Pantai Sendang Biru Surga Tersembunyi di Pinggir Laut Selatan Jawa

Pantai Sendang Biru: Surga Tersembunyi di Pinggir Laut Selatan Jawa

Rute Menuju Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Jaraknya sekitar 70 km dari Kota Malang dan 35 km dari Kota Lumajang. Untuk mencapai pantai ini, Anda bisa melalui dua jalur.Jalur pertama adalah dari Kota Malang. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum menuju terminal Arjosari. Dari sana, naiklah angkutan umum jurusan Lumajang dan turun di pertigaan Sitiarjo. Setelah itu, Anda bisa naik ojek atau jalan kaki sekitar 1,5 km menuju pantai.

Jalur kedua adalah dari Kota Lumajang. Anda bisa juga menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum menuju pasar Tanjung Tembak. Dari sana, naiklah angkutan umum jurusan Kota Malang dan turun di pertigaan Sitiarjo. Setelah itu, ikuti jalan menuju pantai dengan ojek atau jalan kaki.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Sendang Biru memiliki panorama yang indah dan air lautnya yang jernih membuat Anda ingin berlama-lama di sana. Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di pantai ini.

1. Berenang dan Menyelam

Air laut di pantai ini sangat jernih dan bersih. Anda bisa berenang, bermain air, atau menyelam untuk melihat ikan-ikan kecil yang berenang di sekitar pantai.

2. Menikmati Sunset

Pantai ini juga memiliki panorama sunset yang indah. Anda bisa menikmati matahari terbenam sambil menikmati suasana pantai yang tenang.

3. Memancing

Bagi yang suka memancing, pantai ini juga bisa menjadi pilihan. Anda bisa memancing ikan di sekitar pantai atau menyewa perahu untuk memancing di tengah laut.

4. Bermain Pasir

Anak-anak pasti senang bermain pasir di pantai. Di pantai ini, Anda bisa bermain pasir sambil menikmati pemandangan laut yang indah.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke area pantai, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Biaya parkir kendaraan juga dikenakan sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Kesimpulan

Pantai Sendang Biru adalah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika Anda berada di Malang atau Lumajang. Panorama pantai yang indah, air laut yang jernih, dan suasana yang tenang akan membuat Anda betah berlama-lama di sana. Jangan lupa untuk mencoba aktivitas yang ada di pantai ini dan jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen indah di pantai ini.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *