Pantai Sambolo Surga Tersembunyi di Utara Jawa Barat

Pantai Sambolo: Surga Tersembunyi di Utara Jawa Barat

Rute Menuju Pantai Sambolo

Pantai Sambolo terletak di Desa Karangtanjung, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 60 km dari pusat kota Garut dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun empat. Untuk mencapai pantai, Anda bisa mengikuti jalur yang sama menuju Pantai Santolo. Setelah melewati Pantai Santolo, Anda akan menemukan simpang tiga yang mengarah ke pantai.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Sambolo menjadi destinasi wisata yang menarik bagi para wisatawan. Keindahan alamnya yang masih alami dan sejuk membuat siapa saja betah berlama-lama di sini. Terdapat beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan, di antaranya:

1. Berenang

Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar, namun masih aman untuk berenang. Air lautnya yang jernih dan bersih membuat Anda betah bermain air di sini.

2. Memancing

Bagi Anda yang hobi memancing, pantai ini menjadi tempat yang tepat untuk melakukannya. Terdapat banyak ikan yang bisa Anda tangkap di sini.

3. Menikmati Keindahan Sunset

Pantai ini juga menjadi tempat yang cocok untuk menikmati keindahan sunset. Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam di pantai yang masih alami.

4. Bermain Pasir

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke pantai tanpa bermain pasir. Di pantai ini, Anda bisa bermain pasir sepuasnya.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke area pantai, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Namun, jika Anda membawa kendaraan, Anda harus membayar parkir sebesar Rp 5.000.

Kesimpulan

Pantai Sambolo merupakan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Keindahan alamnya yang masih alami dan sejuk membuat siapa saja betah berlama-lama di sini. Selain itu, terdapat banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini. Bagi Anda yang ingin merasakan keindahan pantai yang masih asri, pantai ini bisa menjadi alternatif destinasi wisata yang menarik.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *