Aplikasi Membuat Desain Rumah

Aplikasi Android untuk Membuat Desain Rumah

Apakah Anda sedang merencanakan membangun rumah impian Anda? Atau mungkin Anda sedang ingin melakukan renovasi rumah? Jika ya, maka Anda pasti memerlukan bantuan dalam membuat desain rumah. Nah, saat ini sudah banyak tersedia aplikasi Android untuk membantu Anda membuat desain rumah sesuai dengan keinginan Anda. Apa saja aplikasi tersebut? Simak ulasan berikut ini.

1. Houzz

Houzz merupakan salah satu aplikasi desain rumah terbaik di Android. Aplikasi ini menawarkan inspirasi desain rumah dari seluruh dunia. Anda bisa menemukan ide-ide desain rumah dalam berbagai gaya, mulai dari modern, minimalis, klasik, hingga tradisional. Selain itu, Houzz juga menawarkan fitur untuk membuat gambar sketsa atau layout rumah yang akan dibangun atau direnovasi.

2. Homestyler Interior Design

Aplikasi ini menawarkan fitur yang cukup lengkap untuk membuat desain interior rumah. Anda bisa membuat tata letak ruangan, menambahkan furnitur, hingga memilih warna dinding dan lantai. Homestyler Interior Design juga menawarkan fitur untuk melihat hasil desain dalam mode 3D.

3. Planner 5D

Planner 5D menawarkan fitur yang cukup lengkap untuk membuat desain rumah. Anda bisa membuat tata letak ruangan, menambahkan furnitur, memilih warna dinding dan lantai, hingga menambahkan dekorasi seperti lampu dan karpet. Aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk melihat hasil desain dalam mode 3D.

4. RoomSketcher

RoomSketcher menawarkan fitur yang cukup lengkap untuk membuat desain rumah. Anda bisa membuat tata letak ruangan, menambahkan furnitur, memilih warna dinding dan lantai, hingga menambahkan dekorasi seperti lampu dan karpet. Aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk melihat hasil desain dalam mode 3D.

5. Home Design 3D

Home Design 3D menawarkan fitur yang cukup lengkap untuk membuat desain rumah. Anda bisa membuat tata letak ruangan, menambahkan furnitur, memilih warna dinding dan lantai, hingga menambahkan dekorasi seperti lampu dan karpet. Aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk melihat hasil desain dalam mode 3D.

6. MagicPlan

MagicPlan menawarkan fitur yang cukup unik untuk membuat desain rumah. Anda bisa membuat layout ruangan dengan cara memindai ruangan menggunakan kamera pada smartphone Anda. Setelah itu, aplikasi ini akan membuat layout ruangan secara otomatis dan Anda bisa menambahkan furnitur atau dekorasi lainnya.

7. SketchUp Mobile Viewer

SketchUp Mobile Viewer adalah aplikasi yang cocok untuk para arsitek atau desainer interior. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melihat dan mengedit file SketchUp pada smartphone atau tablet Anda. Anda bisa menambahkan atau menghapus elemen desain seperti furnitur atau dekorasi lainnya.

8. Floor Plan Creator

Floor Plan Creator menawarkan fitur yang cukup lengkap untuk membuat desain rumah. Anda bisa membuat tata letak ruangan, menambahkan furnitur, memilih warna dinding dan lantai, hingga menambahkan dekorasi seperti lampu dan karpet. Aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk melihat hasil desain dalam mode 3D.

9. Sweet Home 3D

Sweet Home 3D adalah aplikasi yang cocok untuk para arsitek atau desainer interior. Aplikasi ini menawarkan fitur yang cukup lengkap untuk membuat desain rumah dan melihat hasil desain dalam mode 3D. Anda bisa membuat tata letak ruangan, menambahkan furnitur, memilih warna dinding dan lantai, hingga menambahkan dekorasi seperti lampu dan karpet.

10. Design Home

Design Home menawarkan fitur yang cukup lengkap untuk membuat desain interior rumah. Anda bisa membuat tata letak ruangan, menambahkan furnitur, memilih warna dinding dan lantai, hingga memilih dekorasi lainnya. Aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk melihat hasil desain dalam mode 3D.

Kesimpulan

Dari sekian banyak aplikasi desain rumah yang tersedia di Android, ke-10 aplikasi di atas bisa menjadi pilihan terbaik untuk membantu Anda membuat desain rumah sesuai dengan keinginan. Setiap aplikasi menawarkan fitur yang berbeda-beda, tergantung pada kebutuhan dan keahlian Anda. Dengan menggunakan aplikasi desain rumah, kita bisa menghemat waktu dan biaya dalam membuat desain rumah yang kita inginkan.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang merencanakan membangun atau merenovasi rumah.

Semoga bermanfaat.