Cara Mudah Membaca Pesan Yang Di Hapus Di WhatsApp

WhatsApp dikenal sebagai salah satu aplikasi chatting yang paling banyak digunakan. Hal ini dikarenakan aplikasi tersebut sangat populer di dunia, termasuk di Indonesia. Ada fitur baru yang disediakan oleh WhatsApp yaitu untuk menarik atau menghapus pesan. Seringkali ketika Anda mengobrol dengan orang lain, pesan itu tiba-tiba dihapus sebelum dibaca, yang benar-benar membuat Anda penasaran. Tetapi pesan yang dihapus dapat dibaca menggunakan metode khusus. Berikut adalah cara melihat pesan WhatsApp yang dihapus tanpa aplikasi.

Penting untuk diketahui sebelumnya bahwa ada beberapa aturan khusus yang perlu dipahami pengguna sebelum mereka dapat mempelajari cara melihat pesan WhatsApp yang dihapus tanpa aplikasi.

Ketentuan untuk melihat pesan Whatsapp yang dihapus

Ada banyak cara untuk melihat pesan Whatsapp yang dihapus. Ketentuan tersebut adalah

  1. Pastikan Anda menggunakan aplikasi Whatsapp versi terbaru.
  2. Untuk mengetahuinya, pengguna dapat mengetuk ikon tiga titik di sudut kanan atas aplikasi lalu masuk ke menu setelan.
  3. Setelah memilih menu setelan, ada opsi Help, Sentuh opsi dan pilih Informasi aplikasi.
  4. Jendela dengan deskripsi versi aplikasi WhatsApp akan muncul.

2 Opsi Cara Melihat Pesan WhatsApp Yang Dihapus Tanpa Aplikasi

Setelah Anda memahami kondisi ini, pengguna baru akan dapat melihat cara menghapus pesan WhatsApp yang dihapus tanpa aplikasi. Ada 3 cara untuk memilih. Berikut adalah informasi lebih lanjut.

Baca Juga  Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah Untuk Pemula!!

1. Menggunakan file database WhatsApp

Cara melihat pesan WhatsApp yang terhapus tanpa aplikasi terlebih dahulu adalah dengan menggunakan file database WhatsApp. Namun sayangnya cara ini agak sedikit rumit dan membutuhkan ketelitian dan kesabaran para penggunanya. Meskipun rumit, cara ini sangat sederhana karena tidak memerlukan aplikasi tambahan. Cara yang dimaksud adalah dengan menggunakan file-file yang ada di folder database aplikasi WhatsApp itu sendiri. File ini terletak di penyimpanan internal smartphone, yang dapat diakses melalui folder File Manager.

Agar tidak membingungkan pengguna dengan langkah-langkah panjang yang tepat ini, tutorial dalam artikel ini dibagi menjadi 2 bagian. Ada langkah-langkah di setiap bagian sebagai panduan. Berikut cara menggunakan WhatsApp untuk menghapus pesan WhatsApp dengan mudah menggunakan file database WhatsApp.

a. Salin File

Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Terhapus Tanpa Aplikasi Langkah pertama copy file tersebut sebagai database aplikasi. Cara membuka Manajer File Biasanya gambar folder di layar smartphone. Kemudian buka foldernya WhatsApp dan cari foldernya “Database”.

Setelah masuk, pengguna harus membuat cadangan atau Cadangan Semua data. File cadangan adalah file hasil dengan nama dan format msgstotreYYMMDD.db.crypt. YYMMDD adalah simbol tahun / tahun, bulan / bulan dan hari. Setelah semua file yang ada di database sudah dibackup, selanjutnya pindahkan file backup tersebut di luar folder WhatsApp ke folder baru.

Baca Juga  Aplikasi Game Penghasil Pulsa

b. Instal ulang aplikasi WhatsApp

Cara melihat pesan WhatsApp yang terhapus tanpa aplikasi Langkah selanjutnya adalah uninstall aplikasi WhatsApp. Namun, sebelum melakukan tindakan ini, pengguna harus terlebih dahulu memastikan bahwa semua file cadangan disalin ke folder yang ditentukan. File cadangan telah diganti namanya mgstore.db.crypt. Pengguna harus memastikan bahwa semua file memiliki nama yang sama. Jika ada file dengan nama yang berbeda, aplikasi WhatsApp tidak dapat membaca file tersebut.

Download lagi aplikasi WhatsApp di Playstore, lalu klik Install. Ada opsi dalam Pulihkan, Sentuh opsi. Dengan memilih opsi ini, proses pemulihan akan berjalan secara otomatis dengan membaca file di ruang penyimpanan internal (dalam hal ini pengelola file). Setelah proses pemulihan selesai, pengguna dapat membaca pesan yang dihapus.

2. Aktifkan pemberitahuan pop-up

Selain menggunakan metode sebelumnya, dimungkinkan untuk mengaktifkan notifikasi pop-up tentang cara melihat pesan WhatsApp yang dihapus tanpa aplikasi. Mengaktifkan popup notifikasi ini ada di Pengaturan atau setelah WhatsApp. Saat ada pesan masuk, pop-up notifikasi tidak akan membuka aplikasi WhatsApp, tetapi pop-up notifikasi ini akan muncul di layar smartphone.

Notifikasi WhatsApp akan muncul di layar smartphone. Bahkan memungkinkan pengguna untuk membaca pesan masuk sebelum membuka aplikasi WA dan sebelum pengirim dihapus. Namun, fitur aktivasi pop-up ini hanya tersedia di aplikasi WhatsApp versi terbaru. Oleh karena itu, untuk versi yang lebih lama, pengaturan ini belum tersedia. Berikut cara melihat pesan WhatsApp menggunakan aplikasi pop-up WhatsApp.

  1. pertama, Buka aplikasi obrolan WhatsApp Jika terbuka seperti biasa, Anda bisa melihat ikon tiga titik di kanan atas. Klik ikon dan kemudian pilih Pengaturan atau Pengaturan
  2. Setelah mengklik Pengaturan Anda akan diarahkan ke panel Pengaturan. Kemudian pilih Notifikasi atau Notifikasi
  3. Selanjutnya, terdapat opsi pop-up. Pengguna dapat mengetuk opsi dan jendela dengan opsi pop up akan muncul. Jika Anda ingin mengaktifkan pop-up, sangat sederhana, cukup pilih opsi “Selalu tampilkan pop-up”
  4. Selesai dan dapat melihat pop-up saat pesan masuk di WhatsApp.
  5. Dengan mengaktifkan opsi ini, pengguna akan dapat melihat pesan WhatsApp yang dihapus sebelum pengguna lain dapat meninggalkan pesan mereka. Cara ini lebih disukai karena lebih praktis, tidak perlu dilakukan perubahan database di file WhatsApp.
Baca Juga  Cara Menghasilkan Uang Dari Aplikasi Nano Vest!!

Fitur yang disediakan oleh WhatsApp

Tidak ada keraguan bahwa WhatsApp populer sebagai aplikasi perpesanan. Hal ini tidak terlepas dari kemudahan yang dapat dinikmati pengguna. WhatsApp juga menawarkan banyak fitur yang mendukung kebutuhan Anda. Berikut ini adalah beberapa fitur utama dari aplikasi WhatsApp.

  1. Ini memiliki interface yang sederhana dan mudah dipahami.
  2. Sinkronkan secara otomatis dengan kontak dan nomor ponsel
  3. Menyediakan fitur panggilan video yang stabil
  4. Mudah diatur atau disesuaikan
  5. Hormati privasi pengguna. Hanya kontak yang melihat situasi satu sama lain.
  6. Fitur seret pesan saat mengirim atau menerima pesan yang salah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.