Bukit Paralayang Parangtritis Nikmati Keindahan Pantai Selatan Jogja dari Ketinggian

Bukit Paralayang Parangtritis: Nikmati Keindahan Pantai Selatan Jogja dari Ketinggian

Rute Menuju Bukit Paralayang Parangtritis

Bukit Paralayang Parangtritis terletak di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Jarak tempuh dari pusat kota Yogyakarta sekitar 25 km dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa mengikuti jalur menuju Pantai Parangtritis. Setelah sampai di Pantai ini, kamu bisa mengikuti jalur yang sudah tersedia untuk menuju bukit paralayang. Namun jika kamu tidak ingin repot, kamu bisa menggunakan jasa travel yang tersedia di kota Yogyakarta.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Bukit Paralayang merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di Yogyakarta. Tempat ini menawarkan pemandangan yang sangat indah, terutama saat matahari terbenam. Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan:

1. Paralayang

Aktivitas paralayang adalah aktivitas utama yang bisa kamu lakukan di Bukit Paralayang Parangtritis. Kamu bisa menikmati keindahan pantai selatan Jogja dari ketinggian dengan menggunakan parasut terbang. Untuk melakukan aktivitas paralayang, kamu harus menggunakan jasa operator paralayang yang sudah tersedia di lokasi.

2. Berfoto

Selain menikmati keindahan alam, kamu juga bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan yang indah. Selain itu, kamu bisa mengabadikan momen terbaik saat terbang menggunakan parasut terbang.

3. Main layang-layang

Aktivitas main layang-layang bisa menjadi alternatif jika kamu tidak ingin menggunakan parasut terbang. Kamu bisa membeli layang-layang di sekitar area parkir dan mengajak teman-temanmu bermain layang-layang di Bukit Paralayang Parangtritis.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke Bukit Paralayang, kamu tidak perlu membayar tiket masuk. Namun, jika kamu ingin melakukan aktivitas paralayang, kamu harus membayar biaya sekitar Rp. 350.000,- hingga Rp. 400.000,- per orang.

Kesimpulan

Bukit Paralayang Parangtritis merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat kamu berada di Yogyakarta. Dengan pemandangan yang indah dan aktivitas paralayang yang menantang, tempat ini bisa menjadi destinasi liburan yang tidak terlupakan. Jangan lupa untuk membawa kamera dan mengabadikan momen terbaik kamu di Bukit Paralayang.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *