Pantai Ngandong Surga Tersembunyi di Ujung Selatan Jogja

Pantai Ngandong: Surga Tersembunyi di Ujung Selatan Jogja

Rute Menuju Pantai Ngandong

Pantai Ngandong terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk menuju ke pantai ini, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil. Dari pusat Kota Yogyakarta, perjalanan ke pantai ini memakan waktu sekitar dua jam. Anda dapat mengambil jalur menuju ke arah Wonosari, kemudian belok ke arah Pantai Baron. Dari sana, Anda akan melewati beberapa pantai seperti Kukup, Krakal, hingga sampai ke lokasi wisata.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Ngandong menawarkan keindahan pantai yang masih alami dan belum terlalu ramai pengunjung. Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini adalah berenang. Ombak di pantai ini cukup tenang sehingga aman untuk berenang. Selain itu, Anda juga dapat bersantai di bawah pohon kelapa atau menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Di sekitar pantai, terdapat juga beberapa tempat wisata menarik seperti Goa Jomblang dan Air Terjun Sri Gethuk. Untuk Anda yang suka dengan olahraga air, pantai Ngandong menyediakan fasilitas menyewa perahu untuk menikmati keindahan pantai dari laut.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke area pantai, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Namun, untuk parkir kendaraan, Anda harus membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Kesimpulan

Pantai Ngandong adalah destinasi wisata yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati pantai yang masih alami dan belum terlalu ramai pengunjung. Terletak di ujung selatan Jogja, pantai ini menawarkan keindahan pantai dengan ombak yang tenang dan pemandangan matahari terbenam yang indah. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat beberapa tempat wisata menarik seperti Goa Jomblang dan Air Terjun Sri Gethuk. Jangan lupa kunjungi panai ini ketika Anda berkunjung ke Jogja.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *