Aplikasi Mengubah Ukuran Foto

Aplikasi Mengubah Ukuran Foto, Gampang Pakainya

Foto merupakan salah satu media yang paling sering digunakan saat ini. Foto dapat merekam momen-momen penting dalam hidup kita, baik itu saat berlibur, merayakan sesuatu, atau bahkan dalam aktivitas sehari-hari.Namun, ada kalanya kita membutuhkan foto dengan ukuran tertentu, misalnya untuk keperluan cetak atau posting di media sosial. Untuk mengubah ukuran foto tersebut, kita bisa menggunakan aplikasi Android yang dapat diunduh di Google Play Store.

Aplikasi Android Mengubah Ukuran Foto

Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa digunakan secara mudah dan praktis:

1. Photo Compress 2.0

Aplikasi ini dapat mengompres foto tanpa mengurangi kualitas gambar. Photo Compress 2.0 juga bisa memperbaiki foto yang buram dan menghapus metadata yang terdapat pada foto.

2. Photo & Picture Resizer

Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap, seperti memotong foto, mengubah ukuran foto, dan memperbaiki kualitas gambar. Selain itu, aplikasi ini juga bisa mengubah format gambar ke PNG, JPG, atau WebP.

3. Resize Me!

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan dengan cepat dan hasilnya tetap terjaga kualitasnya. Selain itu, Resize Me! juga bisa mengubah format gambar ke JPG atau PNG.

4. Simple Resize

Aplikasi ini dikembangkan oleh developer Indonesia dan memiliki fitur yang lengkap. Selain dapat mengubah ukuran foto, aplikasi ini juga bisa memotong foto dan mengubah rasio aspek gambar. Simple Resize juga mendukung format gambar JPG dan PNG.

5. Photo Resizer

Aplikasi ini memiliki fitur yang sederhana dan mudah digunakan dengan cepat dan hasilnya tetap terjaga kualitasnya. Selain itu, Photo Resizer juga bisa memotong foto dan mengubah rasio aspek gambar.

Cara Menggunakan Aplikasi Android untuk Mengubah Ukuran Foto

Berikut ini langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi tersebut:

1. Unduh dan instal aplikasi yang diinginkan dari Google Play Store.

2. Buka aplikasi tersebut.

3. Pilih foto yang akan diubah ukurannya.

4. Atur ukuran foto yang diinginkan atau pilih preset ukuran yang sudah tersedia.

5. Tekan tombol “Simpan” atau “Selesai” untuk menyimpan foto yang telah diubah ukurannya.

Kesimpulan

Dalam era digital seperti sekarang ini, foto menjadi salah satu media yang paling sering digunakan. Namun, ada kalanya kita membutuhkan foto dengan ukuran tertentu untuk keperluan cetak atau posting di media sosial.Untuk mengubah ukuran foto tersebut, kita bisa menggunakan aplikasi Android yang dapat diunduh di Google Play Store. Beberapa aplikasi yang bisa digunakan antara lain Photo Compress 2.0, Photo & Picture Resizer, Resize Me!, Simple Resize, dan Photo Resizer.Menggunakan aplikasi tersebut sangat mudah dan praktis. Kita hanya perlu memilih foto yang akan diubah ukurannya, atur ukuran yang diinginkan, dan simpan foto yang telah diubah ukurannya.Dengan mengubah ukuran foto, kita bisa mendapatkan foto yang sesuai dengan kebutuhan kita tanpa harus mengorbankan kualitas gambar. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca.