Becici Jogja Destinasi Wisata yang Menarik di Yogyakarta

Becici Jogja: Destinasi Wisata yang Menarik di Yogyakarta

Yogyakarta merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan kekayaan budaya dan destinasi wisatanya yang menarik. Salah satu destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan saat mengunjungi Yogyakarta adalah Becici Jogja. Becici merupakan sebuah tempat wisata yang terletak di desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang memukau dan berbagai aktivitas menarik yang bisa Anda nikmati.

Berbagai Keindahan yang Ditawarkan oleh Becici Jogja

Becici dikenal sebagai tempat wisata yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Di tempat ini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah dan menenangkan. Salah satu daya tarik utama Becici Jogja adalah keberadaan air terjun setinggi sekitar 70 meter yang dikenal dengan nama Air Terjun Becici. Air terjun ini memiliki air yang jernih dan segar, serta di kelilingi dengan hamparan pepohonan hijau yang menambah kesan alami.

Anda juga bisa menikmati keindahan alam lainnya di sekitar Becici, seperti tebing-tebing bebatuan yang menjulang tinggi, sungai yang mengalir dengan airnya yang bening, dan hutan yang rimbun. Semua keindahan alam tersebut akan membuat Anda terpesona dan merasakan kedamaian yang sulit didapatkan di tengah keramaian kota.

Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan di Becici Jogja

Tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau, Becici juga menyediakan berbagai aktivitas menarik yang bisa Anda nikmati selama berada di sana. Salah satu aktivitas yang populer di tempat ini adalah trekking menuju Air Terjun Becici.

Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya seperti berkemah di sekitar area Becici, berenang di kolam alami yang terbentuk dari air terjun, atau sekadar bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Jika Anda mencari pengalaman yang lebih menantang, Anda juga bisa mencoba aktivitas panjat tebing di sekitar tempat ini.

Informasi Penting Sebelum Berkunjung ke Becici Jogja

Sebelum Anda mengunjungi Becici, ada beberapa informasi penting yang perlu Anda ketahui. Pertama, akses menuju ke tempat ini cukup sulit, terutama jika Anda tidak membawa kendaraan pribadi. Jalan menuju ke Becici terbilang terjal dan berliku, sehingga disarankan untuk menggunakan kendaraan roda empat atau motor yang memiliki mesin yang cukup kuat. Namun, perjalanan yang sulit akan terbayarkan dengan keindahan alam yang luar biasa di tempat ini.

Untuk masuk ke area Becici, Anda akan dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Biaya tersebut digunakan untuk pemeliharaan dan pengembangan tempat wisata tersebut. Selain itu, Anda juga disarankan untuk membawa perlengkapan dan bekal yang cukup, karena di sekitar area Becici tidak terdapat warung atau tempat makan yang bisa Anda kunjungi.

Penutup

Becici Jogja merupakan destinasi wisata yang menarik di Yogyakarta. Keindahan alam yang memukau dan berbagai aktivitas menarik yang ditawarkan membuat tempat ini menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan. Jika Anda sedang berencana untuk mengunjungi Yogyakarta, jangan lupa untuk menyempatkan diri ke Becici Jogja dan rasakan sendiri pesonanya.