aplikasi investasi terpercaya
Source image : pixabay.com

5 Aplikasi Investasi Terpercaya yang Sudah Terdaftar OJK

Saat ini berinvestasi menjadi lebih mudah, karena teknologi menjadi lebih canggih dan terdapat aplikasi investasi terpercaya yang bisa digunakan. Dan karena hal ini lah orang-orang bisa berinvestasi lebih mudah daripada sebelumnya.

Perlu diketahui, aplikasi investasi memiliki banyak macam, dan ada juga aplikasi investasi yang bisa digunakan untuk seorang pemula. Dan jika ingin berinvestasi, tentunya membutuhkan smartphone untuk melakukannya.

Berinvestasi via aplikasi saat ini banyak digunakan, selain investasi aplikasi saham trading juga mulai populer dan banyak dilakoni. Meskipun begitu, tentunya ada saja aplikasi investasi bodong yang memiliki banyak kasus penipuan jadi penting untuk mengetahui bagaimana cara membedakan aplikasi yang bodong.

Namun, jangan khawatir, aplikasi-aplikasi yang direkomendasikan pada artikel ini sangat terpecaya dan aman, karena aplikasi-aplikasi ini sudah terdaftar OJK, dan bisa diunduh di Play Store dan App Store. Berikut ini adalah aplikasi untuk berinvestasi terpecaya, simak berikut ulasannya.

5 Aplikasi Investasi Terpercaya

Bibit

Bibit adalah aplikasi pertama yang digunakan untuk berinvestasi yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK tentunya. Aplikasi ini menawarkan pengguna pilihan reksadana, dan aplikasi ini diterbitkan oleh PT. Bibit Tumbuh Bersama.

Baca Juga  Aplikasi Trading Saham Terbaik Tahun 2022

Namun, perlu diketahui, investasi reksadana dan investasi saham adalah hal yang berbeda. Reksadana adalah jenis investasi keuangan yang terdiri dari kumpulan uang dari banyak investor.

Dan pada umumnya, reksadana ini digunakan oleh para pemuda yang masih pemula dalam berinvestasi dan memiliki modal yang maish minim. Karena di reksadana bisa berinvestasi minimal 10-100 ribu.

Pada aplikasi ini, memungkinkan pengguna untuk menemukan banyak jenis reksadana, seperti pasar uang, reksadana saham, obligasi, dan reksadana syariah. Jika masih bingung dengan cara menggunakan aplikasi bibit, pengguna bisa menggunakan fitur AI, yakni Robo Advisor.

Stockbit

Aplikasi berinvestasi aman dan terdaftar OJK selanjutnya adalah stockbit, aplikasi ini percaya jika investasi saham bukan hanya bisa dilakukan oleh kalangan atas saja. Selain itu, aplikasi Stockbit juga memiliki fitur yang profesional, dilengkapi oleh data finansial, dan mendukung investasi untuk semua orang.

Stockbit adalah aplikasi yang direkomendasikan, karena aplikasi ini bisa melakukan diskusi, analisis, dan investasi dalam satu tempat. Selain itu, Stockbit pun memberikan pada investor dan trader dalam berbagi ide, berita, dan informasi keuangan secara real-time.

Baca Juga  Investor Pasar Modal Harus Tahu Right Issue, Apa Itu?

KoinWorks

KoinWorks adalah aplikasi berinvestasi yang cukup populer, dan KoinWorks sendiri sudah didirikan pada tahun 2016 lalu. Dan KoinWorks juga hadir sebagai perusahaan peer to peer landing yang saat ini sudah semakin berkembang menjadi Super Financial App pertama.

Jika belum tau, Peer to Perr Landing adalah sebuah platform yang fungsinya mirip dengan marketplace daring. Dan melalui platform ini, pendana dan peminjam bisa saling berinteraksi untuk kebutuhan dana finansial.

Keunggulan dari aplikasi KoinWorks adalah bunga yang tinggi dengan keamanan yang terjamin. Dan pada aplikasi ini, dana pengembalian bisa diterima setiap tahunnya dapat mencapai 21.32 persen.

Jumlah pencapaian dana pengembalian ini lebih tinggi daripada lembaga keuangan konvensional pada umumnya. Seperti yang diketahui, aplikasi ini sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, dan aplikasi ini terhindari dari penggagalan bayar dari peminjam yang bisa membahayakan dana dari pendana.

Tanamduit

Aplikasi ke-4 untuk berinvestasi yang aman, terpercaya, dan sudah terdaftar OJK, yakni Tanamduit. Aplikasi ini bukan hanya sebagai aplikasi berinvestasi saham, melainkan pengguna juga bisa berinvestasi di surat berharga negara dan asuransi daring.

Baca Juga  Broker Forex Terbaik 2022 Rekomendasi Para Trader di Indonesia

Dan tentunya aplikasi ini mudah, praktis, dan lengkap saat digunakan, selain it aplikasi memiliki fitur One View Portofolio. Fitur ini digunakan untuk membantu pengguna dalam memantau pergerakan investasi.

RTI Business

RTI Business adalah sebuah aplikasi untuk berinvestasi yang menjadi rekomendasikan bagi pada investor, karena aplikasi ini sudah banyak dikenal dan cukup populer. Dan pada aplikasi ini terdapat berbagai informasi tentang pergerakan pasar modal.

Selain itu, aplikasi RTI Business juga dilengkapi dengan informasi income statement, probability, cash flow, balance sheet, earnings dan growth. Oleh sebab itu, pengguna aplikasi ini bisa menganalisis kinerja perusahan selama lima tahun terakhir.

 

Penutup

Itulah beberapa aplikasi untuk berinvestasi yang terpercaya, aman, dan sudah terdaftar oleh OJK. Jika sudah membaca artikel ini, tentunya beberapa orang tentunya tidak akan menggunakan aplikasi yang bodong.

Leave a Reply

Your email address will not be published.