Aplikasi kompres foto di HP

5 Aplikasi Kompres Foto di HP Terbaik 2022

Artikel ini akan menyajikan aplikasi kompres foto di HP yang recommended, simak selengkapnya disini. Kehadiran aplikasi ini sangat membantu orang, jika ingin mengecilkan ukuran dari fotonya.

Dan pastinya aplikasi kompres foto memiliki beragam jenis, hanya saja beberapa orang tidak mengetahui mana aplikasi yang tepat dan terbaik untuk digunakan. Oleh sebab itu, artikel ini akan membantu para pembaca dalam memilih aplikasi yang terbaik untuk mengecilkan foto.

Seperti yang diketahui, dulu untuk mengecilkan foto sangat sulit. Namun, kini karena teknologi menjadi lebih canggih, mengecilkan foto pun menjadi lebih mudah dengan aplikasi kompres foto.

Dan aplikasi kompres foto sendiri memiliki beberapa kelebihan, misalnya memungkinkan pengguna untuk melakukan editing langsung di smartphone. Jadi tidak perlu menggunakan laptop atau PC jika ingin mengecilkan foto untuk keperluan.

Selain itu, cara menggunakan aplikasinya pun mudah, download aplikasi, pilih menu untuk mengompres foto, dan selesai. Nah, berikut ini adalah deretan aplikasi foto kompres terbaik yang sudah dirangkum, simak berikut ulasannya.

5 Aplikasi Kompres Foto

PicTools

Aplikasi untuk mengecikan foto yang pertama adalah PicTools, aplikasi ini bukan hanya bisa digunakan sebagai alat mengecilkan foto. Namun, terdapat berbagai fitur dan manfaat lainnya yang bisa digunakan, misalnya ctop, resieze, dan masih banyak lagi.

Baca Juga  Cara Download Video Instagram Langsung Tanpa Aplikasi

PicTools memiliki tampilan aplikasi yang sederhana dan mudah dipahami oleh pengguna baru. Jika sudah mengompres foto, pengguna bisa mengubah format foto, misalnya mengubah format foto dari JPG ke PNG, hingga WEBP.

Photo Compress 2.0

Photo Compress 2.0 adalah sebuah aplikasi untuk mengecilkan foto yang tidak memiliki iklan. Pada umumnya, setiap membuka aplikasi dan melakukan aktivitas di aplikasi itu tiba-tiba terdapat iklan.

Dan seperti yang diketahui, keberadaan iklan sangat mengganggu aktivitas, dan aplikasi Photo Compress 2.0 adalah solusi bagi pengguna yang tidak menyukai iklan. Ukuran dari aplikasi ini memang sangat kecil, namun untuk masalah hasil tidak akan kalah dengan aplikasi lainnya.

Selain itu, ukurannya yang kecil menjadi kelebihan dari aplikasi tersebut, karena aplikasi ini bisa digunakan oleh sebuah HP Android. Dan aplikasi ini mempunyai satu fitur canggih, dimana pengguna bisa mengompres foto dengan jumlah yang banyak, dan nama fiturnya adalah batch resize.

Meskipun bisa mengompres foto dengan jumlah yang banyak, tentunya ada batasan dalam melakukan proses tersebut. Aplikasi Photo Compress 2.0 hanya bisa mengompres foto hanya 10 foto saja, jika ingin yang lebih, pengguna diharuskan untuk menggunakan yang premium.

Baca Juga  Cara Menggunakan WhatsApp di PC dan Laptop

Photo Compress & Resize

Photo Compress & Resize adalah sebuah aplikasi untuk mengecilkan foto yang dikembangkan Lit Photo. Dan pada aplikasi ini, terdapat fitur crop yang bisa digunakan oleh pengguna untuk memotong bagian yang tidak penting pada foto.

Sama halnya dengan Photo Compress 2.0, aplikasi Photo Compress & Resize memiliki fitur yang bisa mengompress banyak foto, yakni Batch Compress, Dan hasil dari foto yang di kompress dengan jumlah banyak ini disimpan di folder yang berbeda.

Puma Image Compressor

Aplikasi Puma Image Compressor adalah aplikasi yang cocok jika ingin melamar pekerjaan dan membuat visa. Biasanya Aplikasi ini bisa digunakan setelah scan dokumen, karena foto yang dihasilkan memiliki ukuran yang besar, dan aplikasi ini juga mempunyai tiga mode, yakni auto, ukuran file, dan resolusi & kualitas.

Selain itu, kelebihan lainnya dari aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengirim foto dengan jumlah yang banyak dalam satu email. Aplikasi ini memiliki fitur fitur yang canggih dan salah satunya adalah dapat mengirim foto dengan jumlah banyak hanya dalam satu email.

Baca Juga  Twibbon Hari Kemerdekaan HUT RI ke 77

Tentunya aplikasi ini tersedia di Play Strore, dan aplikasi ini memiliki ukuran yang ringan, yakni 13 MB dengan lebih dari 1 juta pengunduh. Jadi, aplikasi ini mungkin menjadi rekomendasi bagi orang-orang yang ingin melamar pekerjaan.

Reduce Photo Size

Reduce Photo Size adalah aplikasi terakhir yang bisa digunakan untuk mengecilkan foto. Dan aplikasi ini memiliki ukuran  yang ringan, yakni 1,5 MB, ini menjadi kelebihan dari aplikasi ini, sehingga bisa digunakan oleh pengguna dengan smartphone kentang.

Meskipun Reduce Photo Size digunakan sebagai pengecil foto, aplikasi ini juga mengusung fitur crop, jika ada bagian yang tidak penting. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur memutar gambar apabila pengguna memerlukan fitur ini.

 

Penutup

Aplikasi-aplikasi untuk mengompres foto kerap memiliki ukuran yang ringan, sehingga support untuk semua jenis smartphone. Dan penggunaanya pun relatif mudah dan tidak ada yang sukar untuk digunakan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.