Pantai Samudra Baru Wisata Pantai yang Menawan di Sumatera Barat

Pantai Samudra Baru: Wisata Pantai yang Menawan di Sumatera Barat

Sumatera Barat adalah provinsi yang kaya akan wisata alam. Salah satu destinasi wisata pantai yang wajib dikunjungi adalah Pantai Samudra Baru. Terletak di Kabupaten Pesisir Selatan, pantai ini menawarkan keindahan alam yang memukau. Dengan suasana yang tenang dan sejuk, Pantai ini cocok untuk menjadi tempat liburan yang menyenangkan bersama keluarga atau teman-teman.

Rute Menuju Pantai Samudra Baru

Untuk menuju ke lokasi, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengambil rute dari Bandara Internasional Minangkabau, Padang. Kemudian arahkan kendaraan ke arah Pesisir Selatan dan ikuti petunjuk jalan menuju Pantai. Perjalanan dari Bandara Internasional Minangkabau membutuhkan waktu sekitar 4 jam.

Jika menggunakan kendaraan umum, Anda bisa naik bus dari Terminal Pasar Raya Padang menuju ke terminal Pesisir Selatan. Dari sana, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik angkutan umum atau ojek ke Pantai ini. Perjalanan dari Terminal Pasar Raya Padang membutuhkan waktu sekitar 5-6 jam.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Aktivitas Di Pantai Samudra BaruSource: bing.com
Di Pantai ini, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan:

1. Berenang

Pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang, sehingga cocok untuk berenang. Anda bisa menikmati keindahan laut sambil berenang di pantai ini.

2. Bermain Pasir

Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan bersih. Anda bisa bermain pasir sambil menikmati keindahan pantai.

3. Snorkeling

Di Pantai ini, Anda juga bisa melakukan snorkeling. Terdapat spot snorkeling yang bagus di sekitar pantai. Anda bisa menyewa peralatan snorkeling di sekitar pantai.

4. Memancing

Bagi Anda yang suka memancing, Pantai ini juga menawarkan pengalaman memancing yang seru. Anda bisa memancing di sekitar pantai dan menikmati keindahan laut.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke Pantai, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Namun, Anda perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat.

Kesimpulan

Pantai Samudra Baru adalah destinasi wisata pantai yang menawan di Sumatera Barat. Dengan suasana yang tenang dan sejuk, pantai ini cocok untuk menjadi tempat liburan yang menyenangkan bersama keluarga atau teman-teman. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan di pantai ini, seperti berenang, bermain pasir, snorkeling, dan memancing. Jangan lupa untuk membayar biaya parkir saat mengunjungi pantai ini. Selamat menikmati keindahan alam Pantai Samudra Baru!

Semoga bermanfaat.