cara buat stiker whatsapp

Cara Buat Stiker Whatsapp Desktop dengan Mudah

Artikel ini akan membahas tentang cara buat stiker Whatsapp Desktop dengan mudah, simak selengkapnya disini. Stiker Whatsapp adalah hal yang kerap digunakan oleh pengguna Whatsaap saat melakukan chattingan dengan pengguna lain.

Stiker Whatsapp sudah disediakan sendiri oleh Whatsapp, hanya saja mungkin beberapa pengguna ada yang tidak sesuai dengan seleranya. Oleh sebab itu, tidak heran jika beberapa penggune mencari cara buat stiker Whatsapp.

Selain Whatsapp bisa digunakan di smartphone, Whatsapp juga bisa digunakan di Desktop dengan menggunakan Whatsapp Web. Dan tentunya bukan hanya aplikasi Whatsapp saja yang bisa membuat sticker, sticker Whatsapp tentunya bisa juga dibuat di Desktop.

Jadi membuat stiker aplikasi Whatsapp dan membuat stiker Whatsapp Desktop bisa dilakukan oleh pengguna dengan mudah. Meskipun begitu, tetap saja terdapat beberapa ketentuan atau syarat saat membuatnya, dan berikut ini ketentuan yang harus diketahui pengguna saat ingin membuat stiker Whatsapp.

Baca Juga  Easy Tips! 4 Cara Top Up OVO lewat ATM BRI

Syarat Buat Stiker Whatsapp Desktop

  • Ukuran dari stiker harus 512 x 512 piksel
  • ukuran dari file harus kurang dari 100 kb

Selain beberapa persyaratan diatas, pihak dari Whatsapp pun menyarankan beberapa hal saat membuat sticker Whatsapp, simak berikut.

  • Stiker yang telah dibuat akan ditampilkan di berbagai background
  • Disarankan untuk menambahkan garis #ffffff dengan ukuran 8 piksel pada bagian luar setiap sticker
  • Margin antara gambar sticker dan kanvas adalah 16 piksel

Setelah anda mengetahui bagaimana ketentuan atau syarat untuk membuat sticker Whatsapp, pasti anda bisa membuat sticker Whatsapp dengan benar. Dan jangan lupa juga untuk mengingatnya baik-baik ketentuan dan persyaratan dari pihak Whatsappp sebelum membuatnya.

Jika, tidak mengikuti persyaratan atau ketentuan yang sudah diberlakukan oleh pihak Whatsapp dalam pembuatan Sticker. Ada kemungkinan, Anda pun gagal dalam proses pembuatannya, oleh sebab itu pahami, dan berikut ini adalah cara membuat sticker Whatsapp Desktop, simak berikut ulasannya.

Baca Juga  Cara Simple Download Video Facebook Tanpa Aplikasi

Cara Buat Stiker Whatsapp Desktop

Perlu diketahui, untuk membuat sticker Whatsapp di Desktop, tidak perlu menggunakan aplikasi bantuan seperti membuat sticker Whatsapp di aplikasi. Oleh sebab itu, alasan dari cara membuat sticker ini akan menjadi lebih mudah dan tidak ribet.

  • Download aplikasi Whatsapp Desktop terlebih dahulu, untuk cara download aplikasi di windows, Anda bisa mengunduh aplikasinya di Microsoft Store.
  • Setelah instalasi selesai, buka aplikasi dan sinkronkan Whatsapp dengan QR Code. Proses ini hanya dilakukan sekali, dan tidak perlu mengulagi proses ini lagi.
  • Setelah proses singkronisasi selesai, Whatsapp akan menampilkan tampilan chat, dan pilih salah satu kontak yang akan dikirim sticker
  • Setelah itu, pilih icon Attachment atau icon peniti sebelah kiri kolom chat. Dan pilih icon sticker dari dua kebawah.
  • Carilah gambar pada laptop atau komputer yang akan dijadikan sticker, kemudian edit gambar tersebut sesuaikan dengan keinginan Anda
  • Gambar yang Anda pilih bisa dipotong, ditambah text, atau bisa ditambah dengan emoji jika Anda menginginkannya.
  • Setelah selesai, tekan tombol kirim, dan pengguna dapat menyimpan dan menambahkan stiker yang sudah dibuat ke favorit untuk menjadi koleksi
Baca Juga  2 Cara Mudah Download Subtittle Di Youtube

Penutup

Demikianlah cara membuat sticker Whatsapp di Desktop, bagaimana cara pembuatannya mudah, bukan? Tanpa harus khawatir menggunakan aplikasi yang akan membuat proses pembuatan menjadi lebih ribet.

Hanya saja, kali tidak membuat sticker Whatsapp bergerak, dan mungkin beberapa orang menyukai tipe sticker seperti ini. Terima kasih sudah membaca artikel ini, saya harap artikel ini dapat membantu Anda dalam membuat sticker, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.