Pulau Lihaga Surga Tersembunyi di Sulawesi Utara

Pulau Lihaga: Surga Tersembunyi di Sulawesi Utara

Rute Menuju Pulau Lihaga

Pulau Lihaga terletak di Teluk Tomini, di utara Sulawesi. Pulau ini bisa dicapai dengan menggunakan kapal dari Pelabuhan Ampana atau Pelabuhan Gorontalo. Jika Anda berangkat dari Pelabuhan Ampana, perjalanan akan memakan waktu sekitar 6 jam, sementara dari Pelabuhan Gorontalo memakan waktu sekitar 8 jam. Namun, jika Anda ingin perjalanan yang lebih mudah dan cepat, Anda dapat menggunakan pesawat dari Bandara Sultan Babullah di Ternate menuju Bandara Jalaluddin di Gorontalo. Setelah itu, Anda dapat melanjutkan perjalanan darat menuju Pelabuhan Gorontalo dan melanjutkan perjalanan ke Pulau Lihaga dengan kapal.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pulau ini menawarkan keindahan alam yang memukau dengan pantainya yang berpasir putih dan air laut yang jernih. Selain itu, terdapat juga berbagai aktivitas yang bisa dilakukan, antara lain:

Snorkeling dan Diving

Pulau ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang menakjubkan. Anda dapat melakukan snorkeling atau diving untuk menikmati keindahan terumbu karang dan ikan-ikan yang berwarna-warni. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan bawah laut yang spektakuler.

Menikmati Keindahan Pantai

Anda dapat menikmati keindahan pantai di Pulau ini dengan berjemur di bawah sinar matahari atau bermain air di tepi pantai. Anda juga dapat berjalan-jalan di sepanjang pantai dan menikmati pemandangan alam yang indah.

Menjelajahi Hutan Mangrove

Pulau ini memiliki hutan mangrove yang indah dan menarik untuk dijelajahi. Anda dapat melakukan trekking di hutan mangrove untuk melihat keindahan alam yang lain.

Menikmati Sunset

Jangan lewatkan momen indah saat matahari terbenam di Pulau ini. Anda dapat menikmati keindahan panorama alam ketika matahari terbenam di ufuk barat.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke Pulau ini, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp50.000 per orang. Tiket masuk tersebut sudah termasuk biaya transportasi kapal dari Pelabuhan Gorontalo ke Pulau Lihaga. Namun, jika Anda ingin menginap, Anda perlu membayar biaya penginapan sebesar Rp200.000 per malam. Biaya tersebut sudah termasuk makan tiga kali sehari.

Kesimpulan

Pulau Lihaga adalah destinasi wisata yang masih tersembunyi di Sulawesi Utara. Anda dapat menikmati keindahan pantai, bawah laut yang menakjubkan, hutan mangrove yang indah, dan momen indah saat matahari terbenam. Untuk masuk ke Pulau ini, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp50.000 per orang. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi dan menikmati keindahan alam yang spektakuler.

Semoga bermanfaat.