aplikasi-remote-android

7 Aplikasi Pengganti Remote Terbaik di Android & iOS (TV, AC & Smart Device)

Menjadi menjengkelkan ketika Anda ingin menonton acara TV favorit Anda, Anda tiba-tiba kehilangan remote control TV. Atau saat cuaca panas, AC tidak bisa dihidupkan, karena lupa meletakkan remote control.

Untungnya, berkat kemajuan teknologi, smartphone kini bisa digunakan untuk mengontrol produk elektronik dari jarak jauh di rumah. Pastinya kejadian-kejadian menyebalkan di atas tidak akan membuatmu pusing lagi!

Di bawah ini adalah beberapa aplikasi yang akan mengubah smartphone Anda menjadi remote control elektronik rumah bagi mereka yang sering lupa atau kehilangan remote control Anda.

1. AnyMote Universal Remote

aplikasi kendali jarak jauh terbaik untuk android iphone

Jika ada banyak perangkat pintar di rumah Anda. Jadi aplikasi ini adalah pilihan yang tepat untuk menjadikan smartphone Anda sebagai remote control.

Aplikasi bernama AnyMote Universal Remote adalah salah satu yang terbaik, karena mendukung lebih dari 900 ribu perangkat pintar, jumlahnya akan terus bertambah. Aplikasi remote control ini dapat bekerja dengan sangat baik, terutama pada ponsel Samsung Galaxy S4 – S6 HTC.

Anda dapat menggunakannya sebagai remote control untuk berbagai perangkat pintar seperti TV, AC, Pemutar Video, kamera perangkat pintar lainnya.

Anda dapat mengunduh aplikasi jarak jauh pintar ini secara gratis di Playstore Appstore untuk pengguna iPhone iPad. Namun jika ingin fitur yang lebih lengkap, Anda bisa membeli yang versi berbayar.

Properti:

  • Ubah tata letak tombol, ubah warna, ikon teks
  • Buat makro untuk menjalankan banyak perintah dengan satu tombol
  • Perintah suara
  • Remote control mengambang yang dapat digunakan untuk membuka aplikasi lain
  • Dukungan untuk Android perangkat iOS
  • Dukungan gerakan khusus untuk Samsung Galaxy S4
  • Kontrol jarak jauh tanpa batas (berbayar)
  • Pencadangan jarak jauh pemulihan (berbayar)

2. Google Home

aplikasi kendali jarak jauh terbaik untuk Android iOS

Aplikasi remote control universal berikutnya adalah Google Home. Namun, untuk menggunakannya di TV, Anda memerlukan perangkat khusus yang disebut Chromecast.

Baca Juga  Cara Download Lagu Tiktok MP3

Dengan perangkat և aplikasi ini, Anda dapat beralih saluran di TV, disiarkan di Youtube, atau Netflix. Anda juga dapat mengatur volume, memutar atau menjeda siaran TV.

Google Home tidak hanya dapat digunakan di perangkat Android, tetapi juga di iOS atau iPhone iPad.

Anda dapat dengan mudah mencari film, aktor, atau acara TV yang Anda suka menggunakan aplikasi ini. Aplikasi resmi yang dibuat oleh Google Inc. Ini cukup umum lho, sebenarnya sudah diunduh 50 juta kali oleh pengguna di seluruh dunia.

3. Smart IR Remote

TV terbaik aplikasi jarak jauh daya untuk android

Aplikasi ini merupakan remote control universal yang dapat meniru semua jenis remote control yang menggunakan perintah infra merah. Remote control pintar ini dapat digunakan untuk menggantikan tidak hanya saluran TV tetapi juga perangkat lain seperti Set Top Box, pemutar DVD, BlueRays, AC, kamera DSLR.

Sayangnya, aplikasi Smart IR Remote ini hanya dapat diinstal pada smartphone Samsung HTC. Sedangkan untuk merk HP lain seperti Asus, Xiaomi, Oppo, Vivo, Evercross, Mito, Nokia, Huawei, Vizio atau Sony, aplikasi ini tidak kompatibel.

Aplikasi besutan Color Tiger ini mendapat respon yang cukup positif dari banyak pengguna Android. Jadi kami memasukkannya ke dalam daftar ini.

Memang, pengguna diharuskan merogoh kocek 91.000 rubel untuk bisa menggunakannya. Namun harga tersebut bisa dikatakan sebanding dengan berbagai keunggulan fitur yang bisa Anda dapatkan.

Properti:

  • Gerakan dukungan
  • Matikan atau matikan TV media lain secara otomatis saat ada panggilan masuk
  • Mendukung makro untuk menjalankan beberapa perintah sekaligus dengan satu tombol
  • Mendukung widget
  • Mendukung remote control mengambang
  • Fermentasi Pulihkan
  • Rekam kendali jarak jauh
Baca Juga  Aplikasi Edit Foto Terbaik Android Gratis Terbaru

4. Unified Remote Full

aplikasi untuk mengubah ponsel Anda menjadi remote control

Apakah Anda memiliki komputer bioskop rumah? Unified Remote Full bisa menjadi program pengganti remote control TV yang sangat nyaman untuk Anda gunakan.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengontrol komputer Windows, Mac atau Linux, sehingga sangat berguna ketika Anda ingin menonton TV di komputer Anda.

Sayangnya, aplikasi ini hanya menyediakan server untuk Windows, Mac Linux, sehingga tidak dapat digunakan untuk perangkat lain yang tidak menggunakan OS.

Aplikasi besutan Unified ini menyediakan sejumlah fungsi menarik, seperti NFC, Perintah Suara, Android Wear dan masih banyak lagi. Anda dapat menggunakannya sebagai remote control di ponsel Android, tablet, iPhone, dan iPad.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan dengan tampilan yang sederhana, popularitasnya cukup baik jika dilihat oleh lebih dari 500 ribu pengguna. Anda dapat menikmati aplikasi Unified Remote Full dengan membelinya hanya 56 ribu rubel melalui Playstore Appstore.

5. Peel Universal Smart TV Remote Control

aplikasi kendali jarak jauh android

Hampir semua perangkat Android kompatibel dengan aplikasi yang satu ini. Padahal, ada banyak merek Smart TV yang bisa dikontrol melalui remote control Peel Universal Smart TV.

Anehnya, aplikasi tersebut dikembangkan oleh Peel Technologies Inc. Ia mampu mengendalikan berbagai perangkat pintar lainnya, seperti AC, pemutar DVD, dan sistem audio.

Jadi ketika remote control TV, AC atau DVD player hilang, Anda bisa menggunakan smartphone sebagai pengganti remote control. Anda dapat mengunduhnya secara gratis dari Play Store.

6. Mi Remote Control

Aplikasi remote control terbaik untuk ponsel xiaomi

Salah satu vendor ternama asal China, Xiaomi, juga tak mau ketinggalan dalam pengembangan aplikasi remote yang digunakan di smartphone. Anda dapat mengubah ponsel Xiaomi Anda menjadi remote control pengganti dengan aplikasi Mi Remote Controller.

Baca Juga  Cara Mudah Mengetahui WhatsApp Diblokir

Namun, pastikan TV rumah adalah Smart TV yang sudah memiliki koneksi WiFi. Karena jika tidak, Mi Remote Controller tidak bisa digunakan sebagai pengganti remote control smartphone.

Merek Smart TV yang pasti bisa bekerja di aplikasi ini antara lain Samsung, Sony, LG, Sharp, Panasonic, Haier, Micromax, Onida dan masih banyak lagi.

Tidak hanya untuk remote control TV, aplikasi Mi Remote Controller juga bisa digunakan sebagai pengganti remote control DVD, proyektor, AC, kamera.

Aplikasi ini mendukung hampir semua ponsel merek Xiaomi beberapa tipe lainnya seperti Samsung S4 / S5 / S6 / S6 Edge / Note 3 / Note 4, HTC One Series, Mi 4 / Mi 4c / Mi 5 / Mi 5S Plus / Mi 5C / : Mi 5X / Mi 6, Redmi 4 / Redmi 4A / Redmi 4X, Redmi Note 2 / Redmi Note 3 / Redmi Note4 / Redmi Note4X / Redmi Note5A, Huawei Honor 3/6/6 plus:

7. Team Viewer

penampil tim untuk kendali jarak jauh

Aplikasi jarak jauh terakhir dalam daftar kami adalah TeamViewer. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengubah ponsel cerdas Anda menjadi pengganti jarak jauh untuk semua jenis komputer, mulai dari Windows, Linux, atau Mac.

Kita dapat sepenuhnya mengontrol laptop atau komputer kita dari jarak jauh dari ponsel di tangan kita selama komputer target dihidupkan. Aplikasi ini sangat berguna untuk pekerjaan jarak jauh.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengelola smartphone Android. Sehingga bisa Anda gunakan untuk menjauhkan anak dari hal-hal negatif saat bermain HP. Bukankah itu menarik?

Nah, itulah beberapa aplikasi remote terbaik di Android yang bisa menjadi link untuk Anda. Sayangnya, ternyata smartphone Android juga bisa berfungsi sebagai remote control, kan? Tertarik mencoba salah satu remote apps di atas?

Leave a Reply

Your email address will not be published.