xiaomi 12 lite rilis
Source Image : unsplash.com

Xiaomi 12 Lite Rilis! Ini Harga dan Spesifikasinya

Xiaomi 12 Lite rilis dan akan dipastikan masuk ke Indonesia pada 19 Juli 2022 nanti, dan berita ini sudah dikonfirmasi di Instagram Xiaomi Indonesia. Jadi, artikel ini akan menyajikan harga dan spesifikasinya, simak selengkapnya disini.

Namun perlu diketahui, Xiaomi masih belum mengungkapkan spesifikasi dari Xiaomi 12 Lite yang akan rilis di Indonesia nantinya. Meskipun begitu, ponsel sebelumnya sudah meluncur terlebih dahulu di pasar-pasar global.

Dan dikatakan, ponsel ini akan menjadi pelengkap dari seri Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro yang sudah lebih dulu masuk di Indonesia. Meskipun begitu ponsel ini memiliki perbedaan dengan Xiaomi 12 atau Xiaomi 12 Pro dan memiliki daya tarik dan keunggulannya masing-masing.

Dan keunggulan yang paling terlihat dari perbandingannya dengan Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro terletak di harga, dimana harganya lebih murah. Tidak hanya itu, ponsel ini juga akan menjadi penerus dari Mi 11 Lite yang sudah rilis tahun lalu.

Baca Juga  5 Rekomendasi HP 1 Jutaan 2022 Terbaik dengan Spesifikasinya

Untuk soal harga dari ponsel ini akan dimulai dari Rp5,9 juta hingga Rp7,4 juta untuk varian dengan memori yang besar. Desain yang dibawa oleh ponsel ini adalah desain yang tipis dan ringan, hal ini bertujuan agar pengguna dapat nyaman saat membidik dan mengambil gambar.

Dimana, ponsel ini mengusung triple kamera belakang dengan resolusi 108MP studio-level dan 32MP kamera selfie, didukung dengan pencahayaan dual LEDs selfie glow. Untuk selengkapnya, berikut ini adalah spesifkasi dari Xiaomi 12 Lite, simak berikut ulasannya.

Spesifikasi Xiaomi 12 Lite

Ponsel ini memiliki layar AMOLED 6,55 inci dengan resolusi full HD+ 1080 x 2400 piksel, serta memiliki refresh rate 120 Hz, dan touch sampling rate 240Hz. Dan jeroannya mengusung Snapdragon 778G dengan proses 6nm yang dipasangkan dengan RAM LPDDR4X dan storage UFS 2.2.

Baca Juga  7 Hp Nokia Android Dengan Fitur NFC Terbaru 2021

Karena chipset dari ponsel ini adalah kelas menengah, sudah dipastikan jika harganya jauh lebih murah daripada Xiaomi 12. Tidak hanya itu, ponsel ini juga mengusung RAM 6GB dan 8GB dengan pilihan penyimpanan internalnya sebesar 128GB dan 256GB.

Hanya saja, tidak diketahui, varian penyimpanan mana yang akan rilis nantinya di Indonesia. Selain itu, ponsel ini juga mempunyai desain yang modern dengan layar yang rata, tips, ringan, dengan ketebalan 7,29mm dan bobot 173 gram.

Fitur yang menjadi keunggulan dari ponsel ini adalah kamera utamanya yang beresolusi 108MP dengan memakai sensor Samsung HM2 lensa berbuka F/1.9. Ponsel ini juga ditemani dengan kamera ultrawide 8MP dan kamera mikro 2MP.

Dan tentunya kamera-kamera tersebut dilengkapi dengan beberapa fitur, seperti eye tracking focus, motion capture, night mode, one-click AI cinema, dan portrait mode. Dan untuk kamera selfie dari ponsel ini beresolusi 32MP dengan sensor Samsung GD2 dan lensa f/2.5 dan dilengkapi dengan autofocus.

Baca Juga  Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A20

Untuk kapasitas dari baterai ponsel ini sebesar 4.300 mAh dengan charger 67W, ponsel ini juga mendukung dual SIM. Selain itu, ponsel ini juga mendukung dual 5G standby dan menggunakan Android 12 dengan tampilan MIUI 13.

Dan untuk harga dari ponsel ini, tentunya varian penyimpanan yang berbeda mempunyai harga yang berbeda-beda juga. Jika di pasar global, yang varian 6/128GB memiliki harga US$369 atau sekitar Rp5,5 juta, varian 8/128GB harganya US$449 atau sekitar Rp6,7 jutaan, varian 8/256GB harganya US$ 499 atau sekitar Rp7,6 jutaan.

 

Penutup

Itulah spesifikasi dari HP Xiaomi 12 lite yang akan rilis di Indonesia pada 19 Juli 2022. Dan terimakasih sudah membaca artikel ini, saya harap artikel ini bermanfaat dan menjadi solusi dari masalah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.