aplikasi scan foto di hp
source image : freepik.com

5 Aplikasi Scan foto di HP untuk Android dan iPhone

Artikel ini akan membahas tentang rekoendasi aplikasi scan foto di HP untuk Android dan iPhone, simak selengkapnya disini. Untuk memindai dokumen atau foto saat ini tidak perlu memerlukan mesin atau alat yang besar, seperti mesin fotokopi.

Karena, teknologi sudah berkembang dengan pesat, orang-orang bisa memindai foto atau dokumen menggunakan aplikasi scan foto. Dan tentunya sistem ini bisa digunakan di Android maupun iPhone, jadi pengguna bisa memindai foto kapanpun dan dimana saja jika memerlukannya.

Dan perlu diketahui, aplikasi untuk memindai foto ini memang sangat berguna dan banyak orang yang membutuhkannya, seperti orang yang sedang melamar pekerjaan. Dimana untuk melamar pekerjaan tersebut terdapat beberapa dokumen yang harus dipindai, kemudian dikirim melalui gmail.

Dengan menggunakan sistem-sistem tersebut tentunya akan lebih mudah dibandingkan dengan menggunakan mesin atau perangkat yang besar. Berikut ini adalah rekomendasi sistem yang bisa digunakan untuk memindai foto atau dokumen yang bisa didapatkan di PlayStore atau AppStore, simak berikut ulasannya.

5 Aplikasi Scan foto di HP untuk Android dan iPhone

PhotoScan

Rekomendasi sistem untuk memindai foto atau dokumendi HP adalah PhotoScan, dimana aplikasi pemindai ini berasal dari Google Foto. Dan aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk memindai foto dan penyimpan foto yang sudah dipindai pada galeri.

Yang pastinya cara menggunakan PhotoScan sangat mudah dan menggunakan kamera dari ponsel masing-masing. Dan berikut ini adalah langkah-langkah dalam menggunakan Google PhotoScan untuk memindai foto atau dokumen, simak berikut.

  • Unduh dan install terlebih dahulu PhotoScan jika masih belum memilikinya
  • Jika sudah terinstall, bukalah PhotoScan
  • Masuklah pada menu “Library”
  • Kemduain pilihlah opsi “Utility”
  • Selanjutnya, tekan tombol “Scan Photos with PhotoScan”
  • Jangan lupa arahkan kamera pada foto atau dokumen yang akan dipindai, pegang ponsel yang Anda miliki tepat diatas foto yang akan dipindai
  • Jika sudah selesai, tekanlah tombol untuk mengambil gambar dan otomatis foto akan disimpan pada galeri

AdobeScan

Rekomendasi sistem untuk memindai foto atau dokumen di HP adalah dengan menggunakan AdobeScan, dimana aplikasi ini memiliki rating yang tinggi pada AppStore maupun PlayStore. Dan rating yang dimiliki dari sistem ini adalah 4.9 dari lima.

Dan perlu diketahui, sistem ini dikembangkan oleh developer Adobe Inc dengan ukuran aplikasi 158MB di iOS dan 29MB di Android. Tentunya pengguna bisa mendapatkan sistem ini secara gratis di AppStore dan PlayStore, bahkan sistem ini memiliki banyak fitur yangs angat penting, contohnya menyediakan format berbagai dokuemn atau foto.

Google Drive

Rekomendasi sistem untuk memindai foto atau dokumen di HP adalah Google Drive, seperti yang diketahui sistem ini biasanya digunakan untuk menyimpan file dengan ukuran besar. Akan tetapi Google Drive memiliki fungsi lain yang banyak orang tidak menduganya, yakni dapat memindai foto atau diokumen.

Dengan adanya Google Drive bisa digunakan untuk memindai dokumen atau foto pada ponsel akan menjadi alternatif bagi pengguna. Dimana sistem ini biasanya menjadi sistem bawaan dari ponsel sehingga pengguna tidak perlu mengunduh dan menginstall aplikasi tersbeut di ponsel.

SwiftScan

Rekomendasi sistem untuk memindai foto taau dokumen di HP adalah SwiftScan, dimana sistem ini memiliki tampilan yang sederhana, sehingga mudah digunakan. Dengan sistem yang memiliki tampilan yang sederhaan atau user friendly, pengguna pun tidak perlu bingung untuk menggunakannya.

Dan perlu diketahui, sistem ini menyajikan berbagai format dokumen, sehingga pengguna bisa menyimpan hasil dokumen yang dipindai berupa JPG dan PDF. Selain itu, sistem ini pun memiliki sistem keamanan yang baik, sehingga foto atau dokumen yang sudah dipindai tidak dapat diakses dan diambil.

CamScanner

Rekomendasi sistem terakhir untuk memindai foto atau dokumen di HP adalah CamScanner, dimana sistem ini memiliki banyak fitur yang sangat menarik. Beberapa contoh fitur yang dimiliki oleh sisttem ini adaalh dapat melakukan editing jika foto sudah selesai dipindai, seperti memotong dan menyimpannya dengan format PDF.

Tidak sampai disitu, pengguna nanitnya bisa mengatur kualitas gambar dan mengaktifkan kata sandi pada dokumen agar tidak bisa dengan mudah diakses oleng orang lain. Dan yang terakhir hasil pemindai foto atau dokumen yang sudah selesai bisa dibagikan melalui email.

 

Penutup

Itulah beberapa aplikasi untuk memindai foto pada Android dan iPhone, dimana sistem-sistem yang disajikan diatas adalah sistem terbaik. Dan terimakasih sudah membaca artikel ini, saya harap artikel ini bisa membantu Anda dalam menemukan aplikasi mana yang terbaik untuk digunakan pada ponsel yang Anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *