cara nonton film di telegram
Source Image : unsplash.com

Praktis!, Cara Nonton Film di Telegram Android

Artikel ini akan membahas tentang babagamana cara nonton film di Telegram Android dengan gratis dan mudah tentunya, simak selengkapnya disini. Namun, sebelum ke topik utama, alangkah lebih baiknya pembaca untuk membaca penjelasan dari artikel ini terlebih dahulu.

Telegram adalah sebuah platform yang digunakan untuk mengirim pesan secara instan, dan platform ini sudah rilis pada tahun 2013 lalu. Pada umumnya, orang-orang menggunakan platform ini sebagai tempat pengiriman pesan, foto, dan video sama halnya dengan Whatsapp.

Namun, entah kapan fungsi dari Telegram sendiri bertambah dan bisa digunakan untuk menonton film. Bagi orang-orang pecinta film, tentunya ini menjadi terobosan dan alternatif untuk melihat film kesayangannya.

Seperti yang diketahui, untuk menonton film terdapat beberapa media yang bisa digunakan, yakni di TV, bioskop, atau situs streaming film. Namun, orang kerap dan lebih tertarik untuk menonton film secara gratis, dan Telegram adalah salah satu platform yang bisa dimanfaatkan untuk menonton film.

Baca Juga  2 Cara Membuat Link Zoom Meeting dengan Mudah

Hanya saja beberapa orang tidak mengetahui, bagaimana cara nonton film di Telegram, karena yang diketahui pengguna, Telegram hanya bisa mengirim dan menerima pesan berupa text, foto, dan video. Lalu mengapa pengguna bisa menonton film menggunakan Telegram?

Ada dua alasan mengapa pengguna memungkinkan untuk menonton film di Telegram, pertama karena Telegram bisa mengirim file dengan ukuran yang besar. Dan kedua adalah karena Telegram memiliki fitur bot channel untuk mengunggah film.

yang pasti, cara nonton film di Telegram sangat mudah dan gratis, tidak hanya itu, Telegram juga menyediakan berbagai film untuk pengguna. Bahkan Telegram juga menyediakan Drama Korea, hanya saja ada kekurangan dari hal ini.

Film atau Drama Korea yang ada di Telegram pastinya diunggah di bot channel, namun tidak semua film atau drama Korea ada di Telegram. Jadi, tidak semua film bisa diunggah dan ditonton oleh pengguna, meskipun begitu tidak menutup kemungkinan, film yang ingin ditonton ada di Telegram.

Baca Juga  3 Cara Menghilangkan Iklan di HP dengan Mudah

Selain bisa digunakan untuk menonton film, Pengguna Telegram juga bisa mendownload file atau film yang akan ditonton. Dan caranya pun tidak jauh beda dengan menonton film, jadi carilah bot channel film yang ingin ditonton, kemudian klik icon download untuk mengunduh filmnya.

Jika tidak mengerti bagaimana cara nonton film di Telegram, berikut ini akan kami sajikan bagaimana cara nonton film di Telegram dengan mudah dan gratis, simak berikut ulasannya.

Cara nonton film di Telegram

  1. Buka aplikasi Telegram yang ada di smartphone atau pun PC
  2. Namun, jika pertama kali menggunakan Telegram, login terlebih dahulu
  3. Tekan tombol pencarian yang ada di pojok kanan atas
  4. Kemudian, ketik judul film yang akan ditonton
  5. Setelah ketik judul film, bot channel akan secara otomatis tampil di layar
  6. Lalu, tekan bot channel untuk menampilkan film yang dicari
  7. Cari film yang akan ditonton dengan menggunakan scrool channel
  8. Setelah ketemu, pengguna bisa meonton film secara online
  9. Unduh film jika ingin menonton film
  10. Dan selesai
Baca Juga  Cara Mudah Blokir Notifikasi Saat Bermain Game di HP

 

Penutup

Seperti itulah cara nonton film di Telegram, cukup mudah, bukan? Namun, ada hal yang perlu diperhatikan dan diingatkan oleh pengguna saat melakukan tindakan itu. Menonton film di Telegram adalah sebuah tindakan yang ilegal, karena sama halnya menonton film bajakan.

Hal ini juga disamakan dengan orang yang menonton film di situs streaming film, karena film-film yang di tonton pada situs tersebut adalah film ilegal atau bajakan. Jadi, tentang hak siar dan kualitas penayangan sepenuhnya adalah tanggung jawab dari pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published.