunak Photoshop, Linux, aplikasi perangkat lunak Windows dan Mac, plugin untuk WooCommerce dan plugin API lainnya. Tetapi gratis untuk digunakan secara online.

Cara mudah untuk menghapus latar belakang foto

Ada dua cara sederhana yang dibagikan disini, Anda dapat memilih yang ingin Anda hilangkan sepenuhnya dari latar belakang foto tanpa harus menggunakan aplikasi seperti Photoshop, dan Anda benar-benar tidak harus pandai menggunakannya. Debug menggunakan aplikasi. Anda dapat menghapus HitPaw Online Background Remover dan Remove BG.

Hapus latar belakang foto dengan HitPaw Background Remover

1. Silahkan mampir di website HitPaw Online BG Remover

2. Silakan unggah atau seret foto yang ingin Anda hapus latar belakangnya (background) dengan mengklik tombol “Pilih File” dan simpan di lokasi yang ditentukan.

3. Kemudian klik tombol “Hapus latar belakang (Remove Background)“. Dan proses penghapusan latar belakang dimulai dalam beberapa detik dan latar belakang benar-benar hilang.

4. Langkah terakhir, Anda dapat mengunduh foto tanpa latar belakang dengan mengklik “Unduh” Atau pilih “Preset”Jika ingin mengganti warna background atau mengganti background dengan foto yang diinginkan.

Untuk “Custom”Anda dapat memilih menggunakan gambar latar belakang pilihan Anda sendiri, sedangkan untuk “Preset” adalah opsi untuk mengubah warna atau gambar latar belakang (background) yang disediakan sebelumnya.

Hapus Latar Belakang (Background) Foto Dengan Remove BG

Berikut panduan langkah demi langkah cara menghapus latar belakang foto dengan cepat dan mudah menggunakan layanan online Remove BG gratis.

1. Silakan mampir di situs Remove BG 

2. Silakan unggah foto yang ingin Anda hapus atau ubah latar belakangnya dengan mengklik “.”Unggah gambar”Atau seret foto Anda pada bagian tersebut.

3. Proses upload dan hapus background foto hanya membutuhkan waktu beberapa detik dan foto anda sekarang sudah tidak berlatar belakang atau sudah jelas dalam format PNG.

4. Silahkan klik tombol “Download“Anda menginginkan versi latar belakang foto yang jelas.

Edit foto latar belakang

Selain itu, Anda dapat menyesuaikan latar belakang menjadi latar belakang yang indah atau mengganti latar belakang dengan warna.

Cara klik tombol “Edit” dibawah tombol download. Anda akan melihat dua menu, foto dan warna. Jika Anda ingin mengubah gambar latar belakang, Anda hanya perlu memilih gambar latar belakang.

Dan jika Anda ingin mengubah warna latar belakang foto Anda, klik menu warna Dan pilih warna yang kamu suka.

Setelah selesai, Anda dapat mengunduh langsung latar belakang (backgrund) foto Anda dengan mengklik “Download” Di bawah foto. Dan sekarang Anda bisa melihat hasilnya dengan tepat.

 

 

Originally posted 2022-01-14 16:37:06.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *