Pantai Manggar Destinasi Wisata yang Menawan di Belitung

Pantai Manggar: Destinasi Wisata yang Menawan di Belitung

Rute Menuju Pantai Manggar

Pantai Manggar terletak di Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung. Untuk menuju ke lokasi ini, kamu bisa menggunakan transportasi umum seperti angkutan kota atau menyewa kendaraan bermotor. Jarak yang harus ditempuh dari pusat kota Belitung sekitar 40 km atau sekitar 1 jam perjalanan.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Manggar menawarkan pemandangan yang indah dan suasana yang tenang. Selain itu, pantai ini juga memiliki banyak aktivitas yang dapat dilakukan oleh para wisatawan. Berikut beberapa aktivitas yang dapat dilakukan:

1. Berjemur

Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Kamu bisa berjemur di bawah terik matahari sambil menikmati pemandangan indah yang disajikan oleh pantai ini.

2. Berenang

Air laut yang jernih dan ombak yang tenang membuat pantai ini menjadi tempat yang cocok untuk berenang. Kamu bisa berenang di laut dengan aman dan nyaman.

3. Menyusuri Pantai Perahu

Selain berenang, kamu juga bisa menyusuri pantai dengan perahu. Kamu bisa menikmati pemandangan indah yang disajikan oleh pantai ini dari laut.

4. Melihat Terumbu Karang

Pantai ini juga memiliki terumbu karang yang indah. Kamu bisa melihat terumbu karang ini dengan snorkeling atau diving. Terumbu karang di pantai ini juga menjadi tempat tinggal untuk ikan-ikan yang berwarna-warni.

5. Menikmati Kuliner Khas

Pantai ini juga terkenal dengan kuliner khasnya. Kamu bisa mencoba berbagai hidangan dari hasil laut seperti ikan bakar, kepiting, udang, dan lain-lain. Hidangan-hidangan ini akan membuat perut kamu kenyang dan lidah kamu bergoyang.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke pantai ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Harga tiket tersebut sudah termasuk parkir kendaraan.

Kesimpulan

Pantai Manggar adalah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Belitung. Pantai ini menawarkan pemandangan yang indah, suasana yang tenang, dan banyak aktivitas yang dapat dilakukan. Selain itu, kamu juga bisa mencoba kuliner khas yang lezat. Jangan lupa untuk mengunjungi pantai ini saat berkunjung ke Belitung.

Semoga bermanfaat.