Pantai Bangsring Keindahan Alam Laut di Banyuwangi

Pantai Bangsring: Keindahan Alam Laut di Banyuwangi

Rute Menuju Pantai Bangsring

Pantai Bangsring terletak di Desa Sumberagung, Kecamatan Bangsring, Banyuwangi, Jawa Timur. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke pantai ini, terdapat beberapa rute yang bisa Anda tempuh.Jika Anda berangkat dari kota Banyuwangi, Anda bisa mengambil jalur Pantai Boom atau Pantai Watu Dodol. Kedua jalur ini akan membawa Anda ke arah timur menuju Pantai ini. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti petunjuk jalan atau menggunakan aplikasi navigasi. Jika Anda tidak membawa kendaraan pribadi, Anda bisa menggunakan angkutan umum seperti bus atau travel. Dari Terminal Banyuwangi Baru, Anda bisa naik bus jurusan Banyuwangi-Ketapang dan turun di Jalan Raya Bangsring. Setelah itu, Anda bisa menggunakan ojek atau berjalan kaki menuju pantai.

Aktivitas di Lokasi Wisata Pantai Bangsring

Pantai Bangsring merupakan destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam laut yang luar biasa. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang bersih dan air lautnya yang jernih. Selain itu, di sekitar pantai terdapat banyak batu karang yang menjadi habitat berbagai jenis ikan dan biota laut.Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan:

1. Snorkeling

Anda bisa menikmati keindahan bawah laut di Pantai ini dengan snorkeling. Di sekitar pantai terdapat banyak spot snorkeling yang menawarkan pemandangan bawah laut yang indah. Anda bisa menyewa peralatan snorkeling di sekitar pantai.

2. Bermain Pasir

Bagi Anda yang suka bermain pasir, Pantai ini adalah tempat yang tepat. Anda bisa membuat istana pasir atau bermain bola di sepanjang pantai.

3. Berenang

Air laut di Pantai ini sangat jernih dan segar. Anda bisa berenang di pantai ini sambil menikmati keindahan alam sekitar.

4. Memancing

Bagi Anda yang suka memancing, di sekitar Pantai terdapat banyak spot memancing yang bisa Anda coba. Anda bisa menyewa alat pancing di sekitar pantai.

5. Menikmati Sunset

Pantai ini juga menawarkan keindahan sunset yang memukau. Anda bisa menikmati sunset sambil duduk santai di bibir pantai.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Bangsring

Untuk masuk ke area Pantai, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Namun, jika Anda ingin snorkeling atau memancing, Anda akan dikenakan biaya sewa peralatan dan biaya masuk ke area snorkeling atau spot memancing. Biaya sewa peralatan snorkeling berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per hari, tergantung dari jenis peralatan yang disewa. Sedangkan biaya masuk ke area snorkeling atau spot memancing berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 10.000 per orang.

Kesimpulan

Pantai Bangsring adalah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam laut yang luar biasa. Pantai ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam sambil bermain di pantai. Jangan lupa untuk mencoba aktivitas snorkeling atau memancing di sekitar pantai. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pantai Bangsring.