Pantai Kelapa, Surga Tersembunyi di Tengah Jawa Timur

Pantai Kelapa, Surga Tersembunyi di Tengah Jawa Timur

Rute Menuju Pantai Kelapa

Pantai Kelapa terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jika Anda berasal dari Kota Malang, perjalanan menuju lokasi memakan waktu sekitar 2 jam dengan kendaraan bermotor. Anda dapat mengambil jalur Kota Malang – Kepanjen – Karangploso – Singosari – Lawang – Turen – Sumbermanjing Wetan. Setelah sampai di Sumbermanjing Wetan, Anda akan menemukan rambu-rambu arah menuju pantai yang cukup jelas dan mudah diikuti. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan transportasi umum seperti bus jurusan Malang – Turen dengan biaya sekitar Rp. 15.000. Dari Terminal Turen, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek dengan biaya sekitar Rp. 50.000.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Kelapa adalah destinasi wisata yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam dan suasana pantai yang tenang. Selain itu, terdapat berbagai aktivitas menarik yang dapat Anda lakukan, antara lain:

1. Berenang di Air Laut yang Jernih

Pantai ini memiliki air laut yang jernih dan tenang, sehingga cocok untuk berenang dan bermain air. Anda dapat menikmati keindahan pemandangan laut sambil merasakan sensasi berenang di air laut yang segar.

2. Bermain Pasir di Bibir Pantai

Selain berenang, Anda juga bisa bermain pasir di bibir pantai. Nikmati sensasi berjalan-jalan di atas pasir putih yang lembut sambil menikmati keindahan pantai Kelapa.

3. Menikmati Keindahan Sunset

Pantai ini juga memiliki keindahan panorama matahari terbenam yang memukau. Nikmati momen indah saat matahari terbenam sambil merasakan semilir angin laut yang menyejukkan.

4. Menikmati Kuliner Khas Pantai

Di sekitar pantai, terdapat banyak warung dan rumah makan yang menyajikan berbagai hidangan khas pantai. Anda dapat mencicipi berbagai kuliner lezat seperti ikan bakar, kerang rebus, dan sate kelapa yang menjadi makanan khas pantai ini.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke kawasan pantai, Anda tidak perlu membayar tiket masuk karena pantai ini masih belum diresmikan sebagai objek wisata resmi. Namun, Anda diharapkan untuk menjaga kebersihan dan kerapian area pantai selama berkunjung.

Kesimpulan

Pantai Kelapa adalah destinasi wisata yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam dan suasana pantai yang tenang. Selain itu, terdapat berbagai aktivitas menarik yang dapat Anda lakukan seperti berenang, bermain pasir, menikmati keindahan sunset, dan mencicipi kuliner khas pantai. Dengan biaya yang murah dan jarak yang tidak terlalu jauh dari Kota Malang, pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata yang patut Anda kunjungi. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan kerapian area pantai selama berkunjung.

Semoga bermanfaat.