Bansos-Magetan

Segera Cek Nama Penerima Dana Bantuan Sosial, PKH Cair Bulan Ini

Melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Badan Anggaran DPR RI, Pemerintah memberikan Perlindungan Sosial dengan menggelontorkan dana sebesar 18,6 triliun.

Baca Juga  Aplikasi Lacak Lokasi Nomer HP Tanpa Diketahui

Anggaran ini kemudian akan diberikan malalui program dana bantuan sosial (BLT) kepada sekitar 20,65 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) rumah tangga dan produk penunjang usaha kecil (BPUM). Persyaratan umum untuk menerima bantuan Dana Sosial adalah KTP dan Kartu Keluarga (KK).

Unduh aplikasi Bantuan Sosial Kemensos DISINI untuk Daftar !

CEK PENERIMA BANSOS

“Pemerintah mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan anggaran jaminan sosial dengan memberikan Rp 18,6 triliun dan sebagian sudah disalurkan melalui BLT kepada 20,56 juta orang dan BPUM,” ujarnya dalam Raker Banggar, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga  Aplikasi Mengubah Nada Dering Panggilan WhatsApp

Selain itu, pada tahun 2022 total anggaran jaminan sosial menjadi Rp 431,5 triliun. Hal ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat akibat kenaikan harga pangan.

Jadi kalau orang bertanya, Apa manfaat anggaran pemerintah (APBN) bagi mereka? Manfaatnya bisa dirasakan masyarakat dalam bentuk perlindungan sosial. Ini yang langsung dinikmati masyarakat.

Selain anggaran tambahan untuk bantuan sosial (bansos), Menteri Keuangan ini juga meminta tambahan biaya subsidi energi sebesar 74,9 triliun sehingga total subsidi energi menjadi Rp. 208,9 triliun. Hal ini sebagai respon terhadap kenaikan harga minyak di pasar dunia.

Berdasarkan info dari Instagram @kemensosri, bantuan sosial PKH biasanya akan dicairkan tiap 3 bulan sekali, yaitu pada bulan Januari, April, Juli, dan Oktober. Sedangkan untuk pencairan Tahap II bulan April 2022 ini akan dicairkan dalam tiga tahap, yakni April, Mei, dan Juni.

Baca Juga  Aplikasi Edit Foto Terbaik Android Gratis Terbaru

Apakah Anda Penerima Dana Bantuan Sosial 2022?

Beberapa orang yang terdaftar sudah mendapatkan manfaat atas pencairan dana bantuan sosial. Namun bagi anda yang belum mendapatkan, Anda dapat langsung melakukan pendaftaran di aplikasi cek kemensos dan melakukan pengecekan nama.

Anda juga dapat mendaftarkan keluarga atau tetangga Anda yang berhak mendapatkan dana bansos sehingga penyaluran dana bansos semakin merata dan tepat sasaran melalui Situs Resmi dari Kemensos DISINI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.