taman-anggrek-indonesia

Agrowisata Terbaik Di Indonesia yang Wajib Kamu Dikunjungi

Berbicara tentang pariwisata, kita pasti sudah tidak asing lagi. Sebagian dari anda mungkin berpikir bahwa wisata hanya sekedar liburan bersama keluarga ke pantai, gunung dan lain sebagainya. Tapi tahukah Anda bahwa ada tempat wisata yang berkembang yang bisa dilihat tidak hanya untuk liburan tetapi juga untuk kegiatan agrowisata?

Tempat-tempat wisata yang disebutkan dalam pernyataan di atas adalah usaha agrowisata dan termasuk penggunaan lahan pertanian atau fasilitas yang terkait saat melakukan kegiatan liburan. Dalam kegiatan agrowisata, penggunaan pupuk hayati atau bio-pupuk yang umumnya dianggap aman bagi kesehatan tanah dan tanaman tidak dapat dipisahkan.

Pada kali ini kita akan membahas beberapa destinasi agrowisata terbaik untuk dikunjungi. Kegiatan wisata ini akan lebih menyenangkan dan Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat bermain langsung dengan alam, mengajari Anda berbagai proses pembuatan kompos menggunakan kekayaan hayati dan merawat tanaman bekas.

Nah, itulah beberapa tempat wisata agro terbaik yang bisa kamu kunjungi saat musim liburan tiba

1. Agrowisata Kopeng Gunungsari

Kopeng Gunung Sari merupakan destinasi agrowisata dengan taman bunga dan kebun alpukat yang bisa langsung Anda pilih saat berlibur. Keistimewaannya di sini selain menikmati taman bunga, Anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan Gunung Merbabu yang sangat indah. Alamat tempat ini sama dengan di Jl. Umbul Tsongo, Kopeng, Getason, Semarang.

2. Wisata Agrobisnis Bhumi Merapi

Land Merapi merupakan destinasi wisata yang menawarkan kegiatan outbound dan survival, dan yang paling menarik adalah menawarkan pemandangan Gunung Merapi yang menakjubkan. Alamat tempat ini sama dengan di Jl. Kaliurang, Sawungan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga  10 Tempat Wisata Permainan di Jogja Paling Menyenangkan

3. Kusuma Agrowisata Batu

Agrowisata Batu Malang dengan luas sekitar 70 hektar menawarkan berbagai macam taman buah dan bunga. Selain itu, tempat tersebut dapat menjadi tuan rumah permainan Airsoft gun, flying fox, pertarungan paintball, dan semua ATV. Alamat agrowisata ini sendiri adalah Jl. Abdul Gani, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

4. Mekarsari

Bisnis agrowisata Mekarsari menjadi tujuan favorit banyak orang di Jabodetabek, tidak hanya karena tanamannya tetapi juga karena pasokan kapal olahraga seperti banana boat, donat apung, sepeda air dan sekaligus mengendarai ATV. Alamat tempat ini sama dengan di Jl. Raya Cileungsi – Jonggol KM. 3, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

5. Vin’s Berry Park

Ini mencakup area seluas 2 hektar dan tumbuh sekitar 60.000 pohon, termasuk stroberi, raspberry dan blackberry. Alamat yang sama ada di Jl. Kolonel Masturi No. 577, Jambudeepa, Kek. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

6. Wisata Hortikultura Taman Anggrek Parmai Indonesia

Agrowisata Taman Anggrek merupakan salah satu tempat wisata yang populer bagi mereka yang menyukai bunga anggrek. Di tempat ini Anda bisa menemukan bunga anggrek yang berwarna-warni dan beragam jenisnya. Alamatnya di Jl. Taman Mini Indonesia Indah No.I, RT.4 / RW.2, Pinang Ranti, Kec. Cipayung, Jakarta Timur.

Baca Juga  Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor untuk Liburan

7. Agrowisata Kebun Strawberry Lembang

Bagi anda yang menyukai tanaman strawberry, mungkin tempat ini cocok untuk anda. Semua orang terpesona oleh deretan tanaman indah yang berbuah merah.

8. Bagus Agro Pelaga

Tempat agrowisata Agro Pelaga Bali menawarkan udara segar yang menakjubkan dan kebun sayur, buah dan bunga yang berjajar indah. Alamatnya di Jl. Pura Raya Pucak Mangu, Pelaga, Sore, Kabupaten Badung, Bali

9. Agrowisata Perkebunan Teh Rancabali

Taman Teh Ranka ini merupakan salah satu Prima Donas yang terletak di dataran tinggi tepat di bawah kaki Bukit Taat. Anda dapat menikmati suasana sejuk dari tempat ini dan Anda akan merasa seperti di rumah sendiri. Alamatnya sama di Patengan, Kue. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

10. Merapi Farma Herbal Wisata Agro

Destinasi agrowisata ini merupakan destinasi yang menunjukkan proses bercocok tanam herbal untuk obat tradisional. Menariknya, tempat ini juga ditawarkan dengan pemandangan yang indah dan sejuk. Alamatnya di Jl. Kaliurang No.21 km.5, Banteng, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

11. Narmada Botanic Garden

Kebun Raya Narmada merupakan salah satu tempat wisata pertanian yang paling populer di Lombok. Tempat ini menawarkan pemandangan indah bunga dan kebun berbagai warna yang bisa dipanen secara langsung. Selain itu, tempat ini memiliki banyak sekali lokasi foto dan sebenarnya sangat pas. Alamatnya di Jl. Wirabakti, Gandari, Lembuak, Narmada, Lombok Barat.

Baca Juga  Lokasi Wisata Terbaik dan Wajib Dikunjungi di NTT

12. Agrowisata Sondokoro

Ini adalah tujuan wisata agro yang unik dengan tema masa lalu. Tempat ini layak dikunjungi bersama keluarga Anda karena ada banyak hal yang bisa dinikmati. Alamatnya Jl Mangkunegara Bojonegara, Ngelande Wetan, Ngijo, Kec. Tasikmadu, Kabupaten Karangyanar, Jawa Tengah.

13. Agrowisata Kebun Naga

Ini adalah tempat yang menawarkan Taman Buah Naga yang indah dan tenang. Alamat yang sama ada di Jl. Raya Bululawang, Sidomulyo, Vandanpuro, Kec. Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

14. Agrowisata Taman Turi

Merupakan tempat yang menawarkan pemandangan Taman Salak yang memiliki rasa yang sangat manis. Selain itu, Anda bisa melihat 17 jenis tanaman salak yang bisa Anda petik langsung di tempat yang sama. Alamat Gadung, Bangun Kerto, Kec. Turi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

15. Wisata Agro Petik Kurma

Merupakan destinasi wisata yang berusaha tampil beda dengan destinasi wisata pertanian lainnya. Pasalnya, situs agrowisata Pemanenan Kururuwan Kurma berusaha memberikan pengalaman memanen buah yang benar-benar menarik dan unik. Alamat Karanglo, Sukorejo, Kec. Sukorejo, Pasuruan, Jawa Timur.

Itulah beberapa destinasi agrowisata terbaik di Indonesia yang harus Anda kunjungi. Semoga informasi yang kami ulas di atas bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.