Pantai Dewaruci Pesona Keindahan Pantai di Jepara

Pantai Dewaruci: Pesona Keindahan Pantai di Jepara

Pantai Dewaruci merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Jawa Tengah. Pantai ini memiliki keindahan yang memukau, sehingga menjadi salah satu pantai yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Selain itu, pantai ini juga memiliki sejarah yang sangat penting bagi bangsa Indonesia. Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang rute menuju lokasi pantai, aktivitas yang bisa dilakukan di lokasi wisata, serta harga tiket masuk wisata.

Rute Menuju Pantai Dewaruci

Untuk menuju ke Pantai Dewaruci, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti angkutan kota. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti rute berikut:

1. Dari arah Semarang, Anda bisa mengambil jalan Tol Semarang-Batang dan keluar di gerbang tol Batang Barat.

2. Dari gerbang tol Batang Barat, Anda bisa mengikuti jalan raya Pantura menuju ke arah Jepara.

3. Setelah sampai di perempatan Jepara, Anda bisa mengikuti jalan ke arah pelabuhan Kartini.

4. Dari pelabuhan Kartini, Anda bisa mengikuti jalan ke arah Desa Bandengan.

5. Sampai di Desa Bandengan, Anda bisa mengikuti petunjuk arah ke pantai.

Jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda bisa naik angkutan kota dari Terminal Jepara ke arah Desa Bandengan. Setelah sampai di Desa Bandengan, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki atau menggunakan ojek menuju ke pantai ini.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Dewaruci menawarkan berbagai macam aktivitas yang bisa Anda nikmati selama berlibur di sana. Berikut ini adalah beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di lokasi wisata:

1. Berenang dan Berjemur di Pantai

Salah satu aktivitas yang paling banyak dilakukan adalah berenang dan berjemur di pantai. Air laut di pantai ini sangat jernih dan bersih, sehingga sangat cocok untuk berenang. Selain itu, pantai ini juga memiliki pasir putih yang lembut dan bersih, sehingga sangat nyaman untuk berjemur.

2. Menikmati Pemandangan di Bukit Dewaruci

Di sebelah timur pantai terdapat Bukit Dewaruci yang menawarkan pemandangan yang sangat indah. Anda bisa naik ke puncak bukit untuk menikmati pemandangan pantai dan laut yang sangat memukau. Selain itu, di puncak bukit juga terdapat monumen Patung Dewaruci yang merupakan simbol keberanian dan patriotisme bangsa Indonesia.

3. Bermain Air di Air Terjun Banyu Anjlok

Tak jauh dari pantai ini terdapat Air Terjun Banyu Anjlok yang menawarkan keindahan alam yang sangat memukau. Anda bisa bermain air di air terjun ini atau hanya menikmati keindahan alam di sekitarnya.

Harga Tiket Masuk Wisata

Harga tiket masuk wisata ke area pantai ini cukup terjangkau. Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 5.000,- per orang untuk masuk ke area wisata pantai ini. Sedangkan untuk memasuki area wisata Bukit Dewaruci dan Air Terjun Banyu Anjlok, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 3.000,- per orang.

Kesimpulan

Pantai Dewaruci merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika Anda berlibur ke Jepara. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang memukau, serta berbagai macam aktivitas yang bisa dilakukan selama berlibur di sana. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi tempat wisata di Jepara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *