Pantai Putra Deli - Destinasi Wisata Pantai Terpopuler di Sumatera Utara

Pantai Putra Deli – Destinasi Wisata Pantai Terpopuler di Sumatera Utara

Rute Menuju Pantai Putra Deli

Pantai Putra Deli terletak di Desa Sei Sikambing B, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Bagi wisatawan yang datang dari luar kota, terdapat beberapa pilihan transportasi untuk menuju pantai ini.

Bagi yang datang dari Bandara Kualanamu, wisatawan dapat menggunakan taksi atau sewa mobil menuju lokasi dengan jarak sekitar 35 km. Selain itu, wisatawan juga dapat menggunakan angkutan umum seperti bus atau travel menuju Medan lalu melanjutkan perjalanan dengan taksi atau ojek online menuju lokasi.

Aktivitas di Lokasi Wisata Pantai Putra Deli

Pantai ini menawarkan berbagai aktivitas yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Berikut beberapa aktivitas yang dapat dilakukan:

1. Berenang dan Berjemur di Pantai

Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Wisatawan dapat berenang dan berjemur di pantai sambil menikmati keindahan alam sekitar.

2. Menyewa Perahu Kayak

Bagi yang ingin menikmati pemandangan pantai dari tengah laut, wisatawan dapat menyewa perahu kayak dengan harga sekitar Rp 50.000 per jam.

3. Memancing di Pantai

Pantai ini juga merupakan tempat yang cocok untuk memancing. Wisatawan dapat menyewa alat pancing dengan harga sekitar Rp 50.000 per hari dan menikmati keindahan laut sambil menunggu ikan yang akan menggigit umpan.

4. Menikmati Kuliner Khas Pantai

Di sekitar pantai, terdapat berbagai warung makan yang menyajikan kuliner khas pantai seperti ikan bakar, sate cumi, dan kerang rebus dengan harga makanan di warung tersebut berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 50.000.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk wisata adalah Rp 10.000 per orang. Selain itu, wisatawan juga dapat menyewa payung dan kursi pantai dengan harga sekitar Rp 30.000 hingga Rp 50.000.

Kesimpulan

Pantai Putra Deli merupakan destinasi wisata pantai terpopuler di Sumatera Utara. Lokasi wisata ini menawarkan berbagai aktivitas yang dapat dinikmati oleh wisatawan seperti berenang, berjemur, menyewa perahu kayak, memancing, dan menikmati kuliner khas pantai. Harga tiket masuk wisata  adalah Rp 10.000 per orang. Jangan lupa kunjungi pantai ini saat berkunjung ke Sumatera Utara!

Semoga bermanfaat.