Pasir Putih Parbaba Surga Tersembunyi di Sumatra Utara

Pasir Putih Parbaba: Surga Tersembunyi di Sumatra Utara

Rute Menuju Pasir Putih Parbaba

Pasir Putih Parbaba terletak di Desa Parbaba, Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatra Utara. Dari Medan, Anda bisa menggunakan kendaraan umum seperti bus atau mobil sewa untuk menuju ke lokasi wisata ini. Perjalanan dari Medan memakan waktu sekitar 5 jam dengan jarak tempuh sekitar 200 km. Setelah tiba di Desa Parbaba, Anda harus berjalan kaki sekitar 20 menit untuk mencapai pantai ini.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Setibanya di Pasir Putih Parbaba, Anda akan disuguhkan dengan keindahan pantai yang masih alami dan tenang. Pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih menjadi daya tarik utama dari pantai ini. Anda bisa bersantai di bawah terik matahari sambil menikmati panorama alam yang menakjubkan. Selain itu, Anda juga bisa melakukan aktivitas-aktivitas berikut:

1. Snorkeling

Snorkeling adalah aktivitas yang sangat populer di pantai ini. Pasalnya, air laut di sini sangat jernih dan banyak terumbu karang yang indah. Anda bisa menyewa perlengkapan snorkeling di sekitar lokasi wisata dengan harga yang terjangkau. Selama snorkeling, Anda akan disuguhkan dengan keindahan bawah laut yang menakjubkan seperti terumbu karang, ikan-ikan tropis dan biota laut lainnya.

2. Bermain air

Bagi Anda yang suka bermain air, pantai ini juga menyediakan aktivitas bermain air seperti banana boat, jet ski, dan parasailing. Harga untuk aktivitas-aktivitas tersebut bervariasi tergantung dari penyedia jasa dan musim.

3. Berjalan-jalan

Tidak hanya pantainya yang indah, namun area sekitar pantai juga menyimpan keindahan alam yang menakjubkan. Anda bisa berjalan-jalan di sekitar pantai sambil menikmati pemandangan alam yang menenangkan. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen indah selama berjalan-jalan.

Harga Tiket Masuk Wisata

Harga tiket masuk ke pantai ini tergantung dari musim dan hari. Pada hari biasa, harga tiket masuk untuk orang dewasa adalah Rp 10.000,- dan untuk anak-anak adalah Rp 5.000,-. Sedangkan pada hari libur atau musim liburan, harga tiket masuk bisa naik hingga 2-3 kali lipat. Untuk aktivitas-aktivitas seperti snorkeling dan bermain air, harga akan ditentukan oleh penyedia jasa yang ada di lokasi wisata.

Kesimpulan

Pasir Putih Parbaba adalah tempat wisata yang indah dan masih alami di Sumatra Utara. Keindahan pantai, air laut yang jernih, dan aktivitas yang menyenangkan menjadi daya tarik utama dari lokasi wisata ini. Harga tiket masuk yang terjangkau juga membuat pantai ini menjadi pilihan yang tepat untuk liburan bersama keluarga atau teman-teman. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam selama berkunjung ke sini.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *