Pantai Tongaci Menikmati Keindahan Pantai di Pulau Belitung

Pantai Tongaci: Menikmati Keindahan Pantai di Pulau Belitung

Rute Menuju Pantai Tongaci

Pantai Tongaci terletak di Desa Tongaci, Kecamatan Tanjungpandan, Pulau Belitung. Jika Anda berangkat dari Jakarta, Anda bisa naik pesawat ke Bandara H.A.S. Hanandjoeddin di Tanjungpandan. Setelah itu, Anda bisa menyewa mobil atau motor untuk menuju ke lokasi. Perjalanan dari Bandara H.A.S. Hanandjoeddin ke pantai ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Tongaci memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Lokasi pantai yang tersembunyi dan jauh dari keramaian membuat pantai ini menjadi tempat yang cocok untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. Selain menikmati pemandangan pantai, Anda juga bisa melakukan aktivitas lain, seperti berenang, snorkeling, dan diving. Terumbu karang yang indah dan ikan-ikan yang berwarna-warni membuat pantai ini menjadi tempat yang populer untuk aktivitas snorkeling dan diving. Jika Anda ingin merasakan sensasi yang berbeda, Anda bisa menyewa perahu untuk mengelilingi pantai. Dengan naik perahu, Anda bisa menikmati pemandangan pantai dari sudut yang berbeda.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke pantai ini, Anda perlu membayar biaya masuk sebesar Rp10.000 per orang. Biaya parkir kendaraan sepeda motor sebesar Rp5.000 dan kendaraan mobil sebesar Rp10.000.

Kesimpulan

Pantai Tongaci adalah destinasi wisata yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam Pulau Belitung. Dengan pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan terumbu karang yang indah, pantai ini akan membuat liburan Anda menjadi lebih berkesan. Jangan lupa untuk menyiapkan perlengkapan snorkeling atau diving jika Anda ingin mencoba aktivitas tersebut.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang ingin berkunjung ke Pantai Tongaci.