cara menghilangkan iklan di hp
source image : freepik.com

5 Cara Menghilangkan Iklan di HP tanpa Menggunakan Aplikasi

Artikel ini akan membahas tentang cara menghilangkan iklan di HP tanpa menggunakan aplikasi, simak selengkapnya disini. Ponsel adalah salah satu alat yang kerap digunakan oleh banyak orang saat ini, meskipun begitu saat menggunakan ponsel tentunya ada beberapa gangguan yang tidak dapat ditangani oleh beberapa orang.

Seperti yang diketahui, setiap ponsel tentunya memiliki masalah yang berbeda=beda, beberapa contoh yang kerap ditemukan adalah memori internal yang penuh. Selain masalah memori internal yang penuh, masalah lain yang kerap ditemukan adalah munculnya iklan secara tiba-tiba.

Tentunya masalah ini memang sangat mengganggu bagi pengguna ponsel, jadi tidak heran jika pengguna ponsel mencari bagaimana cara menghilangkan iklan di HP. Dan perlu diketahui, gangguan ini kerap ditemukan pada ponsel dengan merek Redmi.

Dimana, setiap kali paket data atau internet sudah diaktifkan, pastinya akan muncul iklan yang tiba-tiba muncul. Akan tetapi ponsel lainnya tentu mendapatkan gangguan yang hampir mirip dengan Redmi, meskipun tidak sebanyak ponsel Redmi, dan berikut ini adalah cara menghilangkan iklan di HP tanpa menggunakan aplikasi.

5 Cara Menghilangkan Iklan di HP tanpa Menggunakan Aplikasi

Matikan Jaringan Internet

Cara pertama untuk hilangkan iklan pada ponsel adalah mematikan jaringan internet, seperti yang dikatakan sebelumnya. Pada kasus di ponsel Xiaomi banyak sekali iklan yang tiba-tiba muncul, dan cara mengatasi dari gangguan tersebut dengan mematikan jaringan internet seeprti paket data ataupun WiFi.

Jadi upayakan ponsel yang dimiliki sedang offline, agar terhindar dari iklan yang kerap tiba-tiba muncul dan sangat mengganggu. Perlu diketahui, saat aplikasi menampilkan iklan pada ponsel, tentunya aplikasi akan mengunduh file dari iklan tersebut dengan internet, jika jaringan internet offline, aplikasi tidak akan mengunduhnya.

Manfaat Fitur Menu Security

Cara kedua untuk hilangkan iklan pada ponsel adalah memanfaatkan fitur menu security pada pengaturan ponsel. Ada hal yang perlu diingat dan perlu ditakutkan, munculnya iklan pada ponsel adalah hal yang berbahaya, karena bisa saja malware atau virus lainnya masuk dan menyerang ponsel yang dimiliki.

Dimana, iklan-iklan tersebut adalah iklan untuk mempromosikan aplikasi yang memiliki rating rendah kemudian mengarahkan pengguna untuk mengunduhnya. Jika sudah diunduh, malware atau virus pada aplikasi tersebut menyebar dan menyerang ponsel, jadi alangkan lebih baik hindari untuk melakukan tersebut.

Dan bagaimana cara menghindarinya? Yakni dengan menggunakan fitur menu security, caranya masuk ke “Pengaturan” ponsel. Selanjutnya, masuklah ke menu “Security” dan pilih opsi “Privacy”, kemudian pilihlah jangan izinkan ponsel untuk menginstall aplikasi yang tidak diketahui sumbernya.

Hapus Iklan di HP Xiaomi

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Xiaomi adalah salah satu merk ponsel yang kerap sekali muncul iklan saat membuka aplikasi, contohnya file manager. Dan tentunya ini adalah hal yang sangat menganggu dan menyebalkan bagi para penggunanya.

Dengan adanya gangguan ini, tentunya pengguna akan berinisiatif untuk menginstall aplikasi lainnya dan menggunakannya, dibandingkan menggunakan aplikasi bawaan. Dan berikut ini adalah cara hilangkan iklan pada ponsel Xiaomi, simak berikut.

  • Bukalah pengaturan pada ponsel
  • Pilih opsi “Password and Security”
  • Selanjutnya pilih opsi “Privacy”
  • Kemudian cari menu “Ad Services”
  • Lalu matikan opsi “Personalized ad recommendations”
  • Bukalah aplikasi bawaan Xiaomi, contohnya “Security”
  • Pilih menu “Pengaturan” yang ada di pojok kanan atas
  • Kemudian matikan “Receive recommendations
  • dan iklan tidak akan muncul kembali pada ponsel Xiaomi

Membayar Aplikasi atau Biaya Berlangganan

Cara keempat yang bisa digunakan untuk hilangkan iklan pada ponsel adalah dengan membayar aplikais atau biaya berlangganan. Pastinya hal ini masih banyak pengguna yang tidak tahu mengenai hal ini, dimana aplikasi yang menampilkan iklan untuk meraup keuntungan dari penggunanya.

Ini adalah hal yang kerap dilakukan oleh banyak developer aplikasi untuk meraih keuntungan dari pengguna aplikasi. Dan cara mengatasinya adalah membayar aplikasi, dimana opsi ini kerap ditawarkan oleh developer agar iklan pada aplikasi menghilang dari ponsel.

Dan biasanya, sistem yang digunakan adalah sistem berlangganan setiap perbulannya akan dikenakan biaya dari aplikasinya. Dari hal ini lah perusahaan mendapatkan keuntugan dari langganan aplikasi perbulan ataupun pertahun, sama halnya dengan perusahaan tersebut developer pun juga mendapatkan keuntungan.

 

Penutup

Itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi munculkan iklan pada aplikasi saat digunakan pada ponsel masing-masing. Dan terimakasih sudah membaca artikel ini, saya harap artikel ini bisa membantu Anda dalam mengatasi gangguan ini agar tidak dapat menganggu saat menjalankan aktivitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *