Pantai Ngrawah, Surga Tersembunyi di Bantul

Pantai Ngrawah, Surga Tersembunyi di Bantul

Pantai Ngrawah adalah salah satu pantai yang berada di Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini masih tergolong tersembunyi dan belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, sehingga suasana di sini masih sangat asri dan alami.

Rute Menuju Pantai Ngrawah

Pantai Ngrawah terletak di Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk mencapai pantai ini, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan di kota Yogyakarta. Dari pusat kota Yogyakarta, perjalanan menuju Pantai Ngrawah memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute sebagai berikut:

– Dari Yogyakarta, arahkan kendaraan ke arah selatan menuju jalan menuju Bantul.

– Setelah melewati kota Bantul, belok kanan di pertigaan setelah pasar Bantul menuju Jalan Pantai Selatan.

– Ikuti jalan tersebut hingga sampai di Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul.

– Anda akan menemukan sebuah gapura besar bertuliskan “Pantai Ngrawah”.

– Ikuti jalan setelah gapura tersebut dan Anda akan sampai di pantai.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Ngrawah menawarkan berbagai macam aktivitas yang dapat dilakukan, mulai dari berenang, berjemur di pantai, hingga menikmati pemandangan matahari terbenam.

1. Snorkeling

Salah satu aktivitas yang sangat direkomendasikan di pantai ini adalah snorkeling. Air di pantai ini sangat jernih dan Anda dapat melihat ikan-ikan kecil yang berenang di sekitar karang. Jangan lupa membawa peralatan snorkeling Anda sendiri, karena di pantai ini belum tersedia penyewaan alat snorkeling.

2. Berjalan-jalan

Bagi Anda yang suka berjalan-jalan, Anda dapat menjelajahi pantai ini dengan berjalan kaki. Di sepanjang pantai, Anda akan menemukan berbagai jenis tumbuhan dan bunga yang tumbuh di sekitar pantai. Anda juga dapat menikmati pemandangan bukit yang hijau dan indah di sekitar pantai.

3. Bermain voli pantai

Untuk Anda yang suka bermain voli pantai, di pantai ini tersedia lapangan voli yang dapat Anda gunakan secara gratis. Selain itu, Anda juga dapat bermain layang-layang atau sekadar duduk santai di pinggir pantai sambil menikmati angin laut yang sejuk.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke wilayah Pantai, Anda tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Namun, Anda perlu membayar biaya parkir kendaraan sebesar Rp10.000 untuk kendaraan roda empat dan Rp5.000 untuk kendaraan roda dua.

Kesimpulan

Pantai Ngrawah merupakan pantai yang masih tersembunyi dan belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang masih sangat asri dan alami, sehingga cocok bagi Anda yang ingin menikmati suasana pantai yang tenang dan sepi. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan yang cukup, karena di sekitar pantai belum tersedia fasilitas yang lengkap. Selamat menikmati keindahan Pantai Ngrawah!

Semoga bermanfaat.