wisata gunung kidul
Source Image : unsplash.com

5 Tempat Wisata Gunung Kidul yang Lagi Hits

Artikel ini akan membahas tentang tempat wisata gunung kidul yang lagi hits, simak selengkapnya disini. Gunung kidul adalah tempat wisata yang berada di kabupaten Wonosari tepatnya di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Mungkin Anda belum pernah mengujungi tempat wisata Yogya ini, gunung kidul adalah tempat wisata yang populer dan setiap harinya banyak wisatawan yang berkunjung. Namun, gunung kidul bukan mempunyai wisata pantai saja, terdapat beberapa tempat wisata lainnya.

Selain itu, wisata alam yang ada di gunung kidul memang terbukti sangat indah, dan itu menjadi salah satu alasan banyak wisatawan yang berkunjung. Dan tempat wisata ini pun tidak kalah indahnya dengan tempat wisata Bali, karena gunung kidul memiliki banyak pantai, tentunya snorkling dan berselancar adalah hiburan disana.

Tidak hanya itu, di tempat wisata ini juga bisa mengujungi pelabuhan ikan, dan ikan-ikan yang ditawarkan di tempat itu sangat murah. Dan berikut ini adalah tempat wisata gunung kidul yang lagi hits, simak berikut ulasannya.

Baca Juga  Inilah Rekomendasi 10 Wisata Romantis di Malang dan Batu untuk Bulan Madu

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Gunung Kidul

Air Terjun LEPO Dlingo

Wisata gunung kidul pertama adalah air terjun LEPO Dlingo, tempat wisata ini terletak di Dusun Pokoh, Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo, Pokoh I, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata air terjun ini memiliki air yang jernih dengan suasana yang sejuk.

Jadi wisata air terjun LEPO Dlingo adalah tempat wisata yang cocok bagi Anda yang ingin pikiran dan jiwa kalian lebih rileks dan mencari suasana baru. Pemandangan dan panorama yang disajikan oleh pemandangan ini sangat indah dan mempesona.

HeHa Ocean View

HeHa Ocean View adalah tempat wisata Gunung Kidul kedua, tempat wisata ini menawarkan keindahan dari pantai selatan yang sangat memanja mata. Tidak hanya itu, tempat wisata ini juga menjadi tempat wisata kuliner hingga menonton konser.

Selain HeHa Ocean View juga menyediakan tempat nongkrong, tempat makan, spot foto terbaik, hingga panggung musik. Dan tempat wisata ini berletak di Bolang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga  10 Rekomendasi Wisata Jogja untuk Anak yang Frendly dan Seru

Goa Pindul

Tempat wisata Gunung Kidul ketiga adalah Goa Pindul, jika Anda mengunjungi tempat wisata ini pastinya akan menikmati pemandangan indah dari stalakmit dan stalaktit. Kedalaman air yang ada di Goa ini adalah 12 meter, meskipun begitu airnya cukup tenang.

Namun, Gua Pindul dikenal sebagai tempat wisata yang dikenal cara menusurinya dengan menaiki ban pelampung di atas aliran sungai bawah tanah di dalam gua. Tidak hanya itu, tempat wisata ini juga memiliki hal menarik terdapat gua sempit yang hanya bisa dilalui oleh satu ban pelampung saja, jadi nantinya gantian.

Pantai Timang

Tempat wisata Gunung Kidul keempat adalah Pantai Timang, perlu diketahui pantai Timang adalah tempat wisata yang sudah lama dibuka. Meskipun begitu, tempat wisata ini masih ramai dikunjungi oleh wisatawan dan menjadi tempat yang paling hits.

Dan tempat wisata ini membuat pengunjung bisa menikmati pemandangan air laut yang biru dan desiran ombak yang kencang. Tidak hanya itu, tempat wisata ini juga bisa menjadi pengalaman pertama Anda untuk menaiki gondola berbahan kayu dan tali dari satu tebing ke tebing lainnya.

Baca Juga  Agrowisata Terbaik Di Indonesia yang Wajib Kamu Dikunjungi

Tempat wisata ini berlokasi di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Jika Anda berangkat dari pusat kota Yogya, Anda akan menempuh 2 jam dengan harga tiket Rp10.000.

Puncak Segoro

Tempat wisata di Gunung Kidul terakhir adalah puncak segoro, Jika Anda sudah mengunjungi HaHa Ocean View sempatkanlah waktu untuk mengunjungi Puncak Segoro. Letak dari HaHa Ocean View dan Puncak Segoro bersebelahan.

Perlu diketahui, tempat wisata ini menawarkan pemandagan yang luar biasa, karena tempat wisata ini berupa tebing tingggi yang menghadap ke Gunung Kidul. Tidak hanya itu, tentunya tempat wisata ini memiliki panorama yang sangat istimewa.

 

Penutup

Terimakasih sudah membaca artikel ini, saya harap artikel ini bermanfaat bagi Anda. Dengan beberapa tempat wisata yang dirangkum oleh kami, Anda dapat memilih wisata apa yang akan dikunjungi nantinya di Gunung Kidul.

Leave a Reply

Your email address will not be published.