aplikasi dompet digital terbaik 2022
Source Image : freepik.com

5 Rekomendasi Aplikasi Dompet Digital Terbaik 2022

Artikel ini akan membahas tentang aplikasi dompet digital terbaik 2022, simak selengkapnya disini. Era teknologi semakin maju, dan lambat laun uang tunai pun saat ini dalam bentuk digital.

Aplikais e-wallet adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk melakukan transaksi jual-beli secara mudah, cepat, dan aman. e-wallet ini kerap digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai pembayaran token listrik, pulsa, dan masih banyak lagi.

Seperti yang diketahui, e-wallet ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, oleh sebab itu tidak jarang orang mencari aplikasi dompet digital terbaik. Karena mereka ingin saat bertransaksi aman, cepat, dan mudah, jadi tidak heran jika memilih e-wallet dengan rekomendasi terbaik.

Dari beberapa aplikasi dompet digital terbaik yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah OVO dan DANA. Kedua aplikasi inilah yang banyak digunakan, dan berikut ini adalah rekomendasi aplikasi dompet digital terbaik 2022, simak berikut ulasannya.

Rekomendasi Aplikasi Dompet Digital Terbaik 2022

GoPay

GoJek adalah sebuah aplikasi yang melayani transportasi, namun, GoJek bukan hanya melayani transportasi. Aplikasi ini bisa melayani penggunanya dengan banyak hal, termasuk e-wallet, yakni GoPay.

Baca Juga  5 Cara Mempercepat Kinerja Komputer OS Windows 11

Sama halnya dengan aplikasi e-wallet lainnya, aplikasi GoPay juga memiliki surat izin dari bank Indonesia. Dimana e-wallet ini juga berfungsi memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi digital.

Tidak hanya itu, GoPay adalah aplikasi e-wallet yang menempati posisi pertama dengan pengguna aktif sejak tahun 2019 lalu. Selain itu, dengan menggunakan GoPay ini, memungkinkan pengguna untuk melakukan top up dengan beberapa mode, seperti internet banking, mobile banking, hingga ATM.

DANA

Dana adalah salah satu aplikasi e-wallet yang juga banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, DANA juga sudah mendapatkan izin dari Bank Indonesia sebagai Lembaga Keuangan Digital.

Aplikasi DANA ini memiliki keunggulannya tersendiri, karena aplikasi ini sudah terhubung dengan data dari Kependudukan dan Catatan Sipil. Tidak hanya itu, ia juga terhubung dengan beberapa aplikasi, yakni Tix ID, Ramayana, dan Bukalapak.

Sehingga pengguna tidak perlu sulit jika ingin memesan tiket bioskop dan belanja online. Jika Anda adalah orang yang kerap bertransaksi dengan bank berbeda, aplikasi DANA bisa menjadi alternatif bagi Anda.

Baca Juga  5 Filter Instagram Yang Bagus Untuk Selfie di Android 2021

Karena setiap bulannya, pengguna DANA akan mendapatkan kuota sepuluh kali gratis transfer uang ke bank manapun yang pengguna inginkan. Tidak hanya itu, keunggulan lain dari aplikasi DANA adalah adanya fitur game DANA kaget, yang memungkinkan pengguna bagi-bagi saldo DANA pada siapapun.

OVO

Selain DANA, OVO adalah salah satu aplikasi e-wallet yang populer di Indonesia, dan mungkin beberapa orang tidak asing lagi dengan e-wallet ini jika kerap menggunakan Grab. Karena aplikasi e-wallet OVO adalah e-wallet yang dimiliki oleh Grab.

Keunggulan dari OVO adalah OVO invest, yang memungkinkan pengguna untuk berinvestasi di reksa dana dalam aplikasi. Selain itu, OVO juga seringkali memberikan reward poin, namun tidak dapat diuangkan.

LinkAja

Pada awalnya, Link aja bukanlah nama e-wallet ini, nama pertamanya adalah T-Cash atau Telkomsel Cash, produk anak perusahaan Telkom, yakni Telkomsel. T-Cash pun semakin berkembang dan merubah namanya menjadi LinkAJa dan dikelola oleh BUMN.

LinkAja bisa digunakan untuk membeli tiket pesawat, kapal, kereta api, GoJek, Grab, dan Tokopedia. Selain itu, LinkAja bisa digunakan di SPBU, pendidikan, retribusi, dan e-samsat.

Baca Juga  Rekomendasi Banget! 3 Situs YouTube mp3 Converter Gratis

ShopeePay

Pastinya banyak orang yang sudah tak asing lagi dengan ShopeePay, karena dompet elektronik ini dimiliki oleh Shopee. Perlu diketahui, dalam beberapa bulan, ShopeePay dapat menempati aplikasi dompet elektronik yang populer di Indonesia.

Lalu mengapa aplikasi ini menjadi aplikasi dompet elektronik terpopuler? Karena, aplikasi dompet elektronik ini terhubung langsung ke Shopee. Selain bisa digunakan untuk bertransaksi, ShopeePay juga bisa digunakan untuk membayar ShopeeFood.

ShopeeFood adalah sebuah fitur yang menjadi saingan dari GoFood dan GrabFood, tidak hanya itu, ShopeePay juga kerap memberikan reward koin yang bisa Anda belanjakan kembali ke Shopee.

Selain itu, ShopeePay adalah salah satu dompet elektronik yang bisa melakukan transaksi secara offline. Pengguna bisa membayar dari merchant yang menerima pemabayaran via ShopeePay dan QRIS.

 

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi dompet elektronik yang bisa Anda gunakan untuk melakukan transaksi pembayaran. Dan terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.