blokir-notif-main-game

Cara Mudah Blokir Notifikasi Saat Bermain Game di HP

Main game di HP android bisa dibilang salah satu aktivitas paling seru dan disukai oleh banyak orang. Apalagi di android tersedia banyak sekali pilihan game seru dan menantang untuk dimainkan.

Mulai dari game gratis hingga berbayar, semua bisa Anda temukan dengan mudah di Google Playstore. Game-game ini sendiri terdiri dari berbagai genre yang bisa Anda pilih dan mainkan sesuai keinginan.

Dalam hal bermain game, kenyamanan adalah hal utama yang harus dimiliki. Akan cukup terganggu tentunya saat seru-serunya main game, malah muncul notifikasi di layar HP.

Baik itu notifikasi WhatsApp, SMS, panggilan atau notifikasi dari aplikasi lain di android. Agar main game lebih nyaman, Anda perlu memblokir semua jenis pemberitahuan atau notifikasi tersebut. Mengenai cara memblokir notifikasi saat bermain game di android selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Baca Juga  Tips Cek HP Xiaomi Asli atau Palsu

Cara Memblokir Notifikasi Saat Bermain Game di HP

Cukup mudah untuk menghilangkan notifikasi di HP android saat menjalankan game. Beberapa metode bisa diterapkan sesuai keinginan dan kebutuhan masing-masing pengguna. Adapun cara memblokir notifikasi saat bermain game di smartphone android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Menggunakan Mode Jangan Ganggu

Cara yang pertama untuk memblokir notifikasi di HP agar tidak muncul saat bermain game yakni dengan menghidupkan Mode Jangan Ganggu.

Mode ini sudah bisa ditemukan di hampir semua merek dan tipe HP android saat ini, khususnya yang sudah mengadopsi OS Android v5.0 ke atas.

Di bawah ini akan diberi contoh cara mengaktifkan Mode Jangan Ganggu di HP Samsung, yakni:

1. Pertama swipe atau usap layar dari atas ke bawah untuk memunculkan notification bar. Selanjutnya Anda tekan dan tahan pada menu Jangan Ganggu.

Baca Juga  Cara Menghapus Akun Google di HP Oppo All Type

2. Atau bisa juga dengan masuk ke menu Pengaturan, kemudian pilih opsi Pemberitahuan. Lalu klik pada opsi Jangan Ganggu.

3. Pada halaman Pengaturan Jangan Ganggu tersebut, Anda aktifkan dengan cara menggeser tombol slidernya yang ada di bagian paling atas.

4. Selanjutnya masuk ke opsi Sembunyikan Notifikasi. Lalu geser tombol slider yang ada di bagian Sembunyikan Semua. Cara ini untuk menonaktifkan semua jenis notifikasi di HP android.

5. Selesai.

2. Matikan Izin Notifikasi di Aplikasi Tertentu

Cara yang kedua ini bisa diterapkan jika Anda hanya ingin mematikan notifikasi dari aplikasi tertentu. Anda akan mematikan izin notifikasinya secara manual, sehingga aplikasi tersebut tidak akan memunculkan notifikasi lagi. Untuk cara melakukannya, yakni:

Buka menu Pengaturan di HP.

Masuk ke opsi Aplikasi.

Cari dan klik aplikasi yang ingin dimatikan notifikasinya, misalnya saja WhatsApp.

Kemudian klik opsi Pemberitahuan.

Baca Juga  Cara Praktis Download Foto & Video Instagram Tanpa Aplikasi

Matikan semua jenis notifikasinya dengan menggeser tombol slider yang ada di opsi Tampilkan Notifikasi.

Selesai.

Cara di atas bisa Anda terapkan pada aplikasi lain yang tidak ingin muncul notifikasinya, langkah-langkahnya juga sama.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Dan cara yang terakhir untuk blokir notifikasi dari aplikasi saat main game yakni dengan memanfaatkan aplikasi tambahan.

Aplikasi semacam ini akan membantu pengguna memblokir semua jenis notifikasi di HP selama jangka waktu tertentu.

Pengguna juga bisa mengatur dan memilih ingin mematikan notifikasi untuk semua aplikasi atau hanya beberapa saja.

Salah satu aplikasi untuk memblokir notifikasi di HP android yang direkomendasikan yakni bernama Notification Blocker & Cleaner & Heads-up Off.

Tidak hanya sebagai pemblokir notifikasi, aplikasi ini juga berfungsi sebagai cleaner di android. https://play.google.com/store/apps/details?id=co.easy4u.ncleaner

Itulah tadi beberapa cara memblokir notifikasi saat bermain game di HP android yang ampuh bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.