taman dedari di bali
source image: ayobali.net

Taman Dedari di Bali, Tempat Wisata Terkenal dengan Kemegahan Patungnya

Taman Dedari di Bali adalah salah satu tempat wisata yang unik dan terkenal dengan kemegahan patung-patungnya. Meskipun begitu, salah satu tempat wisata yang terkenal di Bali ini masih belum lama berdiri dan memiliki banyak tempat atau spot foto yang sangat apik.

Seperti yang diketahui, Bali adalah sebuah pulau yang memiliki banyak sekali tempat wisata yang indah dan unik untuk dijelajahi. Jadi tidak heran jika banyak pengunjung atau turis yang ingin berlibur dan mencari spot foto tempat wisata yang instagramable (klik disini).

Tempat wisata ini memang sangat terkenal dengan kemegahan dan kecantikannya, meskipun tempat wisata ini masih belum lamar berdiri. Pengunjung atau wisatawan tidak henti-hentinya mengunjungi tempat wisata Bali ini, baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar negeri kerap mengunjunginya.

Konsep yang diterapkan pada tempat wisata ini cukup unik, dimana konsepnya adalah perpaduan antara keindahan alam dengan seni. Tentunya konsep ini sangat unik dan mampu membuat para wisatawan terhipnotis dengan pemandangan yang disuguhkan oleh tempat wisata ini.

Lokasi dari tempat wisata ini sendiri di Jalan Raya Kedewatan, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Perlu diketahui, masih banyak daya tarik yang dimiliki oleh salah satu tempat wisata yang tergolong masih baru ini, dan simak berikut apa saja daya tariknya.

Daya Tarik dari Taman Dedari

Mempadukan Unsur Seni dan Keindahan Alam

Daya tarik pertama dari tempat wisata ini adalah konsep yang menerapkan perpaduan unsur seni dan keindahan alam sekitarnya. Tempat wisata ini dihiasi dengan keindahan alam dan puluhan patung dengan ukuran yang sangat besar dan tinggi.

Dan ketinggian dari patung ini sendiri mencapai 10 meter, sehingga terlihat megah kokoh, dan menambah nilai keeksotisan tempat wisata tersebut. Tentunya yang membuat puluhan patung tersebut adalah seorang arsitektur yang sangat handal, sehingga pemandangan yang disuguhkan menjadi lebih indah.

Terdapat Banyak Spot Foto

Daya tarik kedua dari tempat wisata ini adalah terdapat banyak sekali spot foto yang instagramable, jadi pengunjung bisa memilih background foto dimana saja pada tempat wisata ini. Karena, tempat wisata ini memiliki spot foto yang sangat indah dan estetik di setiap sudutnya.

Contohnya, wisatawan bisa mengambil foto dengan backgrund keindahan alam, seperti bukit yang tinggi dan hijau. Dengan adanya nuansa alam, wisatawan tentunya akan mendapatkan foto yang eksotis dan membuat wisatawan menjadi nyaman dan puas.

Selain bisa mengambil foto dengan background nuansa keindahan alam, wisatawan pun bisa mengambil foto dengan background puluhan patung. Tentunya dengan mengambil background tersebut akan terlihat sangat megah, bagus, apik, dan sangat cocok untuk foto backgroun dengan pasangan.

Terdapat Nilai Sejarah

Daya tarik terakhir dari tempat wisata ini adalah terdapat nilai sejarah, dimana tempat wisata ini memiliki nilai sejarah yang menarik untuk diketahui. Tempat wisata ini sendiri memiliki sebuah makna yakni taman bidadari yang ada di ubud.

Nama tersebut diambil dari legenda Resi Markandeya dengan kejadian turunnya bidadari dari Sungai Ayung. Sejarah tersebut terjadi pada saat Resi Markandeya sedang melakukan meditasi yang cukup panjang, Resi Markandeya ini melihat seorang bidadari turun dari langit dan muncullah nama taman indah tersebut.

Selain beberapa daya tarik yang dimiliki oleh tempat wisata ini, tentunya banyak kegiatan yang bisa dilakukan pada taman tersebut. Contohnya duduk santai sembari menikmati keindahan alam, mencicipi kuliner yang ada di taman, menyelenggarakan event, dan masih banyak lagi.

Kesimpulan

Itulah asal usul, lokasi, dan daya tarik yang dimiliki oleh taman dedari yang ada pada ubud Bali, sebuah tempat wisata yang terkenal akan kemegahannya dan keeksotisannya. Tidak heran jika tempat wisata ini ramai akan wisatawan karena terdapat banyak yang bisa dilakukan pada tempat wisata ini.

Bahkan kemungkinan wisatawan akan sangat merasa puas dengan keindahan alam dan spot foto yang dmiliki oleh tempat wisata ini. Terimakasih sudah membaca artikel ini, saya harap artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda jika ingin bepergian ke tempat wisata ini.