ide bisnis modal kecil
Source Image : unsplash.com

Best Ideas: 5 Ide Bisnis Modal Kecil bagi Entrepreneur Pemula

Artikel ini akan membahas tentang ide bisnis modal kecil bagi penguasaha pemula, simak selengkapnya disini. Bagi pebisnis pemula, tentunya tidak banyak yang memiliki modal dengan jumlah yang besar untuk memulai bisnis.

Oleh sebab itu, beberapa pebisnis pemula mencari beberapa ide bisnis modal kecil yang cocok baginya. Namun, bukan berarti bisnis ini tidak akan berjalan lancar, mungkin bisnis dengan modal kecil akan lancar tergantung dari pebisnis apakah sudah mengetahui cara sukses dalam berbisnis dengan modal kecil atau belum.

Memang banyak orang yang memiliki pikiran atau opini seperti, mereka beranggapan bahwa bisnis modal kecil tidak akan berhasil dan akan memiliki banyak kendala. Dan beranggapan bisnis modal besar adalah pilihan yang tepat dan akan mendatangkan banyak keuntungan.

Padahal, anggapan itu salah, bisa saja bisnis yang memerlukan modal kecil nantinya akan mendapatkan keuntungan besar seiring berkembangnya bisnis tersebut. Selain itu, pebisnis pemula yang memulai bisnis modal kecil adalah solusi bagi mereka yang tidak menginginkan kerugian besar dalam berwirausaha.

Bayangkan saja jika mengalami kerugian besar saat berbisnis dengan modal yang besar, pastinya akan menyesal. Agar terhindari dari kerugian, berikut ini adalah bisnis modal kecil yang cocok bagi pebisnis pemula, simak berikut ulasannya.

Baca Juga  Apa Itu Altcoin? Simak Penjelasan dan Cara Kerjanya

5 Ide Bisnis Modal Kecil

Membuka Jasa Public Speaking secara Online

Ide usaha atau bisnis dengan modal kecil yang pertama adalah membuka jasa public speaking secara online. Jika memiliki keahlian dalam hal ini, tentunya akan menjadi alternatif yang sangat menguntungkan, bukan?

Selain itu, ide bisnis ini sangat cocok untuk suasana saat ini, yang dimana sedang mengalami pandemi. Apalagi jasa ini memang sangat diperlukan bagi beberapa orang yang membutuhkan kemampuan dalam public speaking.

Dan untuk alat-alat yang perlu dipersiapkan pun sangat mudah, yakni smartphone kuota internet dengan kecepatan yang stabil. Untuk mendapatkan informasi pekerjaan ini, bergabunglah ke beberapa grup freelance, dimana dalam grup itu biasanya akan membagikan beberapa pekerjaan.

Membuka Les Private Online

ide bisnis yang kedua adalah membuka les private online, dimana bisnis ini pun sangat cocok bagi pemula dan masa-masa pandemi ini. Mungkin corona sudah tidak terlalu menyebar seperti dulu, bahkan banyak orang yang sudah tidak menggunakan masker.

Baca Juga  Aplikasi Trading Bitcoin Terbaik di Indonesia 2022

Namun, tidak sedikit orang yang enggan untuk menghadiri kegiatan les karena masa-masa seperti ini. Jadi, les private online adalah salah satu solusi dari mereka yang ingin menambah ilmu si kecil atau anak-anaknya.

Selama Anda memiliki ilmu atau mata pelajaran yang paling dikuasai, Anda bisa membagikan ilmu tersebut melalui les private online ini. Dan alat-alat yang diperlukan untuk mengikuti kegiatan les private online ini sama halnya dengan jasa public speaking, yakni smartphone dan kuota internet dengan jaringan yang stabil.

Membuka Usaha Jasa Titip

ide bisnis berikutnya adalah usaha jasa titip, bisnis adalah bisnis dengan modal yang kecil dan sangat menarik. Bisnis ini masih belum banyak orang yang memulai bisnis ini, karena bisnis ini masih baru untuk masyarakat Indonesia.

Namun, teknologi saat ini semakin tinggi dikarenakan banyak sosial media, dan usaha jasa titip pun akan tumbuh banyak orang meminatinya. Dan jenis dari jasa titip ini pun beragam, ada yang jasa titip dari luar negeri atau jasa titip dari kota-kota besar di Indonesia.

Bisnis Kaos Pre Order

Seperti yang diketahui, fashion saat ini banyak diminati oleh anak-anak muda, dan memilih baju atau pakaian yang kekinian dan keren adalah gaya mereka. Nah, ide bisnis ini pun bisa dicontoh dan sangat cocok bagi pebisnis pemula.

Baca Juga  Cara Ampuh Mendapatkan Uang Di Instagram!!

Hanya saja, ada yang perlu diketahui dalam hal ini, bisnis kaos pastinya akan membutuhkan modal yang tidak sedikit. Oleh sebab itu, alangkah lebih baiknya untuk membuka bisnis kaos pre order, karena bisnis ini tidak membutuhkan modal yang besar dan Anda pun bisa mengembangkannya.

Menjadi Admin Media Sosial

Teknologi semakin canggih, dan media sosial dengan seiring waktu pun bertambah banyak. Dan darisini terdapat sebuah peluang usaha, dimana seseorang bisa menjadi pengelola medsos atau admin medsos.

Hal-hal yang dikerjakan dari admin medsos adalah mengelola akun media sosial agar memiliki followers yang banyak. dan masih banyak lagi beberapa hal yang perlu dipelajari dalam kerjaan ini.

 

Penutup

itulah beberapa ide untuk bisnis modal kecil dan cocok untuk penguasaha pemula. Terimakasih sudah membaca artikel ini, saya harap artikel ini bisa membantu dan menjadi solusi dari masalah yang Anda hadapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.