Pantai Minang Rua Keindahan Wisata Pantai Tersembunyi di Aceh

Pantai Minang Rua: Keindahan Wisata Pantai Tersembunyi di Aceh

Rute Menuju Pantai Minang Rua

Pantai Minang Rua terletak di Desa Minang Rua, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh. Jika Anda berada di Banda Aceh, perjalanan ke pantai ini memakan waktu sekitar 11 jam dengan jarak sekitar 500 km.

Anda dapat mengambil rute perjalanan dengan melalui Kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat. Kemudian, dilanjutkan dengan menuju ke arah Kluet Utara dan mencari jalan masuk ke Desa Minang Rua. Setelah itu, Anda harus berjalan kaki sekitar 20 menit untuk mencapai pantai.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Minang Rua menawarkan keindahan alam yang luar biasa dengan panorama pantai yang mempesona. Anda dapat menikmati keindahan pantai ini dengan berjalan-jalan di sepanjang pantai atau duduk-duduk di bawah pohon kelapa sembari menikmati pemandangan laut yang tenang.

Bagi Anda yang menyukai aktivitas air, pantai ini menyediakan berbagai kegiatan seperti snorkeling, diving, dan bermain air. Anda dapat menyewa alat snorkeling atau diving di beberapa tempat di sekitar pantai. Pastikan Anda membawa peralatan yang cukup untuk kegiatan air, seperti baju renang dan perlengkapan snorkeling atau diving.

Jika Anda ingin merasakan sensasi memancing, pantai ini juga menyediakan tempat memancing. Anda dapat memancing di sekitar pantai atau memancing di laut dengan menggunakan perahu nelayan.

Harga Tiket Masuk Wisata

Harga tiket masuk ke pantai ini sangat terjangkau, hanya sekitar Rp10.000 per orang. Anda juga dapat membawa kendaraan Anda dan memarkir di area parkir dengan biaya sekitar Rp5.000.

Kesimpulan

Pantai Minang Rua adalah salah satu tempat wisata pantai tersembunyi yang wajib dikunjungi jika Anda berada di Aceh. Keindahan pantai yang menakjubkan serta harga tiket masuk yang terjangkau membuat pantai ini menjadi destinasi wisata yang populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Jangan lupa untuk membawa kamera Anda untuk mengabadikan momen indah. Selamat menikmati liburan yang menyenangkan dan semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Terima kasih telah membaca!