bio instagram untuk jualan
Source Image : unsplash.com

5 Tips Membuat Bio Instagram untuk Jualan atau berbisnis

Artikel ini akan membahas tentang tips membuat bio instagram untuk jualan atau berbisnis, simak selengkapnya disini. Saat ini dalam berbisnis, jika ingin bisnis lebih dikenal oleh masyarakat luas harus memiliki website, instagram, facebook, dan masih banyak lagi.

Dan sosial media yang kerap digunakan oleh orang saat ini adalah instagram, dan banyak saat ini orang yang berbisnis di instagram. Dan tentunya, bio instagram yang mereka miliki sangat menarik, tepat, dan tidak asal-asalan dalam membuatnya.

Dan inilah yang menjadi masalah, pebisnis yang menggunakan instagram agar dikenal lebih banyak oleh orang tidak tahu aturan dalam pembuatan bio instagram. Dan saat membuatnya pun asal-asalan selama itu tertulis bisnis yang dijalankan menjual produk apa.

Mungkin hal ini sekilas terlihat sepele, namun ini sangat berdampak dengan optimasi akun instagram. Oleh sbab itu jangan pernah menyepelekan hal kecil, karena ada kemungkinan hal yang dianggap kecil adalah hal yang besar.

Oleh sebab itu, bio pada instagram sangat penting bagi kesuksesan dan kelangsungan bisnis atau akun instagram resmi perusahaan. Dan berikut ini adalah tips untuk membuat bio pada instagram untuk jualan ataupun berbisnis, simak berikut ulasannya.

Baca Juga  Cara Bisnis Sukses dengan Modal Kecil Dijamin Jitu

5 Tips Membuat Bio Instagram untuk Jualan atau Berbisnis

Gunakan Nama Field dengan Tepat

Hal pertama yang harus dilakukan untuk merancang bio pada instagram dengan baik adalah menggunakan nama field dengan tepat. Dalam merancang bio nama field adalah hal utama yang harus diketahui, karena inilah yang membuat akun instagram bisa lebih mudah diketahui oleh pengguna lain.

Gunakan nama field dan seauaikan berdasarkan kategori bsnis yang relevan dengan bisnis yang dijalankan. Dan kategori bisnis inilah yang akan menjadi keyword bagi akun instagram tersebut, agar lebih diketahui pengguna lain.

Sebagai contoh, jika Anda bergerak dalam jasa membuat desain logo atau desain gratis, Anda harus memasukkan nama atau julukan relevan, misalnya logo designer atau graphic designer. Nama itulah yang menjadi sangat penting dalam merancang bio pada instagram.

Cantumkan Deskripsi Bisnis

Tips merancang bio untuk instagram dengan baik selanjutnya adalah memberikan deskripsi bisnis pada profil instagram. Hal ini wajib untuk mencantumkan deskripsi bisnis dengan baik, deskripsi ini bisa diisi dengan layaran produk atau produk apa saja yang ditawarkan.

Baca Juga  Mudah Kok, Cara Mendapatkan Uang dari Dropship

Tidak hanya itu, pengguna juga mencantumkan alasan mengapa para audiens atau follower butuh produk-produk yang ditawarkan. Hal ini sangat penting, karena inilah yang akan memperkuat brand image perusahaan yang dijalankan nantinya.

Menyediakan CTA Button

CTA atau kepanjangannya adalah Call to Action adalah hal yang sering diguakan oleh para marketer atau pebisnis yang memiliki akun instagram resmi. Hal ini yang memungkinkan para audiens atau follower mengambil tindakan untuk membeli produk jika tersedia tombol yang instan.

Namun, tidak semua audiens atau calon followers akan tau CTA akun instagram perusahaan, oleh sebab itu, alangkah lebih baik jika arahkan para audiens ke CTA dengan slide terakhir di setiap postingan.

Itu juga adalah tips yang kerap digunakan oleh pebisnis, marketer, content creator yang ada pada instagram. Hal ini memang sepele, namun hal ini juga yang membuat akun instagram resmi perusahaan tampak lebih profesional.

Manfaatkan Foto Profil dengan Benar

Foto profil adalah salah satu yang menjadi identitas dari perusahaan, jasa atau toko Anda pada Instagram. Oleh sebab itu, jangan pernah menggunakan foto diri atau foto asal-asalan yang tidak menggambarkan seperti apa perusahaan Anda.

Baca Juga  5 Aplikasi Investasi Terpercaya yang Sudah Terdaftar OJK

Alangkah lebih baik, gunakan logo yang menjadi identitas dari perusahaan, jasa, atau toko Anda, karena dengan hal ini para audiens akan mudah mengingat akun Instagram dari foto profil tersebut.

Mencamtumkan Situs Perusahaan

Hal terakhir yang harus dilakukan, jika ingin merancang bio pada instagram agar lebih baik adalah mencantumkan situs perusahaan. Untuk menempatkan situs perusahaan terdapat kolomnya sendir di edit profil, namun apa tujuannya untuk mencantumkan situs perusahaan?

Karena ini menjadi alternatif juga bagai para merketer untuk pengganti contect info, yang akan membuat meningkatkanya penjualan dengan drastis. Oleh sebab itu, hal ini juga salah satu hal yang penting dalam merancang bio pada Instagram.

 

Penutup

Itulah deretan tips untuk membuat bio instagram untuk jualan dan berbisnis, jangan pernah lupakan hal-hal yang perlu dilakukan untuk membuat bio yang baik. Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.