tips memilih power bank
Source Image : pixabay.com

5 Tips Pilih Power Bank yang Tepat dan Terbukti Awet!

Power Bank adalah sebuah alat yang kerap digunakan oleh pengguna ponsel untuk mengisi daya ponselnya. Dan tentunya ini adalah kebutuhan yang sangat penting untuk dibawa kemana-mana.

Memang tidak bisa dipungkiri, manfaat dan fungsi dari power bank sangat membantu pengguna ponsel. Karena, alat ini bisa digunakan saat baterai ponsel hampir habis ketika dalam perjalanan jauh.

Namun, seperti yang diketahui, power bank memiliki banyak macam yang bisa digunakan. Apakah pengisi daya yang digunakan oleh pengguna sudah benar atau belum?

Karena pengguna harus cerdas dalam memilih power bank yang tepat untuk ponsel. Jika tidak, pengisi daya tersebut akan mudah rusak meskipun masih baru digunakan.

Berikut ini adalah empat tips memilih pengisi daya yang tepat, agar tidak mudah rusak saat menggunakannya, simak berikut ulasannya.

Power bank harus sesuai dengan kapasitas baterai

Setiap produk pengisi daya tentunya mempunyai kapasitas yang berbeda-beda. Jadi, alangkah lebih baiknya untuk menyesuaikan kebutuhan pengisian daya pengguna.

Jika pengguna kerap mengisi daya 3-5 kali dalam sehari, pilihlah pengisi daya dengan kapasitas 30.000 mAh. Contohnya, pengisi daya yang memiliki kapasitas tersebut ialah, Robot RT31.

Baca Juga  5 Rekomendasi Speaker Bluetooth Terbaik

Namun, jika pengguna melakukan pengisian daya secara normal, pilihlah kapasitas yang dua kali lipat dari daya baterai ponsel. Contohnya, jika pengguna ponsel mempunyai kapasitas baterai 2.500 mAh, carilah pengisi daya dengan kapasitas 5.000 mAh.

Aliran daya power bank harus seimbang dengan ponsel

Dalam memilih pengisi daya untuk ponsel, tentunya aliran daya yang dihasilkan diharuskan seimbang dengan ponsel pengguna. Hal ini sangatlah penting ketika pengisian daya ponsel.

Karena, jika aliran daya seimbang dan memunyai daya yang besar. pengisian baterai cenderung akan lebih cepat daripada biasanya. Oleh sebab itu, sebelum membeli, periksalah terlebih dahulu aliran daya yang dihasilkan, dan sesuaikan dengan ponsel yang dimiliki.

Jangan terkecoh dengan kapasitas besar dengan harga yang relatif murah

Jika, pengguna ingin memilih pengisi daya yang tepat untuk ponsel, tentunya pilihlah yang benar-benar berkualitas. Karena, jika terkecoh oleh pengisi daya yang memiliki kapasitas besar dengan harga yang murah, tentunya patut untuk dicurigai.

Seperti kata pepatah, ada harga jadi ada kualitas, jangan pernah terkecoh dengan barang yang menggiurkan. Ada kemungkinan barang yang dijual adalah produk palsu yang nantinya akan mudah rusak dan menyebabkan efek pada ponsel.

Baca Juga  Jangan Salah! Ini 5 Tips Memilih SSD Terbaik untuk Laptop

Pilih power bank dengan merek yang terkenal

Dalam pasar, tentunya pengisi daya mempunyai banyak dan beragam merek. Namun, jika jika ingin memilih pengisi daya yang ingin awet dan tepat, alangkah lebih baik untuk memilih pengisi daya dengan brand terkenal.

Karena, seperti yang dikatakan tadi, ada harga berarti ada kualitas. Oleh sebab itu, jangan pernah ragu untuk memilih pengisi daya dengan merek atau brand yang sudah terkenal.

Karena, merek-merek pengisi daya yang terkenal pastinya sudah terpercaya dan ada kemungkinan mempunyai penilaian yang baik bagi penggunanya. Selain itu, produk dijamin asli dan sudah teruji dengan baik sebelum memasarkan produknya.

Pastikan fitur keamaan

Tidak sedikit orang, akan mengabaikan fitur keamanan yang dimiliki oleh pengsisi daya ketika sedang membelinya. Namun, pernahkan pengguna berpikir, mengapa saat membeli diharuskan untuk mempehatikan fitur keamanan dari pengisi daya?

Baca Juga  Keluaran Lawas, HP ini Memiliki Fitur Jaringan 5G

Tujuan dari memastikan fitur keamanan dari pengisi daya yang akan dibeli adalah, untuk mencegah korsleting pada ponsel dan pengisi daya itu sendiri. Contohnya pengisi daya RT31 mempunyai smart protection, sehingga aliran yang keluar bisa menyesuikan dengan masing-masing ponsel.

Tidak hanya itu, tujuan lain dalam memastikan fitur keamanan yang ada pada pengisi daya agar tidak mudah rusak dan terhindar dari kerusakan saat melakukan aktivitasnya.  Jadi, jangan pernah mengabaikan dan meremehkan fitur yang sangat penting yang ada pada pengisi daya.

Selain itu, jika pengisi daya mempunyai fitur keamanan, ponsel yang dayanya sudah terisi penuh, maka arus akan langsung terputus. Dan alangkah lebih nyamannya lagi, jika pengisi daya mempunyai fitur pendeteksi suhu, agar jika pengisi daya dalam keadaan panas, fitur akan bekerja sebagai mestinya.

Itulah beberapa tips yang bisa diterapkan dalam memilih saat membeli pengisian daya. Jangan pernah mengabaikan hal-hal penting saat pembelian pengisi daya, meskipun itu hal yang kecil. Karena ada kemungkinan, hal kecil itulah yang menjadi sangat penting untuk pengisi daya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.